10 Artikel Terbaik Rocking Mama di Tahun 2017 - Rocking Mama's Year in Review

10 Artikel Terbaik Rocking Mama di Tahun 2017 - Rocking Mama's Year in Review

929
Kami telah menayangkan artikel-artikel terbaik, informatif dan aplikatif sepanjang tahun 2017. Tapi, ada 10 yang terbaik!

Hai, Rocking Mama!

Tak terasa dua tahun sudah ya kita bersama. Ada banyak topik yang sudah kita bahas selama dua tahun kebersamaan ini. Tak terasa pula kita sudah memasuki tahun 2018. Duh, apa kabar resolusi tahun 2017 yang belum juga terlaksana? Well, no worries, karena kita selalu bisa melakukannya kapan pun. Betul?

Sampai dengan hari ini, kami telah menayangkan ribuan artikel--thanks to our beloved writers!--yang telah dibaca oleh jutaan netizen, dan di-share jutaan kali. Terima kasih yang tak terhingga untuk semua pihak yang juga sudah percaya dan mau bekerja sama dengan kami sepanjang tahun 2017 kemarin.

Sekarang, kami akan mengajak semua pembaca untuk melihat kembali 10 artikel yang paling banyak dibaca yang kami publish di tahun 2017 kemarin.


10 artikel yang telah dibaca jutaan kali di Rocking Mama yang tayang sepanjang tahun 2017


1. Setelah Melahirkan, Ini Dia 7 Penyesalan yang Biasanya Dirasakan oleh Seorang Mama Baru!


Setelah melahirkan, perasaan seorang ibu itu sebetulnya penuh dengan emosi yang bercampur aduk! Bahagia, tentu saja! Tapi sedih juga ada. Sedih memikirkan bentuk tubuh yang akan berubah selamanya, misalnya.

Yang jelas, rasa bingung akan melanda. Yah, namanya juga pengalaman pertama setelah melahirkan, pasti kikuk dan banyak salah langkahnya. Ngga apa-apalah, Mama, santai saja.

Eh, bisa betulan santaikah? Atau menyesal? Penyesalan apa sajakah yang mungkin dirasakan oleh para ibu baru?


BACA JUGA


Ini Dia 10 Perempuan Paling Berpengaruh dan Terkuat di Dunia Versi Rocking Mama

Ini Dia 10 Perempuan Paling Berpengaruh dan Terkuat di Dunia Versi Rocking Mama

Perempuan sudah tak lagi hanya mengurus soal kasur, dapur dan sumur. Tren dunia politik pun menunjukkan, banyak negara maju, maupun negara ...

Read more..


2. Ini Dia 7 Cara Merawat Miss V Supaya Tetap Sehat dan Keset

Sepertinya semua orang sudah tahu ya, bahwa miss V merupakan organ intim yang harus dirawat dengan baik. Tapi, semua juga perempuan seperti juga sudah tahu, bahwa merawat miss V itu ternyata ribet.

Karena ribetnya itu, makanya kadang kita lupakan perawatannya. Asal disabun sekalian mandi, sudah. Nah, nanti kalau sudah terserang keputihan, atau mengeluarkan aroma kurang sedap, baru deh mengeluh.

Padahal sebenarnya, Ma, kunci untuk merawat miss V ini hanya mau dan peduli. Iya, sudah itu saja.


3. Berbohong pada Suami? Lakukan Saja untuk 5 Hal Ini!

Meski Mama perlu (harus) selalu terbuka pada suami, namun ada beberapa hal yang sebaiknya Mama rahasiakan saja.

Dalam bukunya yang berjudul Is He Mr. Right?, Mira Kirshenbaum berpendapat, bahwa ada beberapa hal yang perlu kita ungkap pada suami, namun ada pula yang enggak.

Jika memang berpotensi untuk memengaruhi masa depan rumah tangga kita, Ma, maka sebaiknya biarkan suami tahu.

Bersikap terbuka pada suami memang penting, tapi nggak semua hal bisa dibicarakan. Mama boleh kok memiliki rahasia pribadi, asal tak membahayakan hubungan suami istri yang telah terikat dalam pernikahan. Apalagi hal-hal yang bisa mengusik ego pria jika sampai Mama sampai mengutarakannya.

Ya, lebih baik tak usah dibicarakan.


4. Begini 5 Cara Simpel Menjadi Bahagia ala Working Mom yang Sekaligus Ibu Rumah Tangga

Bahagia itu pilihan. Setuju kan, Ma? So, jangan hanya melihat tipe rumah, jenis kendaraan atau seringnya piknik keluar negeri untuk mengukur kebahagiaan. Karena bukan di situ standar cara bahagia manusia.

Kebahagiaan itu juga relatif. Mau bilang itu tak tergantung materi, kok kesannya klise amat. Tapi ya itulah kenyataannya. Kadang kita berpikir, asyik banget ya hidup orang lain itu. Nggak kekurangan materi, rumah bagus, endebre endebre.

Ah. Manusia.


BACA JUGA


Profil Rocking Mama: Meira Anastasia dan Tutorial Homeworkout-nya yang Mengajarkan Mengenai Penghargaan terhadap Sebuah Proses

Profil Rocking Mama: Meira Anastasia dan Tutorial Homeworkout-nya yang Mengajarkan Mengenai Penghargaan terhadap Sebuah Proses

Meira Anastasia: Mari sama-sama belajar menghargai sebuah "proses". Melakukan olahraga, apa pun itu, mau homeworkout, lari, yoga, berenang, ...

