7 Kebiasaan Orang Sukses Ini Juga Bisa Mama Teladani sebagai Seorang Stay at Home Moms

7 Kebiasaan Orang Sukses Ini Juga Bisa Mama Teladani sebagai Seorang Stay at Home Moms

2K
Menjadi sukses, bukan cuma menjadi tujuan orang yang bekerja di luar rumah atau pebisnis saja. Ibu rumah tangga pun punya nilai sukses sendiri. Sontek kebiasaan orang sukses ini yuk, Ma, agar Mama lebih sukses lagi.

Ada yang nggak pengin jadi orang sukses?

Semua pasti pengin jadi orang sukses. Termasuk Mama juga kan? Kesuksesan nggak cuma milik orang-orang yang berbisnis ataupun kantoran, Ma. Buat seorang ibu rumah tangga pun, arti kesuksesan itu sangat penting.

Sukses bagi ibu rumah tangga berarti adalah anak-anak yang tumbuh cerdas, sehat, kuat, dan aktif serta suami yang happy. Jika kemudian Mama ternyata juga sukses dalam bisnis rumahan Mama, sukses di kantor sebagai karier Mama, it's a bonus! Betul nggak?

Tapi bisa nggak sih sebenarnya semua itu dicapai oleh seorang mama seperti kita? Bisa banget dong! Tapi, kalau sampai dengan saat ini Mama masih belum juga merasakan kesuksesan sebagai seorang ibu atau mama di rumah, barangkali Mama bisa nih mengadopsi beberapa kebiasaan-kebiasaan baik yang normally dimiliki oleh para orang sukses di dunia ini.

Ya, nggak cuma orang kantoran atau pebisnis aja yang bisa meneladani rahasia orang sukses seperti ini kan? Mama, yang seorang stay at home moms, pun bisa!

Kebiasaan-kebiasaan apa sajakah itu?


BACA JUGA


Tips Sukses Menjadi Ibu yang Lebih Baik Seutuhnya? Hindari Saja 7 Hal Penghambat Perkembangan Diri Ini!

Tips Sukses Menjadi Ibu yang Lebih Baik Seutuhnya? Hindari Saja 7 Hal Penghambat Perkembangan Diri Ini!

Tips sukses nggak selamanya hanya harus 'meningkatkan', tetapi harus juga 'membuang'. Terutama membuang 7 hal ini

Read more..


Kebiasaan orang sukses yang bisa juga diadopsi oleh ibu rumah tangga seperti kita

1. Orang sukses menentukan prioritas dan mengerjakan hal yang paling penting lebih awal


Apakah Mama pernah merasakan perasaan lelah di akhir hari?

Kalau iya, kemungkinan Mama masih belum memahami rahasia orang sukses yang pertama ini, yaitu bisa mengalokasikan energi Mama hingga bisa bertahan sampai hari berakhir. You see, sebenarnya manusia saat bangun tidur punya level energi yang sama, Ma. Nggak mungkin mama A punya level energi 100, sedangkan energi mama B cuma 25 dan seterusnya.

Saat kita bisa beristirahat dengan baik, maka kita semua akan bangun dengan level energi yang sama. Nah, kemudian, tinggal cara kita masing-masing nih untuk membagi-bagi energi itu di setiap jam sepanjang hari.

Kalau kita kelelahan di akhir hari, biasanya dikarenakan kita terlalu banyak mengerjakan banyak hal di satu waktu. Kalau sudah begini, kita perlu memperbaiki time management kita.

Caranya, buat to do list, Ma. Kerjakan hal terpenting Mama yang harus Mama lakukan hari itu di pagi hari ketika kita masih fokus dan punya energi paling cukup. Ya, to do list juga penting lho buat seorang stay at home moms. Tujuannya pasti, agar kita bisa melihat seberapa pentingkah satu kegiatan dibandingkan dengan yang lain.

Dari to do list yang kita buat, prioritaskan apa yang menjadi fokus kita sepanjang waktu.

Steve Jobs memulai hari dengan melihat dirinya di cermin dan bertanya pada dirinya sendiri, “Jika hari ini adalah hari terakhirku, apakah saya mau melakukan apa yang akan saya lakukan hari ini?”

So mulai hari Mama dengan menentukan apa yang benar-benar penting. Apa yang bisa kita lakukan? Ambil waktu di pagi hari untuk menentukan to do things yang penting untuk kita.


2. Orang sukses punya tujuan akhir atau objective


Apa tujuan Mama di akhir hari ini? Rumah rapi? Makanan sehat tersaji dengan rapi di atas meja? Tumpukan cucian akhirnya lenyap?

Yah, tujuan akhir seorang stay at home moms itu apa sih, selain bisa mewujudkan keluarga yang utuh dan bahagia? Iya nggak sih, Ma?

Setiap orang sukses selalu punya visi jauh ke depan. Mereka punya target dan cita-cita yang harus diwujudkan. Dan untuk mencapainya, mereka akan memecah tujuan akhir mereka, menjadi beberapa target harian.

Itulah yang seharusnya Mama lakukan.

Bagaimana Mama bisa mewujudkan sebuah keluarga yang utuh dan bahagia ini? Dengan memasak menu-menu favorit yang sehat? Dengan menyediakan semua keperluan anak-anak dan suami? Menjadi tempat mereka berkeluh kesah?

Ya, jika kita bisa menentukan ke mana kita akan menuju, maka kita bisa menentukan apa saja yang penting yang harus kita lakukan untuk mencapai tujuan kita. Semua orang sukses dunia bisa melakukannya, maka Mama pasti juga bisa melakukannya.

