5 Elemen Ruang Kerja yang Perlu Dimiliki Untuk Mama Bekerja Sebagai Freelancer Agar Kerjanya Lebih Nyaman

5 Elemen Ruang Kerja yang Perlu Dimiliki Untuk Mama Bekerja Sebagai Freelancer Agar Kerjanya Lebih Nyaman

1.1K
Ruang kerja di rumah perlu banget kita miliki, ya, Ma. Setidaknya dengan adanya ruang kerja, kita bisa lebih konsentrasi untuk mengejarkan pekerjaan.

Saat ini, status sebagai pekerja fulltime freelancer makin banyak disandang para kaum pekerja milenial. Banyak alasan yang melatarbelakangi keputusan untuk bekerja sebagai seorang freelancer. Salah satunya adalah faktor keleluasaan atau ketidakterikatan dengan kontrak kerja yang terlalu mengikat. Namun, sebagai freelancer, ada saja hal-hal yang kurang nyaman yang masih dirasakan, seperti bingungnya menciptakan suasana working space yang menyenangkan. Sudah ada satu ruangan di rumah yang bisa dijadikan ruang kerja, tapi galau harus menyiapkan apalagi untuk ruang kerjanya.



Eits, Mama jangan dulu menyerah. Walau kerja dari rumah, tapi ruang kerjanya bisa kita isi dengan 5 elemen ini lho biar kerjanya lebih nyaman dan bisa konsentrasi penuh.


5 elemen ruang kerja wajib ada agar Mama bisa bekerja dengan lebih nyaman



1. Meja kerja yang kokoh dengan drawer di sampingnya

1. Meja Kerja Yang Kokoh Dengan Drawer Di Sampingnya -


Saat berencana untuk membuat kantor, meja kerja adalah furniture pertama yang harus kita pikirkan. Bagaimana kita mau kerja kalau tidak ada meja, kan? Meja kerja yang ideal adalah meja yang kuat dan mampu menampung berbagai alat perkantoran yang kita butuhkan. 

Untuk freelancer, komputer, printer, alat tulis, dan dokumen-dokumen penting harus ada dalam satu meja. Agar terjangkau dengan mudah dan efektif, meja yang dipilih harus mampu menampung semua barang tersebut. Desainnya pun harus menarik agar betah saat harus bekerja dalam waktu yang lebih lama.

Meja yang luas juga bisa lho Mama bikin tambah 'cantik' dengan hadirnya kaktus kecil.



2. Kursi dengan desain unik dan sandaran yang nyaman

2. Kursi Dengan Desain Unik Dan Sandaran Yang Nyaman -


Kursi kantor miliki Diana Rikasari ini (foto) bikin para working-home mom iri dan ingin segera memilikinya juga!

Elemen ruang kerja utama lain yang harus ada di kantor adalah furniture berupa kursi. Kursi adalah salah satu penunjang utama dalam peningkatan performa saat bekerja. Kalau harus berlama-lama kerja di kursi yang keras, mana tahan, Ma? Punggung rasanya akan lebih cepat pegal dan badan terasa lebih cepat kaku, terutama di bagian punggung, bokong, paha, dan kaki.

Untuk urusan memilih kursi, sebaiknya Mama pilih kursi yang tidak hanya berdesain lucu, tapi juga proporsional. Kursi yang proporsional adalah kursi yang tingginya mampu kita sesuaikan dengan tinggi kita saat sedang duduk dan membantu tubuh untuk duduk tegak namun tetap santai.



3. Komputer atau laptop dengan performa terbaik

3. Komputer Atau Laptop Dengan Performa Terbaik -


Makin baik performa komputer atau laptop yang Mama punya, makin meningkat juga kinerja kita saat bekerja dari rumah. Betul?

Kerja sebagai freelancer sama seriusnya dengan bekerja sebagai karyawan kantor biasa. Bisa jadi tantangan dan juga tuntunannya lebih banyak, apalagi saat banyak proyek yang perlu diselesaikan dalam waktu yang hampir bersamaan. Realistis rasanya apabila freelancer juga membutuhkan piranti digital yang memadai dan bisa mengakomodir semua pekerjaan. Misal sebagai freelance blogger, mempunyai komputer/laptop yang bisa digunakan untuk menulis saja, rasanya belum cukup. Akan lebih baik lagi kalau bisa digunakan untuk edit foto, edit video, desain, dan browsing tanpa harus mengalami crash. Kapasitas RAM yang besar bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan kinerja kita. Deadline mepet bisa terkejar deh ;)



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Elemen Ruang Kerja yang Perlu Dimiliki Untuk Mama Bekerja Sebagai Freelancer Agar Kerjanya Lebih Nyaman". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Hanifa Setiatmadji | @honeyvha

Status: Belum menikah tapi sudah dipanggil "Bu" oleh karyawan minimarket waralaba.

Silahkan login untuk memberi komentar