10 Film Romantis Ini Mengajarkan Mama Akan Cinta dan Kehidupan. Awas Nontonnya Bikin Baper, Ma!

searchengineland

10 Film Romantis Ini Mengajarkan Mama Akan Cinta dan Kehidupan. Awas Nontonnya Bikin Baper, Ma!

618
Tidak selamanya film romantis menampilkan kisah asmara yang indah, dan membahagiakan. 10 Film romantis ini membuktikannya.

Film romantis biasanya menjadi kegemaran banyak orang karena selain menjadi media "pelarian", juga membuat penonton menjadi lebih optimis dalam menjalani kisah cintanya.

Memang, film drama romantis atau komedi romantis biasanya membawa pesan berupa harapan dan dorongan untuk mengejar dan memperjuangkan cinta. Mungkin Mama pernah mengalami betapa menguras emosinya sebuah film, sampai-sampai Mama tidak sungkan untuk menangis saat menontonnya.

Ada yang seperti itu? *ngacung #eh

Meskipun seringkali dianggap sebagai sekadar media hiburan, ternyata banyak sekali loh hal yang bisa dipelajari dari sebuah film romantis, salah satunya adalah pelajaran tentang cinta, kehidupan, dan hubungan asmara. Tentu saja yang namanya "pelajaran" seringkali tidak menyenangkan.

Nah berikut ini adalah 10 film romantis yang memberikan sebuah pelajaran bahwa kisah asmara tak selamanya berakhir bahagia.

1. Silver Linings Playbook (2012)

Terkadang, hidup begitu sulit sampai-sampai Mama merasa terjebak dalam situasi yang tidak memiliki jalan keluar. Namun, keindahan hidup menjadi sangat tidak terduga sebab orang-orang yang masuk ke kehidupan Mama seringkali menjadi kejutan tersendiri.

Film ini mengajarkan penontonnya untuk selalu siap dan membuka diri pada kejadian yang tidak terduga. Meskipun Mama sedang berjuang dengan kepedihan dan kesulitan hidup, namun jangan sampai Mama kehilangan rasa untuk menghargai diri. Berhentilah mencari cinta, dan biarkan cinta menemukanmu.

2. One Day (2011)

Film romantis yang dibintangi Anne Hathaway dan Jim Sturgess ini mengajarkan pentingnya pertemanan dalam sebuah hubungan asmara.

Mungkin ada Mama yang cukup beruntung bisa menikahi sahabat sendiri. Nah, sebuah hubungan asmara sangat bisa terjadi dimulai dari pertemanan dan persahabatan sebab di mana ada kenyamanan, di situlah biasanya sebuah hubungan dimulai.

Namun, meskipun tidak menikahi sahabat, Mama harus bisa menjadi teman dan sahabat bagi Papa, ya. Sebuah hubungan yang memiliki rasa persahabatan biasanya tidak memberikan banyak beban dan tekanan sehingga sangat nyaman untuk dijalani.

BACA JUGA


Ini Dia 11+ Film Indonesia yang Meraih Banyak Penghargaan di Luar Negeri

Ini Dia 11+ Film Indonesia yang Meraih Banyak Penghargaan di Luar Negeri

Banyak film Indonesia yang mendapat penghargaan di luar negeri. Mirisnya, justru sebagian di antaranya tidak laku atau tidak dikenal di ...

Read more..

3. Bridget Jone's Diary (2001)

Cinta itu "jorok", membuat lengah, dan seringkali Mama mengenal (atau bahkan mungkin Mama sendiri!) seseorang yang jatuh cinta pada orang yang sangat tidak diduga dan membuat Mama berkomentar, "Looohhh, kok bisa sama si itu?". Tentu saja dalam konteks yang positif ya.

Film komedi romantis lawas ini juga mengajarkan penontonnya untuk jangan menilai seseorang dari penampilannya saja. Fisik memang penting, tetapi dalam menjalin hubungan, apalagi jangka panjang, banyak hal yang akan jauh lebih penting untuk diprioritaskan daripada fisik semata.

4. 10 Things I Hate About You (1999)

Don’t change who you are. If the person is right for you, they will appreciate all those things that make you different–even the things that make you uncool to everyone else.
The right one will love you just the way you are–and they will love you even more for your flaws and quirky bits.

Film adaptasi karya Shakespeare yang berjudul "The Taming of the Shrew" ini memberikan pesan yang hangat kepada penontonnya, yaitu jangan mengubah dirimu agar dicintai orang lain. Orang yang tepat untukmu akan menghargai semua kelebihan dan kekuranganmu, atau bahkan membuat kekuranganmu terlihat memukau."

5. What's Your Number (2011)


Film romantis ini menceritakan kisah pencarian cinta sejati oleh tokoh Ally Darling. Namun, Ally menggunakan masa lalunya sebagai patokan untuk mendapatkan jodohnya. Tentu saja hal tersebut membuatnya frustasi. Selain itu, ia pun sering merasa rendah diri dan pesimis akibat sikapnya di masa lalu.

Satu hal yang dapat Mama pelajari dari film ini adalah: untuk mendapatkan masa lalu yang lebih baik, Mama harus berhenti memfokuskan diri pada masa lalu. Orang yang terlalu terpaku pada masa lalu cenderung tidak berhasil di masa kini dan masa depannya.

Jika Mama baru saja mengalami peristiwa pahit terkait dengan hubungan Mama, janganlah takut untuk membuka diri pada orang dan kesempatan baru.

