Sering Mengenakan Salah Satu dari 6 Produk Trend Fashion Berikut Ini? Hati-hati, Karena Bisa Membahayakan Kesehatan!

wallpaperswa.com

Sering Mengenakan Salah Satu dari 6 Produk Trend Fashion Berikut Ini? Hati-hati, Karena Bisa Membahayakan Kesehatan!

3K
Behind everything beautiful, there has been some kind of pain. -Unknown-

Mama pasti kerap mendengar ungkapan ‘beauty is pain’. Kurang lebih maknanya kalau mau cantik harus rela bersakit-sakit dahulu. Aduh … Masa sih segitunya?

Meskipun terdengar konyol tapi nyatanya sejarah mencatat sederet fakta trend fashion dan kecantikan yang menyakitkan dalam artian sebenarnya. Bahkan tak jarang berujung maut. Tren membebat kaki gadis kecil di Cina agar tetap tumbuh mungil, korset yang menyakitkan juga gaun muslin basah yang menimbulkan wabah Pneumonia adalah beberapa sejarah trend fashion dan kecantikan yang memiliki catatan kelam.

Bahkan di masa modern dengan teknologi canggih seperti sekarang daftar panjang itu masih bertambah. Barangkali Mama pun tidak menyadari jika tengah mengikuti tren yang termasuk ‘mematikan’ tersebut.

Coba deh disimak, siapa tahu Mama pernah atau sedang menjadi bagian di dalamnya.


High Heels

High Heels - www.nsmbl.nl
www.nsmbl.nl

Bisa dibilang high heels adalah tren yang paling banyak diikuti oleh perempuan-perempuan masa kini. Bagaimana tidak, sepasang kaki kita menjelma jenjang dengan high heels. Belum lagi punggung yang harus ditarik tegak agar tubuh seimbang tidak terjatuh saat melangkahkan kaki.Punggung tegak, dada membusung dan betis jenjang, siapa yang bisa memungkiri kalau perempuan menjadi tampak cantik sekaligus seksi saat mengenakan high heelsNamun tahukah Mama, high heels yang menyihir itu berpotensi menimbulkan banyak cedera dan kecelakaan. Mulai dari cedera otot betis, bunion, cedera tulang punggung sampai kematian karena benturan kepala akibat terjatuh saat mengenakannya. Hati-hati saat melangkah ya, Ma.



Skinny Jeans

Skinny Jeans - paper4pc.com
paper4pc.com

Siapa sih yang tidak terlihat trendy saat mengenakan kemeja kasual atau pun t-shirt dipadukan dengan skinny jeans? Tapi tunggu dulu, terlalu sering mengenakan skinny jeans ternyata bisa membawa dampak yang kurang baik untuk kesehatan kewanitaan.Tekanan pada area selangkangan membuat kulit di sekitarnya menjadi ‘kurang bernapas’ yang akan memicu munculnya jamur. Dan kabarnya juga berefek pada kesehatan perangkat pencernaan yang ada di dalam perut, yang biasa dikenal dengan ‘Tight Pants Syndrome’.  



Push Up Bra

Push Up Bra - wallpaperswide.com
wallpaperswide.com

Mirip dengan pemakaian korset pada Era Victorian, Push up Bra bertujuan membuat payudara tampak terangkat indah. Banyaknya jenis Push up Bra yang tersedia membuat Mama harus pandai-pandai memilih dan memilah yang paling pas dan nyaman dikenakan. Push up Bra yang baik tentu memiliki cutting yang nyaman sesuai lekuk alami payudara. Dengan bahan kawat penyangga yang lentur dan kuat sehingga tidak menekan dada. Sebaliknya Push up Bra yang dibuat serampangan tentu akan kurang nyaman dipakai. Terasa menekan dada dan menyesakkan napas. Ini akan mempengaruhi asupan oksigen ke otak lho, Ma. Dan yang paling penting, Mama tentu harus memilih ukuran yang benar-benar pas. Meskipun ukuran yang lebih kecil akan membuat payudara  tampak ‘penuh’ namun jika membuat kehilangan nyawa akibat sesak napas, tentunya nggak banget, kan Ma?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Sering Mengenakan Salah Satu dari 6 Produk Trend Fashion Berikut Ini? Hati-hati, Karena Bisa Membahayakan Kesehatan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aline Mora | @alinemora

❣ humalien ❣ writer ❣ dream walker ❣ tarot & oracle reader ❣ extraordinary mother ❣ runeranu.wordpress.com akusanglirang.wordpress.com

Silahkan login untuk memberi komentar