20 Ide Parcel Lebaran Terbaik di Pinterest yang Bisa Mama Adopsi

20 Ide Parcel Lebaran Terbaik di Pinterest yang Bisa Mama Adopsi

6.1K
Mau kirim parcel Lebaran dan belum ada ide? Sini, Ma, Rocking Mama kasih ide parcel Lebaran antimainstream yang cantik dari Pinterest!

Ada yang sibuk mempersiapkan parcel Lebaran?

Well, meski parcel Lebaran kini bisa dianggap sebagai usaha gratifikasi (uhuk), tapi bagi sebagian kita, parcel Lebaran lebih sebagai wujud tanda cinta. Betul nggak, Ma?

Kita mengirim parcel Lebaran untuk orang tua kita, mertua, saudara, dan kolega serta sahabat sebagai tanda bahwa kita mencintai mereka dan menghargai keberadaan mereka dalam hidup kita.

So, sah-sah saja kan, jika kita mengirimkan parcel Lebaran pada siapa pun sebagai tanda cinta ataupun terima kasih?

Nah, hanya saja, kalau tiap tahun parcel Lebaran yang kita kirimkan cuma gitu-gitu aja kayaknya kok ya kurang asyique ya. Gimana kalau untuk Lebaran tahun ini, kita bikin parcel Lebaran yang agak berbeda?

Setuju, Ma?


BACA JUGA


Inilah 15 Kue Kering Lebaran yang Selalu Hadir di Momen Hari Fitri

Inilah 15 Kue Kering Lebaran yang Selalu Hadir di Momen Hari Fitri

Nggak ada kue kering Lebaran, rumah terasa hambar, betul

Read more..


Supaya nggak bingung, mau paketin apa dalam parcel Lebaran tersebut, atau mau dibungkus seperti apa, berikut Rocking Mama akan kasih beberapa ide parcel Lebaran yang dikumpulkan dari Pinterest nih, Ma.

Yaaah, Pinterest kan memang gudangnya segala macam ide kan ya? Makanya, nggak perlu susah-susah, kita coba kumpulkan saja dari Pinterest.


20 Ide parcel Lebaran Unik dan Cantik dari Pinterest untuk mereka yang tercinta


What about full packed of chocolate? Siapa sih yang nggak suka cokelat? Dari mulai anak-anak sampai orang tua, pasti doyan sama cokelat. Kenapa nggak kita bikinkan saja parcel Lebaran yang berisi berbagai jenis cokelat?

Nggak cuma Valentine kok yang identik dengan cokelat. Cokelat itu universal!

Wine-nya bisa diganti dengan minuman lain yang lebih safe ya, Ma.



Atau mau parcel Lebaran nan religius seperti ini, Ma? Oke juga loh.


Mama juga bisa membuat parcel Lebaran berisi makanan-makanan sehat, Ma. Misalnya granola, madu dan berbagai raw food yang bersahabat untuk tubuh seperti ini.




Masih berisi granola, tapi parcel Lebaran ini juga dikombinasikan dengan produk lain seperti perawatan tubuh nih, Ma. Oke juga kan?



Jika Mama ingin membuat parcel Lebaran berisi kue-kue kering Lebaran, coba untuk mengemasnya dengan sentuhan yang berbeda, Ma. Mama bisa membeli stoples-stoples vintage yang cantik, lalu kombinasikanlah isinya berdasarkan warna, misalnya.

Kue kacang Mama kombinasikan dengan kue cokelat, misalnya. Kuning keemasan dengan cokelat kan akan jadi warna kombinasi yang cantik dalam stoples. Lidah kucing rainbow, dengan kue melinjo, dan seterusnya.



Jika yang menerima parcel Lebaran adalah seorang pehobi masak, parcel yang satu ini pasti bakalan diterimanya dengan senang sekali nih, Ma. Jangan lupa masukkan juga beberapa buku resep di dalamnya ya.


Nah, hampers yang satu ini sebenarnya untuk mother's day gift. Tapi idenya boleh juga nih kalau kita adopsi menjadi parcel Lebaran yes? Barangkali Mama bisa memberikannya pada ibu Mama, supaya beliau bisa memanjakan diri sendiri di rumah.


BACA JUGA


Pengin Mendapatkan Kado Hari Ibu? Coba Tunjukkan 5 Ide Kado Brilian ini pada Suami dan Anak-anak, Ma!

Pengin Mendapatkan Kado Hari Ibu? Coba Tunjukkan 5 Ide Kado Brilian ini pada Suami dan Anak-anak, Ma!

Selamat Hari Ibu! Sudah mendapat kado Hari Ibu apa nih hari ini, Mama?Apa? Belum dapat kado?Well, sebenarnya seberapa spesial sih Hari Ibu ...

