5 Film India Ini Bukan Film Hindi Biasa - Wajib Tonton, Ma!

5 Film India Ini Bukan Film Hindi Biasa - Wajib Tonton, Ma!

397
Film India, atau yang kita kenal dengan film Bollywood, memang identik dengan tarian dan nyanyian di bawah hujan ya, Ma. Daftar film berikut ini akan membuka mata Mama tentang kehidupan sosial di sana, juga mematahkan stereotype Mama soal film India.

Mama seorang pecinta film? Tentunya sudah tak asing lagi dengan berbagai film produk Hollywood ya. Ya memang, suguhan film di negeri kita memang didominasi oleh film-film impor dari Amerika. Produk Asia seperti Hongkong, Tiongkok, Thailand, Jepang, Korea dan India hanya segelintir yang masuk dan ditayangkan di bioskop sini. Pecinta film umumnya menonton secara online jika mencari suguhan film selain film Hollywood.

Jika bicara mengenai film India atau film Bollywood, yang terbesit di benak Mama pastinya adalah tentang tarian dengan kostum tabrak warna, nyanyian di bawah hujan, polisi yang (selalu) datang terlambat dan Sridevi!

Well, zaman sudah berubah, Ma. Kini film India bukan lagi soal tari dan nyanyi melulu. Sudah banyak film India bermutu dan seru untuk dinikmati oleh siapa saja. Beberapa film India juga bahkan tak menyuguhkan tarian lagi, Ma.

Makin ke sini, cerita kehidupan sosial banyak diangkat ke layar lebar. Aktor watak pun bermunculan dan tak di ragukan lagi kemampuan aktingnya.


BACA JUGA


Ini Dia 10 Film India Terbaik versi Rocking Mama! Mama Sudah Nonton yang Mana?

Ini Dia 10 Film India Terbaik versi Rocking Mama! Mama Sudah Nonton yang Mana?

Film India memang nggak ada matinya! Setiap tahun ratusan judul dirilis. Nggak hanya ngetop di negeri sendiri, sekarang film India juga ...

Read more..


Berikut adalah beberapa film India yang bisa Mama nikmati di weekend besok.


1. PINK

1. PINK -


Film India yang berkisah tentang drama di meja pengadilan ini dimulai dengan pelarian tiga orang gadis setelah mengalami pelecehan seksual

Minal, Falak, dan Andrea diteror secara mental ketika mereka mengadukan hal ini pada pihak berwajib. Ketiganya tak berdaya karena pelaku memiliki hubungan yang erat dengan para pejabat  politik yang bisa kapan saja menjebloskan mereka ke penjara. 

Akhirnya, pertolongan  datang dari seorang pengacara yang sudah pensiun dan baru saja kehilangan istrinya. Perjuangan ketiganya di ruang pengadilan pun tak mudah begitu saja. 

Film India yang di bintangi oleh senior Bollywood, Amitabh Bhachan, ini disambut baik oleh para kritikus di sana. Film ini juga merupakan bentuk pernyataan tegas bagi sebagian masyarakat India yang masih menilai lelaki dan perempuan dengan standar yang berbeda. 



2. The LunchBox

2. The LunchBox -


Film India ini berkisah mengenai perselingkuhan berawal dari sebuah rantang. 

Pengiriman makan siang dari rumah untuk anggota keluarga mereka di kantor, jamak dilakukan di negeri sana. Dengan sistem yang apik, rantang makan siang mereka diantar oleh para pengantar yang di sebut dabbawallas

Suatu kali sebuah rantang makan siang mampir di meja Saajan, seorang duda yang bekerja sebagai akunting. Mengira itu adalah makan siang pesanannya dari sebuah resto, ia pun melahapnya hingga tandas. 

Setelah hari kedua, barulah ia sadar bahwa rantang yang mampir di mejanya bukanlah miliknya. Alih-alih meminta maaf karena telah mengambil makan siang yang salah, Saajan mengirim sepucuk surat di dalam rantang tersebut. 

Ila, seorang ibu rumah tangga kesepian, menerima surat  lalu membalasnya. Kegiatan korespondesi via rantang itu berlanjut. Keduanya saling bercerita tentang sehari-hari, mengeluh tentang pasangannya hingga memimpikan bisa saling bertemu dan tinggal di Bhutan. 

Indahnya surat-menyurat ini berakhir ketika salah salah satu dari mereka menyadari bahwa ini perbuatan yang salah.



3. PIKU

3. PIKU -


Amitabh Bachan memang merupakan aktor film India yang tak boleh diragukan lagi kemampuan aktingnya. Begitu juga dengan Irrfan Khan (aktor Life of Pi) yang telah dikenal sebagai aktor watak mumpuni. 

Kali ini, Amitabh Bachan berperan sebagai pria berumur 70 tahun yang keras kepala, egois dan memiliki masalah pencernaan akut. Hubungannya dengan Piku, anak perempuannya, naik turun karena hal ini. 

Pada sebuah perjalanan menuju Kalkutta, Bhaskor (Amitabh Bachan) menolak naik pesawat dan bersikeras melewati jalan darat. Dengan mobil rental milik Rana, mereka pun melakukan perjalanan panjang yang penuh intrik dan drama. 

Karena perjalanan ini pulalah yang kembali merekatkan hubungan ayah dan putrinya. Film Piku ini menjadi film India keluarga favorit dan menjadi nominasi untuk kategori film terbaik di ajang Filmfare Award lo, Ma.

So, pasti worth untuk ditonton banget nih!


BACA JUGA


Ajak Anak Nonton Film R-Rated? Beberapa Alasan Berikut Semoga Meyakinkan Mama untuk Tak Melakukannya Lagi

Ajak Anak Nonton Film R-Rated? Beberapa Alasan Berikut Semoga Meyakinkan Mama untuk Tak Melakukannya Lagi

Ajak anak nonton film nggak bisa sembarangan! Please perhatikan rating film yang akan ditonton. Salah-salah, Mama malah akan membawa si ...

Read more..

Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Film India Ini Bukan Film Hindi Biasa - Wajib Tonton, Ma!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Anneke hdy | @Anneke07

A Wife. Mom. Worker.

Silahkan login untuk memberi komentar