5 Kunci Mempertahankan Pernikahan yang Baik-Baik Saja Selama 11 Tahun Seperti Nana Mirdad dan Andrew White

5 Kunci Mempertahankan Pernikahan yang Baik-Baik Saja Selama 11 Tahun Seperti Nana Mirdad dan Andrew White

628
Angka ganjil tahun pernikahan selalu disugesti sebagai angka rawan dan banyak timbul permasalahan. Apa betul? Yuk, kita cari tahu kebenarannya.

Kita ambil contoh salah satu pernikahan artis muda Andrew White dan Nana Mirdad. Mereka sudah 11 tahun menikah tapi aman dari gosip miring seputar rumah tangga mereka. Padahal pada umumnya, pasangan selebriti sangat rawan dengan perceraian. Hanya segelintir saja yang jauh dari terpaan gosip miris seputar penikahan, Andrew dan Nana adalah salah satunya. Pasangan selebriti yang masih tampil romantis di usia pernikahan mereka yang sudah kesebelas tahun.

Yang bukan dari kalangan selebriti sebenarnya tidak sedikit juga yang masih sulit mempertahankan pernikahan yang baik-baik saja. Kalaupun dipertahankan, nggak sedikit juga yang awet rajet. Bertahan karena anak walaupun batin tersakiti oleh ulah Papa yang suka seenaknya. Semoga Mama semua nggak ngalamin hal yang demikian ya.


BACA JUGA


5 Hal tentang Suami Kita yang Harus Segera Dipahami Begitu Kita Terikat dalam Pernikahan

5 Hal tentang Suami Kita yang Harus Segera Dipahami Begitu Kita Terikat dalam Pernikahan

Setelah menjadi pasangan suami istri, ternyata banyak sekali PR yang harus segera kita lakukan dan selesaikan. Di antaranya adalah saling ...

Read more..


Mama nggak mau kan nejalanin pernikahan yang awet tapi rajet. Ini lo Ma yang harus dilakukan agar pernikahan bisa bertahan dengan baik-baik saja.

1. Hilangkan ego

Flickr

Dalam pernikahan, nggak perlu ngegedein ego ya, Ma. Kalaupun Mama merasa dapat bagian yang paling melelahkan dalam kehidupan Mama dan Papa dari segala aspek, sebaiknya ego tetap ditekan.

Mungkin nggak banyak suami yang paham kalau pekerjaan seorang Mama itu nggak bisa diukur dengan nominal uang. Tapi bukan berarti Mama bisa ngarepin Papa mau ikut ngerjain tugas Mama di rumah ketika Papa sedang libur kerja.

Sebaiknya komunikasikan segala sesuatunya bahkan untuk hal paling nggak penting sekalipun. Supaya Mama dan Papa saling memahami keinginan masing-masing.


2. Jangan menciptakan bom waktu

Pinterest

Mungkin Mama dan Papa mengira kalau pernikahan kalian baik-baik saja selama Mama dan Papa saling menyembunyikan hal terburuk dengan sangat baik.

Duh, Ma. Mana ada yang namanya hal buruk bisa aman disembunyikan. Itu namanya bom waktu, tinggal nunggu meledaknya aja baru deh Mama dan Papa saling tahu segalanya.

Sebaiknya jangan tunggu sampai meledak dulu ya, Ma. Bicarakanlah semua tanpa ada yang harus disembunyikan bahkan ketika Mama sedang jenuh dengan Papa. Misal ada orang ketiga pun sebaiknya jujurlah, dan cari solusi bersama supaya bisa saling melengkapi satu sama lain agar Mama Papa nggak akan pernah membutuhkan orang ketiga lagi untuk ke depannya.


3. Stop main rahasia-rahasiaan

Bintang

Memang sih, privacy itu tetap diperlukan walaupun sudah terikat pernikahan. Tapi percaya deh, hidup dengan dihantui rasa bersalah dan ketidaktenangan akibat main rahasia-rahasiaan itu akan sangat menyiksa.

Walaupun dengan niat baik agar tidak terjadi keributan dan salah paham tapi tetap aja sesuatu yang disembunyikan akan tetap membuat hidup menjadi tidak tenang. Yang Mama butuhkan hanyalah cara penyampaian yang baik di waktu yang baik.

Jika saling cinta hal sepahit apa pun pasti akan saling menerima.


[readmore[http://www.rockingmama.id/post/resepsi-pernikahan-kahiyang-bobby-dan-5-hal-yang-bisap/readmore]


4. Jangan berhenti merawat diri

Youtube

Jangan salah, Ma. Siapa bilang pepatah ‘kalau cinta pasti bisa menerima apa adanya’ itu masih berlaku dalam pernikahan zaman now. Jauhi deh kalimat ‘apa adanya’ tadi.

Papa itu lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah dengan matanya yang mengonsumsi banyak sekali perempuan berpenampilan menarik. Lalu ketika Papa pulang ke rumah harus disuguhi penampilan Mama yang lusuh berdaster-ria.

Jangan salahkan yang namanya perselingkuhan ya, kalau seperti itu kondisinya. Pertahankan untuk tetap tampil cantik selalu seperti saat masa pacaran dulu ya, Ma.

Lihat deh contohnya Nana Mirdad yang penampilannya masih seperti gadis di usianya yang sudah kepala tiga, dan Andrew White yang senantiasa sixpack walaupun sudah 11 tahun menjadi seorang papa dengan dua anak.

Sangat patut dicontoh ya, Ma.


5. Ucapkan kata cinta setiap hari

Ini terbukti ampuh dan mujarab untuk tetap menumbuhkan rasa cinta lo, Ma. Bukan hanya menumbuhkan, setidaknya akan terus mempertahankan dan menguatkan hubungan.

Itulah sebabnya sangat penting sekali untuk selalu mengucapkan kata cinta setiap hari. Dengan begitu, pernikahan akan langgeng jika keduanya tak melupakan dan mengabaikan ucapan cinta setiap saat.


BACA JUGA


Song Song Couple Resmi Jadi Suami Istri. Yuk, Belajar Bagaimana Menciptakan Chemistry Dalam Pernikahan dari Mereka!

Song Song Couple Resmi Jadi Suami Istri. Yuk, Belajar Bagaimana Menciptakan Chemistry Dalam Pernikahan dari Mereka!

Chemistry itu tidak bisa dipaksakan, tetapi akan timbul dengan sendirinya karena intensitas kebersamaan pasangan suami istri

Read more..


Memang tidak ada pernikahan yang sempurna tanpa dibumbui dengan permasalahan di dalamnya. Tapi setidaknya Mama dan Papa bisa terus saling introspeksi diri jika ingin terus menjaga dan mempertahankan pernikahan. Intinya harus saling mengingatkan bila ada salah satu yang belok dari tujuan awal. Khilaf itu hal wajar, tapi alangkah baiknya diminimalisir dengan saling menjaga dan mengingatkan satu sama lain. Stay in love, Mama.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Kunci Mempertahankan Pernikahan yang Baik-Baik Saja Selama 11 Tahun Seperti Nana Mirdad dan Andrew White". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Silahkan login untuk memberi komentar