5 Petuah Kecantikan dari Marilyn Monroe - It's About How to be A Real Lady

5 Petuah Kecantikan dari Marilyn Monroe - It's About How to be A Real Lady

2K
Marilyn Monroe walaupun sudah meninggal tapi tetap saja menyisakan kekaguman akan kecantikan yang dimilikinya.

Siapa sih yang nggak kenal Marilyn Monroe? Icon kecantikan dunia ini walaupun telah meninggal tapi tetap saja dipuja.

Kecantikan yang dimilikinya seperti Cleopatra, abadi. Coba deh Mama tengok gaya berbusananya. Duh, catchy banget ya. Dan apa yang ada di dalam diri Marilyn Monroe tak pelak membuat kaum perempuan pun pengin memiliki kecantikannya.

Memang sih standar cantik di setiap orang berbeda begitu juga di setiap negara.

Afrika misalnya, wanita yang memiliki dahi lebar alias jenong dianggap cantik! Kulit putih pucat khas wanita dari Thailand pun dianggap wanita yang memiliki paras cantik. Lain lagi dengan negeri Sakura. Yap! Indikator seorang wanita dianggap cantik yakni jika memiliki gigi gingsul. Ketika wanita Jepang tersenyum, gigi runcing yang agak mencuat justru memiliki daya tarik tersendiri.

Berbicara tentang kecantikan, di negeri tercinta ini, wanita bertubuh langsing, berkulit cerah dan berambut lurus yang umumnya dianggap cantik. Nggak heran kalau tren beberapa musim lalu, wanita berambut ikal atau keriting akan melakukan rebonding pada rambutnya.


BACA JUGA


Pengin Tampil Secantik Selena Gomez? Tinggalkan Gaya Busana Berikut Ini!

Pengin Tampil Secantik Selena Gomez? Tinggalkan Gaya Busana Berikut Ini!

Selena Gomez, si cantik imut yang telah bertransformasi menjadi seorang permepuan dewasa yang selalu tampil seksi, smart dan stylish. Sontek ...

Read more..


Begitu juga dengan kulit, krim pencerah kulit akan digunakan meskipun aman atau tidaknya kandungan dalam produk tersebut belum diketahui jelas. Lain lagi dengan tren baru-baru ini, tren gigi kelinci alias veneer!

Semua tatanan dan warna gigi sekilas terlihat sama, dengan 2 gigi depan lebih besar dan panjang bak kelinci.

Well, daripada risau dengan pandangan orang lain mengenai kecantikan itu sendiri, Mama dapat memaknai kecantikan seutuhnya dari Marilyn Monroe!


Petuah dari Marilyn Monroe tentang kecantikan seutuhnya


1. Your clothes should be tight enough to show you're a woman, but your clothes should be loose enough to show you're a lady.

Penampilan fisik akan lekang oleh waktu, tapi intelektual dan perilaku normatif lah kecantikan wanita yang kekal.


2. I live to succeed, not to please anyone else.

Mama tahu tips kulit anti kerutan dan garis halus? Stop being a people-pleaser. Mama bukan jin di dongeng Aladdin, gak semua permintaan orang harus Mama 'iya'-kan.


3. Nobody ever told me I was pretty when I was a little girl. All little girls should be told they are pretty, even if they are not.

Dari kalimat itu bisa dipetik satu indikator pasti yang mewakili kecantikan seorang wanita, percaya diri! Meskipun berbeda dari 'konsep cantik yang ideal', kenapa harus minder? Berbeda bukan berarti gak terawat lho, Ma! Tentu percaya kalau diri Mama sendiri sudah cantik dengan atau tanpa melakukan veneering, misalnya.


BACA JUGA


39 Gaya Busana Victoria Beckham untuk Inspirasi Penampilan yang Elegan, Modis dan Fashionable

39 Gaya Busana Victoria Beckham untuk Inspirasi Penampilan yang Elegan, Modis dan Fashionable

Pasti Mama mengenal Victoria Beckham dong?Former anggota girlband Spicy Girls, yang nama gadisnya Victoria Adams, ini kini telah ...

Read more..


4. Always be yourself, retain individuality, listen to the truest part of yourself.

Hihi, kalau ini sih, saya alami sendiri semasa memasuki jenjang Sekolah Menengah Atas. Yap, saya yang secara pribadi sangat ekspresif dan (ehm) humoris, menjadikan "kalem dan anggun" sebagai resolusi tahun baru.

Hasilnya?

Hmmm ... saya menjadi orang yang nggak seru dan terkesan memaksakan! 3 hari mencoba, sudah nggak betah dan balik lagi ke diri saya yang ceriwis.

Memang sih, melihat teman sekelas saya yang berperilaku anggun dan kalau ketawa tetap 'behave' saya menganggap dia cantik, tapi toh nggak ada satu pasang orang pun yang memiliki sidik jari sama, kan? Bahkan kembar sekalipun. Yah, jadi diri sendiri saja, Ma!


5. How wrong it is for a woman to expect the man to build the world she wants, rather than to create it herself.

Strive to stand on your own feet, Ma.

Dengan menggaungkan kalimat itu, bukan berarti saya bilang Mama bisa hidup sendiri, tanpa andil Papa. Akan tetapi, pola pikir kebanyakan wanita adalah kalau mau cantik, harus ada biaya. Biaya itu yang tanggung ya suami! Hmmm, well, saya bukannya nggak setuju sih.

Di samping mencari nafkah ialah kewajiban suami, tapi 'memfasilitasi' diri sendiri juga boleh lho, Ma. Tidak melulu Papa harus memenuhi keinginan Mama, kan? Mama juga harus sadar kapasitas Papa dan berupaya wujudkan sendiri keinginan Mama.


BACA JUGA


9 Produk Fashion Everlasting yang Mesti Mama Punya!

9 Produk Fashion Everlasting yang Mesti Mama Punya!

Produk fashion ada yang bersifat tren sesaat saja tapi ada pula yang everlasting alias tahun kapan pun masih cocok untuk digunakan

Read more..


Yah, pada akhirnya definisi cantik menurut orang memang berbeda dan Mama harus punya prinsip sendiri agar gak risau menjadi 'cantik'.

Petuah dari Marilyn Monroe ini makjleb ya Ma. Dia pengin kita sebagai perempuan itu yakin dan percaya bahwa kita ini sebenarnya cantik loh dan jangan pernah menjadi orang lain. Bahwa seorang perempuan itu bisa mandiri.

So, believe in your own beauty, Ma! *maju mundur cantiiiikkk!*


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Petuah Kecantikan dari Marilyn Monroe - It's About How to be A Real Lady". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Githa MuthiaAnanda | @githamuthiaananda

Silahkan login untuk memberi komentar