Read more..


5. 6 Cara Menata Ruangan Sempit Agar Rumah Mama Terlihat Lega dan Nyaman Ditempati

Lahan perumahan semakin ke sini semakin sempit ya, Ma, dikarenakan jumlahnya yang tidak seimbang dengan laju petumbuhan penduduk.

Nah, inilah yang menjadi sumber masalah bagi kebanyakan orang, ruangan menjadi sempit dan terkadang dijejali beragam model furniture hingga bikin rumahnya kelihatan sesak. Makin ke sini, makin banyak orang yang mencari cara menata ruangan sempit agar rumah terlihat lega. Barangkali Mama salah satunya?


6. 15 Tutorial Hijab Simpel Untuk Lebaran

Lebaran adalah momen yang ditunggu setalah berpuasa selama sebulan. Di momen ini, pasti Mama akan bertemu dengan banyak orang entah itu keluarga besar, tetangga, maupun kolega.

Rasanya bosan banget ya, kalau model hijabnya itu-itu terus. Ya kali, ini momen spesial loh Ma. Dandan yang agak berbeda nggak masalah bukan?


7. Ini Dia Top 10 Rocking Mama yang Paling Menginspirasi Sepanjang Tahun 2016!

Sebagai seorang Rocking Mama, pastilah setiap Mama punya cerita sendiri-sendiri saat membesarkan buah hati, mendampingi suami, mengatur segala urusan rumah tangga, dan peran sertanya di tengah masyarakat.

Namun, ke-10 Rocking Mama ini telah menginspirasi ribuan Rocking Mama lainnya untuk melakukan perubahan.


BACA JUGA


Ini Dia Top 20 Indonesian Rocking Mama di Tahun 2015

Ini Dia Top 20 Indonesian Rocking Mama di Tahun 2015

Being a mother is learning about strengths you didn't know you had, and dealing with fears you didn't know existed

Read more..


8. Suami Selingkuh dan Istri Tetap Bertahan? Mungkin Bodoh, Tapi Inilah Alasan-Alasan Kuatnya!

Suami selingkuh? Naudzubillah! Jangan sampai! Diselingkuhin, dan bertahan? What the ...?

Mungkin bagi orang luar, yang tak pernah mengalaminya, pasti dengan serta merta berkata dalam hati, perempuan yang mau-maunya bertahan berada dalam hubungan yang nggak sehat sepeti itu adalah perempuan yang tolol, bodoh! Kok mau digituin? Cerai aja kenapa?

Mungkin kita bisa bilang, sudah, tinggalin saja itu suami selingkuh! Cari saja yang lain. Kamu masih muda, masih cantik, dan seterusnya, dan seterusnya.

Tapi, tidak. Nasihat seperti itu belum pasti bisa menyelesaikan masalahnya.


9. Inilah #KisahSaya - Saya Hamil di Luar Nikah dan Harus Berdamai dengan Janin yang Tak Saya Harapkan

"Hamil di luar nikah telah menghancurkan semua yang sudah saya raih; keluarga, harapan dan karier saya. Tapi, saya harus mencintai bayi yang tak saya harapkan ini. Harus."


10. 7 Simple Tips untuk Hubungan Suami Istri yang Lebih Baik dan Bisa Dipraktikkan Mulai Hari Ini

Tubuh yang sehat dan hasrat untuk melakukan hubungan suami istri yang enjoyable adalah dua hal yang tak bisa dipisah. Semakin sehat tubuh, semakin mumpuni juga kemampuan seksual pasangan suami istri.

Di usia muda, gairah dan kemampuan melakukan hubungan suami isti ini tentu masih menggebu-gebu. Well, bersyukurlah, Ma!

Namun, anugerah ini bisa rusak karena Mama abai menjaga kesehatan. Di dalam bukunya yang berjudul Younger (Sexier) You, Dr. Eric Braverman mengatakan, bahwa kita semua bisa mendapat dan mempertahankan hubungan suami istri yang sehat dan mesra selamanya, hanya dengan menerapkan beberapa langkah saja.


BACA JUGA


Rocking Mama Year in Review - The Best of Us

Rocking Mama Year in Review - The Best of Us

Rocking Mama hadir dengan segala permasalahan yang ada. Masih banyak yang perlu dibenahi, pun banyak pula yang harus disyukuri. But above ...

Read more..


Nah. Rocking Mama, itu dia 10 artikel dengan jumlah pengunjung dan pembaca terbanyak di Rocking Mama selama 2017 kemarin.

Semoga semua yang Mama baca di Rocking Mama ini bermanfaat untuk Mama, bisa menambah pengetahuan, wawasan dan kebijakan Mama dalam mengatur karier, keluarga, serta tentunya, hidup Mama sendiri.

Thank you for being here with us!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "10 Artikel Terbaik Rocking Mama di Tahun 2017 - Rocking Mama's Year in Review". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Rocking Mama | @RockingMama

Mother's life hacks - Mama Community - For Smart & Powerful Moms Only!

Silahkan login untuk memberi komentar