Perawatan Kecantikan dengan Kunyit Ternyata Semudah Ini!

Perawatan Kecantikan dengan Kunyit Ternyata Semudah Ini!

3K
Kunyit, pasti Mama sudah tahu khasiatnya bagi kesehatan. Kunyit juga bagus dimanfaatkan untuk memelihara kecantikan kita juga lo.

Rempah yang namanya kunyit ini pasti Mama sudah sangat kenal. Bisa dibilang rempah yang satu ini menjadi idola di antara sesama rempah yang biasa kita kenal. Selain karena hampir selalu hadir di berbagai resep masakan Nusantara, kunyit memang dikenal memiliki berbagai macam khasiat. Termasuk untuk kecantikan.

Kandungan Curcumin yang dimiliki kunyit bersifat anti inflammatory atau dengan kata lain bisa meredakan radang ataupun pembengkakan. Selain itu sifat ini juga memberi manfaat yang baik untuk kesehatan otak, sebagai antioksidan sampai mencegah kanker. Pendek kata khasiat dan manfaat kunyit bagi kesehatan nggak perlu diragukan.

Dan, selain untuk kesehatan, manfaat kunyit untuk kecantikan pun nggak kalah dahsyatnya.

Yuk, kita simak beberapa khasiat dan resep sederhana kunyit bagi kecantikan kulit kita, Ma.


BACA JUGA


Ini Dia Rahasia Kecantikan Alami dan Kesehatan Perempuan-Perempuan Dunia yang Bisa Mama Contoh!

Ini Dia Rahasia Kecantikan Alami dan Kesehatan Perempuan-Perempuan Dunia yang Bisa Mama Contoh!

Rahasia kecantikan masing-masing warga dunia ternyata berbeda-beda. Dan semuanya dilakukan secara alami, tanpa rekayasa. Yuk, cobain

Read more..


Manfaat kunyit untuk perawatan kecantikan kita



1. Mengatasi bau badan

1. Mengatasi Bau Badan -


Untuk kecantikan tubuh dan mengatasi bau badan, kita bisa mengolah kunyit sebagai minuman herbal. 

Cukup dengan merebus irisan kunyit yang tua bersama beberapa lembar daun sirih, ditambah dengan gula aren dan asam jawa. Setelah disaring, air rebusan herbal tadi bisa diminum.Lakukan secara teratur agar kulit tubuh menguarkan aroma segar.



2. Mencerahkan wajah kusam

2. Mencerahkan Wajah Kusam -


Kunyit bisa digunakan sebagai bahan campuran untuk membuat masker yang bermanfaat untuk kecantikan wajah, Ma. Caranya gampang banget

Siapkan saja tepung terigu atau tepung beras secukupnya, sejumput kunyit, perasan jeruk nipis, beberapa tetes minyak zaitun dan setengah sendok susu cair. 

Sesuaikan ukurannya, sampai tercipta kekentalan yang pas setelah semua bahan diaduk. Oleskan di wajah dan biarkan selama  25 – 30 menit, lalu bilas. 

Lakukan seminggu sekali atau dua kali dalam sebulan agar kulit wajah kembali sehat dan cerah.


BACA JUGA


Pembersih Wajah? 6 Bahan Alami Ini Pasti Lebih Oke Ketimbang yang Dibuat di Pabrik!

Pembersih Wajah? 6 Bahan Alami Ini Pasti Lebih Oke Ketimbang yang Dibuat di Pabrik!

Membersihkan wajah salah satunya kita bisa menggunakan cairan pembersih wajah (face cleanser). salah satunya kita bisa menggunakan bahan- ...

Read more..


Menghaluskan kulit tubuh

Menghaluskan Kulit Tubuh -


Resep ini adalah cara scrubbing untuk kecantikan ala nenek-nenek kita di masa lampau nih, Ma. 

Kita hanya perlu menyediakan segenggam beras ketan yang telah direndam lebih dahulu semalaman agar lunak. Kalau nggak direndam, beras ketan bisa disangrai saja.

Lalu beras ditumbuk bersama kunyit, kencur dan sedikit jahe, sampai berbentuk butiran kecil yang kasar. Aduk rata dengan parutan buah kelapa yang agak tua. Lalu oleskan keseluruh tubuh sambil digosok perlahan hingga kotoran-kotoran pada kulit berjatuhan. Kulit tubuh Mama pun menjadi halus, cerah dan lembap.


BACA JUGA


Mau Tahu Perawatan Tubuh Para Seleb? 3 Artis Hollywood Ini Mengungkapkan Rahasia Cantik Mereka untuk Mama!

Mau Tahu Perawatan Tubuh Para Seleb? 3 Artis Hollywood Ini Mengungkapkan Rahasia Cantik Mereka untuk Mama!

Gimana mau tampil cantik, kalau perawatan tubuh saja malas kita lakuin, dan perawatan tubuh yang alami tetap yang paling oqhe

Read more..


Ketiga resep kecantikan dengan kunyit di atas adalah rahasia turun-temurun dari leluhur. Jelas lebih sehat dan alami untuk kulit jika Mama telaten membuatnya di rumah. Bahan alami selalu menjadi "makanan" favorit bagi kulit lo.

Selamat mencoba dan merasakan nutrisi kunyit di kulit, Ma!

 

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Perawatan Kecantikan dengan Kunyit Ternyata Semudah Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aline Mora | @alinemora

❣ humalien ❣ writer ❣ dream walker ❣ tarot & oracle reader ❣ extraordinary mother ❣ runeranu.wordpress.com akusanglirang.wordpress.com

Silahkan login untuk memberi komentar