Bosan dan Bokek? Tetap Bisa Me Time yang Asyik di Rumah dengan 10 Cara Ini!

Bosan dan Bokek? Tetap Bisa Me Time yang Asyik di Rumah dengan 10 Cara Ini!

4.5K
Me time itu nggak harus ke luar rumah ketika sedang libur atau ketika tidak ada anak-anak di rumah. Mama bisa saja melakukan me time yang menyenangkan (dan bermanfaat) selama berada di rumah walau dalam keadaan bosan, tidak punya uang, dan sendirian.

Ketika belum gajian, rasanya mau ngapain aja berat, ya, Ma? Mau jalan ke mal, ongkosnya mahal dan malas kalau cuma window-shopping, mau makan enak nggak ada temannya, diam di rumah juga sangat membosankan. Lalu apa yang bisa Mama lakukan kalau sedang dilanda dilema bosan, bokek, dan sendirian? Me time saja!

Loh kok malah me time? Ya iya, daripada pusing pikirin nggak ada duit, nggak bisa keluar tapi Mama bosan lakukan rutinitas, hal yang paling asyik dilakukan ya me time itu. Me time kan nggak selamanya identik dengan hal-hal yang mahal, Ma. Nggak juga harus keluar rumah.



Biar Mama nggak bosan di rumah, 10 cara me time yang asyik ini bisa dilakukan di rumah!


1. Membaca

Kalau Mama suka membaca, ini adalah saat yang tepat untuk menghabiskan buku-buku yang pernah Mama beli tetapi belum dihabiskan. Membaca bisa memakan banyak waktu terutama kalau buku yang menemani Mama adalah buku yang seru. Jangan takut semakin bosan, Mama tidak harus membaca buku novel tebal-tebal, habiskan majalah yang menumpuk di kamar, baca artikel menarik di Rocking Mama! juga bisa. Siapa tahu dapat inspirasi baru, kan?


2. Berkreasi Menu Baru dengan Bahan-Bahan yang Ada

Masih punya sosis, bakso, mie instan, dan keju? Kalau cuma direbus kan sudah biasa, coba deh Mama cari ide lain untuk memasak bahan-bahan yang masih Mama punya di kulkas. Buat pizza mi atau oseng-oseng mi pasti enak. Atau mau praktik bikin bakmi krispi ala Rocking Mama ini?

Biar seru, coba juga membuat kue dari resep yang Mama temukan di majalah. Di Rocking Mama juga banyak loh resep-resep kue yang praktis dan mudah dibikin. Pokoknya jadikan dapur sebagai "laboratorium" untuk eksperimen Mama deh.

Mencoba memasak dan eksplor menu baru bisa mengatasi kebosanan Mama di rumah sekaligus berbonus punya variasi menu baru untuk dimasak di kemudian hari. Kalau hasilnya enak, bisa dibagi dengan Papa dan anak-anak kan? Manfaatkan saja bahan makanan yang ada, pasti seru.


3. Bersih-Bersih dan Re-Dekorasi Rumah

Salah satu hal yang cepat bikin bosan di rumah adalah keadaan rumah yang itu-itu saja. Atau bisa karena rumah terlihat berantakan dan kotor sehingga bikin rumah sumpek kalau cuma sendirian.

Coba Mama atasi kebosanan Mama dengan bersih-bersih rumah. Mungkin bukan hanya disapu atau dipel saja, coba bersihkan siku-siku di jendela atau bersihkan dapur yang sudah tertutup minyak karena sering dipakai.

Deep cleaning bukan hanya akan mendistraksi Mama dari kebosanan karena nggak ngapa-ngapain, tetapi juga bisa menghasilkan rumah yang lebih bersih dan segar. Sekalian dekorasi ulang ruang tamu atau ruang tengah agar enak untuk dibuat duduk-duduk ngeteh cantik sambil baca buku.


BACA JUGA


Kesal Rumah Berantakan? Ayunkan Tongkat Peri Mama, dan Lakukan 11 Cara Jitu dan Cepat Bereskan Rumah Ini!

Kesal Rumah Berantakan? Ayunkan Tongkat Peri Mama, dan Lakukan 11 Cara Jitu dan Cepat Bereskan Rumah Ini!

Housework is what a woman does that nobody notices unless she hasn't done it. ~ Evan Esar

Read more..


4. Coba Tengok Lemari, Bereskan Lagi, Yuk, Ma?

Selain sering kelewatan, bagian lemari ini sering juga dibiarkan agak berantakan karena selalu tertutup. Mama kalau bosan bisa tuh buka lemari dan bereskan pakaian yang ada di dalamnya. Siapa tahu Mama ketemu baju-baju lama yang masih bisa dipakai, sekalian menambah inspirasi untuk mix&match ootd Mama selanjutnya. Terapkan metode konmari di rumah, agar lebih lapang dan nyaman untuk ditinggal.

