10 Film Hollywood Terbaik - Para Pemenang Oscar Sepanjang Masa Pilihan Rocking Mama

10 Film Hollywood Terbaik - Para Pemenang Oscar Sepanjang Masa Pilihan Rocking Mama

6.1K
Deretan film Hollywood terbaik telah dinominasikan, perhelatan Academy Awards tinggal menunggu hitungan jam. Kita nostalgia dulu yuk, dengan 10 film Hollywood terbaik, peraih Oscar terbanyak sepanjang masa!

Perhelatan Oscar atau Academy Awards mungkin sudah tinggal menghitung jam saja mulai. Berbagai spekulasi pemenang pun sudah lama muncul. Menelusuri satu demi satu nominasi film Hollywood terbaik tahun ini, membuat saya ingin kembali bernostalgia dengan film-film peraih Oscar di tahun-tahun sebelumnya.

Yes, Academy Awards, yang sudah diselenggarakan untuk yang ke-89 kalinya tahun ini, memang sudah mengangkat ratusan judul film Hollywood terbaik pada masing-masing kategori hingga hari ini. Dan, di antara sekian ratus judul film itu, ada 10 film pemenang Oscar yang menurut saya paling layak disebut sebagai legenda.


BACA JUGA


15 Film Bertema Motherhood Paling Asyik dan Keren Karena Bercerita Betapa Besar Peran Seorang Ibu dalam Keluarga

15 Film Bertema Motherhood Paling Asyik dan Keren Karena Bercerita Betapa Besar Peran Seorang Ibu dalam Keluarga

Mama, Ibu, Bunda, Ummi, ataupun sebutannya adalah seseorang yang pasti dimiliki ooleh setiap manusia. Dari setitik jiwa sampai benar-benar ...

Read more..


Ke-10 film pemenang Oscar ini meraih piala Academy Awards terbanyak sepanjang masa. Apakah Mama sudah menontonnya semua?


10 Film Hollywood terbaik, pemenang Piala Oscar terbanyak sepanjang masa, pilihan Rocking Mama


1. Titanic (1997)



Film yang diangkat dengan latar belakang romantisme true story tenggelamnya kapal Titanic, dan dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Kate Winslet ini berhasil memenangkan 11 penghargaan. Layak kan, menjadi nomor 1 film Hollywood terbaik sepanjang masa kita, Ma?


2. The Lord of the Rings: Return of the King (2003)


Tetralogi The Lord of the Ring memang mengagumkan!

Efek visual, ditambah dengan keindahan setiap view dalam scene-nya memang bikin kita terkagum-kagum ya, Ma. Film The Lord of the Ring - Return of the King ini berhasil memenangkan 11 penghargaan Academy Awards.


3. Ben Hur (1959)


Film Hollywood terbaik sepanjang masa yang ketiga adalah Ben Hur.

Film yang dibintangi oleh Charlton Heston ini memang merupakan salah satu film klasik legendaris yang bisa ditonton sepanjang masa ya, Ma. Film Ben Hur ini meraih 11 piala Academy Awards di tahun 1959. Dan, Ben Hur pun sudah di-remake di tahun 2016 lho. Meski tak sefenomenal film pertamanya, tapi recommended juga untuk Mama tonton!


4. West Side Story (1961)


Ini kisah mengenai dua anak muda yang menjadi anggota gang di New York. Keduanya bersaing mendapatkan cinta seorang gadis.

Film Hollywood terbaik yang satu ini termasuk film musikal, karena banyak adegan menari dan menyanyi di dalamnya. West Side Story meraih 10 piala Oscar.


5. The English Patient (1996)


Film yang dibintangi oleh Ralph Fiennes dan Juliette Binoche ini mengambil latar belakang Perang Dunia II. Memenangkan 9 piala Oscar, termasuk Best Supporting Actress, Best Director dan Best Picture, film ini kayaknya oke banget kalau Mama tonton lagi.


6. Gigi (1958)



Kita kembali lagi ke film Hollywood terbaik klasik nih. Mengisahkan tentang seorang playboy dan pelacur yang menikmati hubungan persahabatan platonis berlatar belakang kota Paris. Film yang dirilis tahun 1958 ini meraih 9 piala Oscar.


7. The Last Emperor (1987)



Film ini bercerita mengenai kisah kaisar terakhir di Tiongkok, Puyi, yang masih sangat kecil saat harus memerintah negara yang begitu luas. Disutradarai oleh Bernardo Bertolucci, film ini meraih 9 piala Oscar.


8. On the Waterfront


Film On the Waterfront dirilis tahun 1954, dan merupakan film pemenang 9 piala Oscar, Ma.

Ahhh ... Yuk, Ma, mantengin akting Marlon Brando zaman muda yang ganteng banget dalam salah satu film Hollywood terbaik ini yuk!


Ya? Ada yang panggil saya?


9. Slumdog Millionaire


Film fenomenal produksi India ini cukup menghebohkan kala baru saja dirilis, berkisah mengenai seorang anak muda yang berasal dari Mumbai yang berhasil memenangkan kuis Who Wants to be a Millionaire. Film produksi tahun 2008 ini berhasil memboyong 8 piala Oscar.


10. Amadeus (1984)



Film Hollywood terbaik kita yang terakhir ini menceritakan tentang kisah hidup Wolfgang Amadeus Mozart, sang komponis musik klasik, berdasarkan cerita teman terdekatnya, Antonio Salieri, yang akhirnya hidup di rumah sakit jiwa. Film ini memenangkan 8 penghargaan Academy Awards.


BACA JUGA



Nah, itu dia 10 film Hollywood terbaik, pemenang Piala Oscar atau Academy Awards terbanyak sepanjang masa, pilihan Rocking Mama. Mama punya deretan film pemenang Oscar favorit yang lain versi Mama? Boleh lho, ditambahkan di kolom komen.

Jangan lupa untuk menyaksikan perhelatan akbar Piala Oscar besok pagi ya! Kira-kira jagoan Mama menang nggak nih? Hmmm ...


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "10 Film Hollywood Terbaik - Para Pemenang Oscar Sepanjang Masa Pilihan Rocking Mama". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar