3 Variasi Resep Masakan Seafood - Mudah Bikinnya dan Dijamin Keluarga Pasti Suka!

3 Variasi Resep Masakan Seafood - Mudah Bikinnya dan Dijamin Keluarga Pasti Suka!

818
Kadang resep masakan seafood suka bingung mau dibikin apa. 3 Resep masakan olah seafood ini bisa bantu Mama menyajikan menu yang enak untuk keluarga

Mama penggemar seafood? *toss. Resep masakan seafood selalu menjadi favorit keluarga. Sekali masak bisa ludes nggak bersisa!

Dari semua jenis seafood, yang sering saya masak adalah udang dan cumi. Karena kedua jenis ini mudah ditemui di pasar dan mengolahnya pun nggak sulit dibandingkan kepiting.

Jika selama ini Mama merasa selalu mentok dengan resep masakan seafood, tenang aja Ma, saya akan berbagi variasi resep masakan seafood yang mudah!

BACA JUGA


Resep Cumi Brokoli Saus Tiram - Mama Penyuka Seafood Wajib Coba Resep Ini!

Resep Cumi Brokoli Saus Tiram - Mama Penyuka Seafood Wajib Coba Resep Ini!

Resep cumi dibikin pakai brokoli dan saus tiram, pasti yummy! Mama mesti coba resep cumi yang satu ini

Read more..

Salah satu resep masakan seafood ini saya kombinasikan dengan sayur kangkung, biar lebih segar Ma!

Biar nggak penasaran, langsung cuss aja ya resep masakannya.

3 Variasi Resep Masakan Seafood


1. Resep masakan seafood - Udang saus tiram


Bikin udang saus tiram ini gampang banget. Cuma dioseng sebentar... taraa... langsung jadi! Rasanya juga nggak kalah dengan udang saus tiram yang ada di restoran. Hihi, muji diri sendiri boleh dong. Yuk, simak resep masakannya.

Bahan:

  • 500 gr udang
  • 8 butir bawang putih, geprek dan cincang kasar
  • 2 sdm saus tiram
  • 1 sdt kecap asin
  • 1 sdt kecap manis
  • 1 buah jeruk nipis
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya
  • minyak goreng secukupnya
  • air matang 200 ml

Cara membuat:

  1. Lumuri udang yang sudah dicuci dengan air perasan jeruk nipis. Diamkan selama 20 menit,
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih hingga harum. Masukkan udang. Aduk rata hingga udang berubah warna.
  3. Tambahkan saus tiram, kecap asin, kecap manis, garam, dan merica. Aduk rata. Tambahkan air matang. Masak hingga semua bahan matang dan kuah menyusut.
  4. Angkat dan sajikan hangat.

2. Resep masakan seafood - Udang cah kangkung


Nah, ini dia resep nasakan udang kedua yang dicampur dengan sayur kangkung. Kangkung yang ditumis 'sendirian' aja udah enak. Apalagi kalau ditambah dengan udang yang menggoda seperti ini. Hmm... makin enak!

Bahan:

  • 1 ikat kangkung, siangi dan potong
  • 250 gr udang windu ukuran sedang, kupas dan sisakan bagian ekor
  • 4 butir bawang putih, geprek dan cincang kasar
  • 2 sdm saus tiram
  • 1 sdt kecap manis
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya
  • minyak goreng untuk menumis
  • air matang secukupnya

Cara membuat:

  1. Panaskan minyak goreng dalam fry pan anti lengket. Tumis bawang putih sampai harum.
  2. Masukkan udang, aduk hingga berubah warna.
  3. Masukkan kangkung, aduk rata. Tambahkan air, saus tiram, garam, merica, dan kecap manis. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  4. Masak hingga semua bahan matang. Koreksi rasanya. Angkat, Sajikan hangat.


BACA JUGA


Resep Ayam Bumbu Rujak - Praktis dan Hemat Waktu!

Resep Ayam Bumbu Rujak - Praktis dan Hemat Waktu!

Kreasi resep ayam selalu dicari untuk variasi menu di rumah

Read more..

3. Resep masakan seafood - Cumi Paprika



Cumi-cumi selain enak digoreng tepung juga enak ditumis dengan berbagai bumbu. Kali ini saya iseng menumis cumi dengan paprika. Biar tampilannya jadi menor dan menggoda untuk digigit! Saya menggunakan saus tiram yang gurih, seperti biasa. Boleh ditambahkan dengan merica hitam jika ingin rasa yang lebih menggetarkan jiwa *halah*

Bahan:

  • 250 gr cumi basah
  • 1 buah bawang bombay, iris tipis
  • 4 butir bawang putih, iris tipis
  • 1 buah paprika merah, iris kasar
  • 1 buah daun bawang, iris kasar
  • 1 sdt saus tiram
  • 1 buah jeruk nipis
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya
  • minyak goreng untuk menumis
  • air matang secukupnya

Cara membuat:

  1. Cuci bersih cumi, buang kulit luarnya, potong bentuk cincin. Balur dengan air jeruk nipis dan garam selama 15 menit.
  2. Panaskan fry pan anti lengket, tuang minyak goreng. Tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum.
  3. Masukkan paprika dan daun bawang, aduk rata sampai semua bahan layu.
  4. Masukkan cumi, aduk hingga cumi kaku dan berubah warna. Tuangkan air matang. Rebus sebentar.
  5. Tambahkan garam, merica, dan saus tiram. Aduk rata. Masak sampai kuah menyusut. Koreksi rasanya.
  6. Angkat, sajikan hangat.

BACA JUGA


Resep Egg Katsu Mozarella - Menu Super Yummy yang Cocok Banget untuk Menambah Berat Badan Si Kecil

Resep Egg Katsu Mozarella - Menu Super Yummy yang Cocok Banget untuk Menambah Berat Badan Si Kecil

Egg katsu? Yang sering Mama dengar pasti chicken katsu. Nah, yang satu ini adalah "saudara"-nya. Yuk, Ma, cobain! Cocok banget untuk menu ...

Read more..

Hayo gimana resep masakan seafoodnya? Mudah dan praktis bukan. Psst, semua resep masakan ini saya masak di fry pan loh.

Bagi Mama yang bingung dengan ide masak hari ini, boleh dicoba salah satu resep masakan seafood di atas ya.

Happy cooking, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "3 Variasi Resep Masakan Seafood - Mudah Bikinnya dan Dijamin Keluarga Pasti Suka!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Inna Riana | @innariana

Ibu tiga putra. Tinggal di Bogor. Senang memasak sambil ngebut di dapur karena riweuh banyak urusan. Ngeblog di www.emakriweuh,com, www.dapurngebut.com, dan www.innariana.com.

Silahkan login untuk memberi komentar