Eits, me time kayak gini kan asyik Ma. Tubuh bergerak, lemari pun jadi rapi.


5. Coba-Coba Praktikkan DIY di Rumah

Katanya baking soda bisa menghilangkan komedo? Katanya botol air mineral bekas bisa jadi tempat kuas make up Mama, ya? Di video yang Mama tonton ternyata ada cara untuk menyimpan barang-barang sehari-hari supaya rapi, ya?

Daripada cuma ditonton, saat bosan seperti ini, mending Mama praktikkan tutorial DIY yang pernah Mama tonton di Instagram atau Youtube.

Jadi lebih kreatif tanpa harus keluar rumah dan keluar uang, kan?


6. Latihan Make Up Supaya Semakin Jago

Bosan juga nggak, sih, kalau tiap kondangan sama Papa make up-nya seperti itu-itu saja? Atau iri juga nggak, sih, Ma, dengan kemampuan make up para beauty blogger di Youtube?

Ayo latihan, Ma. Saat bosan dan sendirian di rumah, latihan make up adalah hal yang sangat menyenangkan, lho. Mama bisa bebas bereksperimen dan latihan dandan tanpa ada yang mengganggu ataupun berkomentar macam-macam. Hasilnya bisa sekalian untuk difoto dan dikirim ke Papa supaya semangat kerja habis lihat gaya make up baru Mama.


BACA JUGA


Belajar Make Up ke 7 Tempat Ini Bikin Mama Mahir Berdandan Ala Beauty Blogger!

Belajar Make Up ke 7 Tempat Ini Bikin Mama Mahir Berdandan Ala Beauty Blogger!

Belajar make up itu penting buat perempuan, supaya bisa dandan sendiri dan nggak usah terlalu sering ke salon. Ada banyak tempat untuk ...

Read more..


7. Nonton Televisi atau Film

Ketika bosannya Mama dibarengi dengan mager atau malas gerak, menonton televisi atau film adalah pilihan yang pas. Bagaimana nonton film yang belum pernah Mama tonton sebelumnya? Atau nonton serial India di siang hari yang, kata ibu-ibu tetangga, jalan ceritanya super seru?

Menonton juga bisa membantu Mama mengurangi stress, apalagi kalau nonton acara yang menghibur. Kill the boredom with laughter.


8. Jalan-Jalan Sekitar Rumah Sekalian Cuci Mata

Berjalan itu menyehatkan, lho, Ma. Sekaligus menyenangkan dan menyegarkan pikiran.

Jika bosannya Mama berlangsung di pagi hari sebelum pukul 11 pagi--biasanya karena anak-anak sudah berangkan sekolah dan Papa sudah ke kantor--Mama bisa, lho, jalan-jalan di sekitar rumah sekalian olahraga.

Kalau di sore hari, Mama bisa tuh jalan keliling-keliling sambil menikmati daerah komplek yang mungkin belum pernah Mama lewati.


9. Main PlayStation atau Game di Handphone

Mumpung sendirian, sekali-kali nggak ada salahnya nyobain permainan yang sering dimainin adik di PlayStation-nya. Atau bisa juga Mama download permainan seru di handphone.

Kalau permainannya seru, pasti bosannya nggak berasa kan sekalian juga bisa menghibur dengan permainan anak-anak yang seru.


10. Pada Akhirnya Me Time yang Paling Nikmat Memang Tidur

Sudah bosan, nggak punya uang, sendirian pula, kalau memang malas melakukan sesuatu juga, ya sudah, Ma, tidur saja, yuk!

Tidur siang kan juga baik untuk tubuh, bangun-bangun bisa segar kembali dan berkumpul lagi dengan keluarga. Yuk, masuk kamar, tutup tirai, nyalakan pendingin ruangan, dan tarik selimut deh.


BACA JUGA


Hati-hati, Gangguan Tidur yang Nampaknya Sepele Bisa Jadi Merupakan Indikasi Terserang Penyakit Lho!

Hati-hati, Gangguan Tidur yang Nampaknya Sepele Bisa Jadi Merupakan Indikasi Terserang Penyakit Lho!

Kenali 8 gangguan tidur yang sering terjadi pada perempuan, terutama seusia kita, Ma

Read more..


Terkadang kebosanan karena sendirian di rumah atau karena ngga bisa ke mana-mana karena nggak punya uang, memang menyiksa ya, Ma. Lewati dilema tersebut dengan melakukan me time bersama Rocking Mama, supaya nggak berasa lagi bosannya, ya, Ma.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bosan dan Bokek? Tetap Bisa Me Time yang Asyik di Rumah dengan 10 Cara Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Putri Hadi | @yasminhadi

Part-time writer, full-time magician.

Silahkan login untuk memberi komentar