Dan, apa yang bisa kita lakukan? Mulai hari Mama dengan bertanya pada diri sendiri, apa tujuan terbesar dalam hidup Mama, lalu visualisasikan diri Mama saat Mama sudah mampu mencapainya. Kemudian temukan apa yang harus Mama lakukan setiap hari untuk dapat mewujudkannya.


3. Orang sukses memulai hari dengan tugas yang belum selesai kemarin


Selalu ada tugas yang belum selesai dalam satu hari. Selalu, Ma. Semua orang sukses dunia itu selalu punya pekerjaan yang tertunda yang tak bisa mereka selesaikan hari itu juga. Mereka harus mengerjakannya lagi besok.

Jadi, Mama nggak usah khawatir kalau setrikaan belum beres, gudang belum bersih, kamar mandi belum digosok, dan lain sebagainya. Tulis saja untuk kemudian dilakukan esok hari, bersama dengan hal-hal yang harus dikerjakan besok.

Tapi ingat, Ma, ini nggak termasuk pekerjaan yang tertunda ya. Beda lho, antara pekerjaan yang belum terselesaikan dengan pekerjaan yang ditunda. Pekerjaan yang ditunda nggak akan membawa kesuksesan buat kita, Ma. Hal tersebut hanya akan memberatkan Mama nantinya.

Dengan memiliki tugas yang belum terselesaikan ini, Ini berarti kita tahu dari mana kita harus memulai hari kita besok. Lalu, kembali ke poin pertama. Tentukan skala prioritasnya.


BACA JUGA


Tips Sukses Dari 5 Perempuan Hebat Dunia Ini, Bisa Dipraktikkan Untuk Mengembangkan Potensi di Dalam Diri Mama!

Tips Sukses Dari 5 Perempuan Hebat Dunia Ini, Bisa Dipraktikkan Untuk Mengembangkan Potensi di Dalam Diri Mama!

Tips sukses dari para public figure selalu bisa memotivasi kita untuk mengembangkan potensi yang ada dalam diri agar menjadi perempuan hebat ...

Read more..


5. Orang sukses mempunyai kebiasaan pagi yang mereka lakukan secara rutin


Tubuh manusia dibuat secara terstruktur. Hal ini direfleksikan dalam siklus biologis kita. Baik tubuh maupun pikiran kita, Ma, akan berfungsi lebih baik jika kita mengikuti struktur tersebut.

Dan, Mama pasti juga percaya, bahwa mood bagus saat kita bangun pagi dan kebiasaan baik yang kita lakukan pagi hari membawa suasana hati yang baik juga sepanjang hari. Iya kan?

Kebanyakan orang sukses punya kebiasaan pagi yang akan mereka lakukan first thing in the morning sebagai mood booster. Seperti misalnya olahraga, menulis, membaca buku, mendengarkan musik dan lain sebagainya.

Nah, Mama juga bisa melakukannya. Langkah yang pertama kali bisa Mama lakukan adalah pilih kebiasaan pagi yang sesuai bagi Mama, dan kerjakan dengan konsisten. Lakukan kebiasaan pagi ini sebelum Mama mulai melaksanakan tugas sehari-hari. Supaya Mama lebih enjoy dan mood Mama pun menjadi terjaga sepanjang hari.

Cara lain untuk bisa membangun mood yang baik di pagi hari adalah dengan menghitung hal-hal yang patut kita syukuri, hal-hal yang sudah kita raih di hari kemarin, dan jadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk hari ini.


6. Orang sukses selalu bekerja keras, namun mempunyai waktu untuk bersenang-senang bareng keluarganya


Orang sukses meraih kesuksesannya dengan bekerja keras. Hal tersebut sudah absolut. Pasti. Namun, sesibuk apa pun mereka, orang yang sukses tak pernah melupakan keluarganya, dan juga tak lupa bagaimana caranya bersenang-senang.

Kita juga begitu, Ma. Setelah dari Senin hingga Jumat kita memastikan roda kehidupan rumah tangga berjalan lancar, saat weekend itu berarti juga waktunya kita bersenang-senang.

Memang sih nggak pernah ada hari libur buat seorang Rocking Mama. Meski lagi liburan ke Puncak pun kita selalu direpotkan dengan anak-anak makan apa, mereka memakai baju apa supaya nyaman, bekal di jalan apa saja, dan tetek bengek lainnya.

Namun, sedikit keluar dari rutinitas, itu sudah merupakan bentuk dari "liburan". Liburan dari rutinitas. Betul, Ma?

So, pastikan ada hari-hari kita bersama keluarga bersenang-senang ya!


7. Orang sukses suka berolahraga


Presiden Barrack Obama berolahraga di pagi hari. Jika seseorang sesibuk Presiden US saja bisa punya jadwal untuk berolahraga, maka kita juga seharusnya bisa, Ma. Alasannya cukup sederhana. Tubuh manusia akan berfungsi sangat baik jika digunakan untuk melakukan aktivitas fisik.

Faktanya, berolahraga tidak hanya meningkatkan kesehatan fisik, namun juga kesehatan mental. Mama bisa memilih olahraga sederhana, misalnya jogging atau yoga.


BACA JUGA



Nah, gimana, Ma? Setelah melihat beberapa rahasia orang sukses di dunia di atas, tentu sekarang Mama sudah siap menjemput kesuksesan Mama sebagai seorang stay at home moms kan?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Kebiasaan Orang Sukses Ini Juga Bisa Mama Teladani sebagai Seorang Stay at Home Moms". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Suzie Icus | @suzieicus

new mom, teacher, social entreprenuer, learner, suzieicus.com

Silahkan login untuk memberi komentar

Alibaba Alibabi | @alibabaalibabi

bagus nih artikelnya keren, mengisnpirasi Harga Emas Hari Ini