Read more..



Sekarang parcel Lebaran juga banyak yang berisi pecah belah kan, Ma? Ini ada satu ide packing yang bagus nih, Ma. Cantik banget ya.



Naah, kalau Mama suka masak dan bisa masak rendang, bisa juga loh rendang ala Mama dijadikan sebagai parcel Lebaran, Ma. Kayak gini nih. Lucu kan, Ma? Yang menerima pasti juga akan seneng banget nih. Saya saja seneng #eh



Memang kalau kita bisa tahu kegemaran si penerima hadiah, pastinya akan lebih mudah untuk memilih hadiah apa yang paling cocok ya, Ma.

Parcel Lebaran di atas cocok diberikan pada para penggemar teh tuh, Ma. Bungkus beberapa teh dalam varian rasa yang berbeda-beda, sertakan sendok teh yang bentuknya cantik lalu hias dengan kain berenda. Uh, cantiknya!



Parcel Lebaran ini juga berisi pecah belah nih, Ma. Kombinasikan dengan kain pasti akan menjadi perpaduan tekstur dan warna yang cantik deh. Misalnya berikan lengkap dengan coaster, napkins dan placemats.



Well, mungkin Mama tak sempat mencari isi parcel Lebaran yang terlalu istimewa, tapi Mama tetap bisa mengemasnya menjadi cantik kan, Ma? Seperti ini misalnya.



Parcel Lebaran ini juga mungkin isinya cokelat, seperti parcel Lebaran contoh pertama di atas. Tapi kemasannya dong, cantik kan? Mama bisa mengganti pita hijau merahnya dengan daun kelapa muda ala-ala ketupat, misalnya.



Bisa jadi alternatif parcel Lebaran yang antimainstream nih, Ma. Bukan berupa makanan ataupun pecah belah. Sekarang yang lagi ngehits adalah lilin yang dihias dengan henna. Waw! Cantiknya!


Nah, kalau Mama sempat, Mama bisa membuat printable mug seperti ini, Ma. Dengan sedikit kreativitas, Mama bisa membuat artwork khas Lebaran, lalu dicetak di mug. Isi mugnya dengan permen atau cokelat. Jadi deh bingkisan kecil yang cocok dijadikan parcel Lebaran.



Nah, ini juga ide parcel Lebaran yang bagus nih, Ma. Kalau terlalu besar dengan isi cushion-nya, Mama bisa membuat parcel Lebaran berisi cushion cover-nya saja.



Naaah, ini parcel Lebaran yang cocok diberikan untuk para penggemar kopi nih, Ma. Kayak saya. *nggak ditanya*



Yang satu ini, kayak yang di atas, Ma. Meski sebenarnya untuk Father's Day, tapi idenya oke juga nih diadopsi untuk parcel Lebaran yes? Kumpulkan beberapa botol kaca bergaya vintage, lalu isi dengan cokelat ataupun permen.

Voila! Parcel Lebaran unik siap diantarkan!


BACA JUGA


6 Ide Kado untuk Suami di Hari Ulang Tahunnya yang Ke-40 - So Special!

6 Ide Kado untuk Suami di Hari Ulang Tahunnya yang Ke-40 - So Special!

Kado untuk suami memang gampang-gampang susah milihnya ya, Ma. Tenang, Rocking Mama akan kasih beberapa inspirasi

Read more..



Sekali lagi, isi parcel Lebaran yang biasa saja akan tampak wah kalau kemasannya kreatif. Betul, Ma?



Yes! Yang ini fresh nih, Ma! Ide parcel Lebaran yang sangat unik yes? Segala macam sukulen atau tanaman kaktus ternyata bisa oke juga untuk parcel Lebaran!

What an idea!



Home decor seperti ini juga akan menarik banget dijadikan parcel Lebaran, Ma.


BACA JUGA


Lebaran Waktunya Silaturahmi Dengan Keluarga Besar. Atur Waktu Mama Selama Lebaran Dengan 4 Tips Ini!

Lebaran Waktunya Silaturahmi Dengan Keluarga Besar. Atur Waktu Mama Selama Lebaran Dengan 4 Tips Ini!

Lebaran adalah momentum yang ditunggu setelah sebulan penuh berpuasa. Saat Lebaran banyak hal yang mesti dilakukan seperti silaturahmi ...

Read more..


Nah, gimana, Ma? Sudah ada gambaran ide sekarang, mau bikin parcel Lebaran yang kayak gimana? Jangan lupa sematkan juga rasa cinta dan syukur Mama di setiap parcel yang Mama buat ya!

Selamat Lebaran, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "20 Ide Parcel Lebaran Terbaik di Pinterest yang Bisa Mama Adopsi". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar