3 Cara Membakar Lemak Murah dan Mudah Demi Penampilan yang Paripurna Plus Tubuh Sehat

3 Cara Membakar Lemak Murah dan Mudah Demi Penampilan yang Paripurna Plus Tubuh Sehat

831
Cara membakar lemak nyebelin di tubuh ini pasti sering Mama cari nggak? Nah, jika selama ini cara membakar lemak ala Mama belum berhasil, coba deh 3 cara jitu ala Rocking Mama ini.

Cara membakar lemak salah satunya bisa dikikis hanya dengan melakukan latihan yang mengandalkan kekuatan kaki. Mudah, murah, dan nggak pakai bosan. Percaya nggak, Ma?

Okay, kalau begitu Mama harus membaca artikel ini sampai kelar, yes.

Ketiadaan waktu kerap menjadi alasan kita untuk tidak berolahraga ya, Ma. Padahal, banyak aktivitas olahraga yang tidak mesti dilakukan di gym atau membutuhkan waktu khusus lho. Tiga olahraga ini misalnya. Jogging, berjalan kaki dan bersepeda, bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Soal manfaat, jangan ditanya deh. Selain tubuh lebih bugar, lemak-lemak nakal pun bisa terkikis tanpa usaha yang terlalu keras.

BACA JUGA


Ini Dia 7 Mitos Tentang Lemak yang Ternyata Salah Kaprah!

Ini Dia 7 Mitos Tentang Lemak yang Ternyata Salah Kaprah!

Lemak memang bikin jengkel ya! Tapi, ternyata ada beberapa hal berkaitan dengan lemak yang salah kita mengerti lho. Dan kita pun berusaha ...

Read more..

Yha, tiga olahraga ini merupakan cara membakar lemak yang ampuh. Seringkali Mama menyepelekan tiga aktivitas sehat ini karena ya alasan-alasan klasik seperti capek, malas bangun pagi. Dan Mama lebih memilih untuk minum obat diet yang konon bisa membakar lemat nyebelin di beberapa bagian tubuh.

Nggak ada salahnya sekarang ini Mama mengubah mindset bahwa tiga olahraga ini malesin untuk dilakukan.

Inilah fakta dari tiga olahraga yang merupakan cara membakar lemak ampuh, mudah dan murah yang perlu Mama ketahui.

1. Jogging

Olahraga yang satu ini pasti tak asing di telinga. Maklum saja, olahraga ini tergolong yang paling sering direkomendasikan karena bisa dilakukan kapan pun dan di mana pun. Sayangnya, bagi yang menyukai tantangan, jogging memang kurang greget ya. Meski begitu, bila dilakukan terus menerus selama 20 – 30 menit, olahraga ini memiliki efek yang sangat luar biasa lho.

Sebagai olahraga yang berjenis endurance, melakukan jogging secara rutin bisa meningkatkan ketahanan jantung dan paru-paru kita, selain juga membuat otot-otot kaki jadi lebih terlatih.

Bahkan, sebuah penelitian medis menemukan bahwa melakukan jogging dengan kecepatan konstan selama 30 menit, efeknya jauh lebih besar ketimbang saat kita melakukan sprint atau lari cepat.

Dengan ber-jogging, pembakaran kalori dalam tubuh kita akan disertai dengan peningkatan aktivitas jantung memompa darah serta aktivitas paru-paru yang mensuplai oksigen.

BACA JUGA


Kurang Olahraga, Tubuh pun Mengirimkan 8 Sinyal Ini. Namun Sayangnya Sering Mama Abaikan!

Kurang Olahraga, Tubuh pun Mengirimkan 8 Sinyal Ini. Namun Sayangnya Sering Mama Abaikan!

Kurang olahraga bisa membuat kita lemah, lesu, lemot, sampai mengalami mood swing. Yes, olahraga nggak cuma berkaitan dengan pengurangan ...

Read more..

2. Jalan kaki saja

Malas berlari? Jangan khawatir, Mama bisa menggantinya dengan berjalan kaki.

Meski terlihat tak membutuhkan banyak tenaga, toh hasilnya nggak main-main. Hanya dengan berjalan kaki selama 45 – 60 menit, kita bisa mendapatkan hasil yang tak kalah besar dengan jogging selama 20 – 30 menit lho.