6. He's Just Not That Into You (2009)

Alur film romantis ini berpusat pada kisah tiga wanita yang memiliki permasalahan dalam kisah asmaranya masing-masing. Namun inti dari film ini adalah jangan pernah menunggu seseorang yang bersikap seakan tidak menginginkanmu, meskipun kamu menginginkannya. Memang pedih ya tetapi justru dengan merelakan sejak awal, luka yang jauh lebih menyakitkan akan terhindarkan.

7. Love Actually (2003)

Sebagian besar dari Mama mungkin sudah pernah menonton film ini ya. Setiap bulan Februari atau Desember biasanya film ini selalu diputar di stasiun televisi kesayangan Mama.

Seperti He's Just Not That Into You, Love Actually adalah film yang berputar di antara kisah cinta berbagai tokoh yang ternyata berkaitan. Film ini menginspirasi penontonnya untuk optimis pada kesempatan untuk menemukan cinta, terlepas dari status, pekerjaan, kondisi, dan bahkan usia. Setiap orang pantas dicintai, dan setiap orang pasti memiliki kesempatan untuk menemukan cinta.

BACA JUGA


Ini Dia 5 Film Hollywood Seksi yang Bisa Banget Menemani Weekend Asyik Mama Bersama Papa!

Ini Dia 5 Film Hollywood Seksi yang Bisa Banget Menemani Weekend Asyik Mama Bersama Papa!

Film Hollywood itu memang luar biasa. Punya segala macam genre yang bisa disesuaikan dengan mood atau suasana yang kita inginkan. Mau ...

Read more..

8. Breakfast at Tiffany's (1961)


Film romantis klasik abadi ini menceritakan kisah Holly Golightly yang mengincar pria-pria kaya.

Yup, pasti Mama langsung tahu. Secara garis besar, film ini memberitahu Mama bahwa cinta dengan syarat uang bukanlah cinta sejati.

Namun toh pada kenyataannya, terkadang uang menjadi syarat seseorang untuk menikah atau menjain hubungan. Sebelum menikah, pertanyaan "kerja apa? gaji berapa" seringkali dilontarkan pada calon suami. Wajar memang, sebab cinta doang mah tidak akan membuat kenyang. Namun, uang bukanlah sumber kebahagiaan sejati. Sumber kesenangan mungkin iya, tetapi kebahagiaan adalah lain soal.

9. Eternal Sunshine of the Spotless Mind (2004)

Film romantis yang agak science-fiction ini memberi gambaran mengenai dua hal, yaitu patah hati dan jatuh cinta.

Terkadang, tidak ada sakit hati yang lebih menyakitkan daripada patah hati. Beberapa orang bahkan kesulitan untuk melepaskan diri dari kesakitan tersebut. Mungkin Mama pernah mengenal seseorang yang patah hati, kemudian tampak sedih, murung, dan tidak hidup sampai-sampai Mama berkomentar, "Kok gitu-gitu banget ya? Padahal cuma diputusin doang".

Well, terkadang, apa yang "doang" bagi Mama, adalah hal besar bagi orang lain. Begitu pun sebaliknya.

Jika Mama mengenal seseorang yang sedang menjalani proses move on, beritahukanlah padanya untuk jangan memaksakan diri untuk move on dan mengelak bahwa ia sedang bersedih. Juga, jangan mencari pelarian karena kondisinya akan lebih buruk lagi.

Sementara pelajaran tentang cinta adalah ternyata Mama bisa loh jatuh cinta pada orang yang sama, dua kali, atau bahkan lebih!

Jika Mama ingin merasakan binar-binar cinta kembali dengan Papa, cobalah untuk mendatangi tempat kencan pertama agar memori-memori indah masa lalu kembali terkenang.

10. The Notebook

Film yang disebut-sebut sebagai film paling romantis ini pasti pernah Mama tonton setidaknya satu kali. Dengan menggunakan metode kilas balik, film ini mampu menguras emosi dan air mata penontonnya.

Noah dan Allie, yang diperankan dengan apik oleh Ryan Gosling dan Rachel McAdams, mengajarkan Mama bahwa cinta sejati tidak akan pernah saling melupakan, dan akan bertahan meskipun dihadapkan dengan ujian sebesar apapun.

Tentu saja perjalanan cinta sejati tidak akan mulus bebas hambatan. Justru, keberhasilan melewati berbagai ujian dan hambatanlah yang membuat ikatan sepasang manusia semakin kuat dan layak disebut cinta sejati.

BACA JUGA


Penggemar Game of Thrones, Ma? Ini Dia Penampilan 50 Bintang GoT Saat Mereka Sedang Tidak Beraksi di Depan Kamera!

Penggemar Game of Thrones, Ma? Ini Dia Penampilan 50 Bintang GoT Saat Mereka Sedang Tidak Beraksi di Depan Kamera!

Game of Thrones mulai masuk season 7. Mama penggemar film ini? Penasaran nggak sih dengan muka asli para pemeran Game of Thrones? Coba lihat ...

Read more..

10 Film romantis ini bisa menjadi rekomendasi bagi Mama yang pengin bersantai di akhir pekan bersama Papa. Nonton berdua saat anak lagi keluar atau di malam hari kayaknya pas banget ya, Ma.

Selamat menonton!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "10 Film Romantis Ini Mengajarkan Mama Akan Cinta dan Kehidupan. Awas Nontonnya Bikin Baper, Ma!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ra'idah Azyyati | @raidahazyyati

Silahkan login untuk memberi komentar