5 Kata Sepele yang Bisa Berdampak Besar Pada Keharmonisan Mama dan Papa. Jangan Pernah Ucapkan ini ya, Ma!

5 Kata Sepele yang Bisa Berdampak Besar Pada Keharmonisan Mama dan Papa. Jangan Pernah Ucapkan ini ya, Ma!

944
Ucapan adalah penentu keberlangsungan hubungan antara suami dan istri. Jadi, selalu jagalah ucapan jika ingin mempertahankan hubungan pernikahan Mama dengan Papa.

Terkadang secara tidak sadar, ada ucapan ringan yang kita lontarkan kepada suami, tapi dampaknya bisa mengakibatkan sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.

Ya, perkataan tersebut sering dianggap sepele, dianggap tidak penting, dan sama sekali tidak dipikir jauh kalau bisa membuat suami ilfil. Bahkan, bisa membuatnya pindah ke lain hati, Ma!

Oh no!


BACA JUGA


Demi Hubungan Suami Istri yang Hangat dan Langgeng, Jangan Pernah Sebut 5 Kalimat Ini!

Demi Hubungan Suami Istri yang Hangat dan Langgeng, Jangan Pernah Sebut 5 Kalimat Ini!

Tingkat perceraian semakin tinggi, nih. Jaga hubungan suami istri yang hangat, dan jangan sampai keluar kalimat yang menyebabkan perceraian ...

Read more..


Berikut beberapa ucapan kata yang mungkin sangat sepele tapi bisa berdampak sangat besar terhadap perubahan psikis suami tanpa kita sadari

1. Ntar ya!


Photo Credit : zaujimavest

Suami hanya meminta pertolongan sepele, seperti minta diambilkan air minum atau minta disiapkan makan.

Ya, Mama mungkin berpikir, bahwa Papa ini manja betul, dan selalu ingin dilayani. Sehingga Mama selalu meresponnya dengan ucapan ‘ntar ya!’, dan tidak langsung melakukan apa yang Papa minta.

Sekali dua kali mungkin Papa masih tidak apa-apa, tapi jika kalimat ini selalu Mama ucapkan setiap Papa minta pertolongan, jangan salahkan Papa jika akan merasa ilfil ya, Ma.


2. Bodo ah!


Photo Credit : dailymail

Penekanan kalimat ini mengandung arti semacam ketidakpedulian dan kecuekan.

Mungkin saat sedang bercanda sah-sah saja melontarkan kalimat ‘bodo ah!’. Tapi hati-hati ya, keseringan mengucapkan kalimat ini pada waktu yang tidak tepat bisa membuat suami naik pitam. Apalagi kalau dilontarkan saat suami sedang meminta pendapat, solusi atau saran dari Mama mengenai perkara yang sedang dihadapinya.

Duh. Bakalan terjadi perang besar deh. Jadi, jangan dibiasakan ya, Ma.


3. Ih!


Photo Credit : collingwood insight

Ini merupakan kata yang paling mengesalkan jika didengar. Kata ini bisa berarti mengandung makna sebuah bantahan lo, Ma.

Kalau sudah begitu, jangan salahkan suami jika Mama akan dicap pembangkang, jika terlalu sering mengucapkan kata ‘ih!’. Karena laki-laki adalah makhluk yang paling tidak suka dibantah.

Maka, berhati-hatilah jika mengucapkan kata tersebut ya, Ma.


BACA JUGA


Baper sama Suami, Ini Dia 6 Kalimat yang Biasanya Mama Ucapkan dan Bikin Suami Tambah Bingung!

Baper sama Suami, Ini Dia 6 Kalimat yang Biasanya Mama Ucapkan dan Bikin Suami Tambah Bingung!

Pasang surut hubungan suami istri selalu jadi hal yang biasa ya, Ma. Terbawa perasaan lantas jawab singkat sambil lalu dan manyun seharian. ...

Read more..


4. Tau ah!



Photo Credit : neijastream

Hampir sama dengan masa bodo atau bodo amat, ini juga mengandung arti ketidakpedulian terhadap suami. Lihat dulu suasana hati Papa jika ingin mengucapkan kalimat ‘tau ah!’. Supaya Papa tidak merasa disepelekan.


5. Tuh, kan!


Photo Credit : keiza nobel

Kalimat sepele ini mengandung arti menekankan kesalahan yang telah dilakukan oleh suami. Dalam suasana hati yang sedang buruk, suami pun akan merasa tersudut dan menganggap Mama tidak bijak menyikapi kesalahan yang telah diperbuatnya.

Jadi sekali lagi, lihat dulu suasana hati Papa sebelum mengucapkan kata ‘tuh, kan!’. Oke, Ma?


BACA JUGA


Bertengkar dengan Suami Itu Nggak Ngenakin! Katakan 9 Kalimat Sakti Ini Agar Bisa Mengalah Tanpa Terlihat Kalah!

Bertengkar dengan Suami Itu Nggak Ngenakin! Katakan 9 Kalimat Sakti Ini Agar Bisa Mengalah Tanpa Terlihat Kalah!

Bertengkar dengan suami barangkali sudah biasa. Namun menghentikan argumen tanpa harus terlihat kalah, nahhh, ini yang perlu kita pelajari

Read more..


Kelima kalimat yang sering sekali kita lontarkan pada suami di atas kelihatannya sangat sepele sekali, kan, Ma?

Tapi beberapa hasil survey telah membuktikan, bahwa kelima kalimat sepele di atas adalah penyebab utama suami bisa pindah ke lain hati, Ma. Karena sebagian besar suami maunya sih selalu ingin dihargai dan dihormati oleh istrinya. Dan, bukankah memang seharusnya demikian?

Suami akan sangat merasa terpojokkan jika ucapan istrinya mengandung arti yang menjatuhkan wibawanya sebagai laki-laki, apalagi jika Mama melakukannya di depan banyak orang. Papa akan merasa tidak dihargai dan merasa disepelekan.

Jadi, lebih berhati-hati dengan ucapan ya, Ma.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Kata Sepele yang Bisa Berdampak Besar Pada Keharmonisan Mama dan Papa. Jangan Pernah Ucapkan ini ya, Ma!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Silahkan login untuk memberi komentar