Berjalan kaki juga bisa memperpanjang usia. Sebuah studi yang dilakukan oleh National Institutes of Health menunjukkan para lansia yang berusia 70 tahun yang menempuh 400 meter selama 5 menit, risiko angka kematiannya berkurang hingga 30% untuk 5 tahun ke depan.

Beberapa tips yang bisa Mama coba saat ingin berolahraga jalan kaki:

• Gunakan pedometer saat melangkah. Mulailah melangkah 3000 langkah dalam 30 menit atau 1000 langkah dalam 10 menit.

• Usahakan mencapai 100 langkah dalam 1 menit.

• Tentukan jalur yang aman. Kemudian berjalanlah sejauh 1.6 km selama 20 menit (4 kali putaran untuk setiap jalur)

Mark Fenton, penulis buku The Complete Guide to Walking for Health, Weight Loss, and Fitness, memberikan beberapa strategi agar pembakaran kalori dan lemak lebih cepat saat berjalan kaki.

• Lipat siku hingga 90 derajat agar lengan mengayun lebih cepat. Ini akan membuat kaki melangkah lebih cepat, teratur, dan stabil. Biarkan ibu jari bergesekan dengan pinggang saat digerakkan ke belakang. Ini bisa membantu arah ayunan tetap stabil ke depan.

• Ayunkan lengkan dari arah pinggang sampai sejajar dada.

• Jagalah agar siku tetap lurus dan lengan tak menyilang ke depan dada. Siku yang bergerak ke luar tiap kali lengkan diayun ke belakang dapat membuat kekuatan langkah kita berkurang.

Satu hal lagi, kalau Mama lagi PMS olahraga jalan kaki cocok banget loh dilakukan.

3. Bersepeda

Pamor sepeda makin naik daun saja belakangan ini ya, Ma, terbukti bermunculannya komunitas-komunitas bersepeda di beberapa kota di Indonesia.

Rasanya setiap hari bisa kita jumpai pengguna-pengguna sepeda berlalu lalang di antara kemacetan kota. Tak ada salahnya bukan, jika kita ikut ambil bagian? Hitung-hitung, selain berolahraga kita bisa ikut menyukseskan program go green dan hemat BBM. Badan sehat, kita pun ikut berpartisipasi mengurangi polusi udara.

Konon, sebelum naik daun seperti sekarang, olahraga yang satu ini juga dinobatkan sebagai olahraga aerobic terfavorit. Salah satu alasannya karena latihan yang lebih intens pada otot-otot kaki dibandingkan bila melakukan jogging atau jalan kaki.

Lalu, di mana letak tantangan olahraga ini?

Ternyata si pemicu adrenalin ada pada gir. Dengan menyetel gir pada posisi yang berbeda-beda akan memengaruhi kayuhan yang harus kita lakukan, Ma. Kayuhan yang semakin berat akan memacu jantung kita bekerja lebih optimal. Keuntungan lainnya, selain menguatkan otot-otot kaki, bersepeda juga akan membuat otot paha dan betis kita lebih kuat dan tentunya lebih seksi. Aih.

BACA JUGA


Memiliki Perut Buncit Itu Ngeselin! Mama Perlu Mencoba 4 Trik Ini Untuk Mengatasinya!

Memiliki Perut Buncit Itu Ngeselin! Mama Perlu Mencoba 4 Trik Ini Untuk Mengatasinya!

Perut buncit ternyata tak hanya dimiliki oleh Papa, Mama pun mengalaminya. Berbagai cara pun dilakukan untuk mengatasi perut buncit ini

Read more..

Olahraga selain membuat tubuh sehat, konon juga bisa meningkatkan gairah seksual, juga cara membakar lemak ampun yang murah meriah!

So, nggak ada alasan untuk nggak berolahraga kan? Agar lebih optimal, jangan lupa kenakan pakaian dan sepatu yang nyaman untuk berolahraga ya. Juga siapkan sebotol air putih agar terhindar dari dehidrasi. Dan pastinya, beristirahatlah sejenak bila badan mulai terasa lelah. Agar lebih bersemangat, lakukanlah bersama keluarga.

Salam olahraga, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "3 Cara Membakar Lemak Murah dan Mudah Demi Penampilan yang Paripurna Plus Tubuh Sehat". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar