5 Ritual Pagi yang Harus Dilakukan Agar Tubuh Mama Selalu Bugar Setiap Hari

5 Ritual Pagi yang Harus Dilakukan Agar Tubuh Mama Selalu Bugar Setiap Hari

2.7K
Pagi hari, jadi kesempatan bagi siapa pun untuk memutuskan, akan bahagia atau bete menjalani hari. Mau pilih mana, Ma? Kalau pilih bahagia, maka lakukanlah 5 ritual pagi ini setiap hari.

Ada banyak alasan yang membuat Mama terkadang malas dan tidak bersemangat di pagi hari.

Salah satunya, mungkin karena malam hari tidur terlalu larut, atau si kecil sedang sakit, sehingga Mama harus begadang di malam hari. Dan keadaan ini, kadang menjadi hal yang nggak terhindarkan ya, Ma? Pada pagi harinya, Mama harus selalu kembali bugar untuk menyelesaikan banyak hal.

Tapi, tenang, Ma. Nggak perlu bingung. Seperti biasa, Rocking Mama selalu punya solusi.


BACA JUGA


Hidup Lebih Bahagia? Semua Berawal di Pagi Hari dengan 4 Cara yang Sangat Sederhana Ini!

Hidup Lebih Bahagia? Semua Berawal di Pagi Hari dengan 4 Cara yang Sangat Sederhana Ini!

Menjadi bahagia itu pilihan, bahkan merupakan pilihan pertama yang harus kita hadapi begitu kita membuka mata di pagi hari. Mau bahagia, ...

Read more..


5 ritual pagi yang bisa Mama lakukan agar tubuh Mama bugar dan jauh dari rasa malas

1. 10 menit menghirup udara pagi



Semalas apa pun Mama, cobalah beranjak dari tempat tidur sepagi mungkin. Paksa tubuh Mama untuk bangkit dari kasur. Basuhlah muka agar mata nggak lengket. Hadeuh, memang seperti ada lemnya kalau kita masih kantuk ya, Ma? Hihihi.

Untuk bisa segera melepas “lem” ini, keluarlah ke halaman rumah. Hirup udara segar pagi sembari menaikkan kedua tangan ke atas dan ke bawah (gerakan ambil napas). 10 menit saja sudah cukup.


2. Mandi di pagi buta dengan air dingin



Sebuah riset di Inggris menyebutkan, bahwa mandi di pagi hari dengan air dingin memiliki beberapa keuntungan, antara lain dapat melancarkan peredaran darah dan mampu meningkatkan jumlah dan kinerja sel darah putih (untuk pertahanan tubuh).

Selain itu, mandi pagi juga mengurangi risiko tekanan darah tinggi, mengurasi stres, juga menghindari reumatik.

Hal ini disebabkan karena mandi pagi, selain melancarkan pembuluh darah, juga memberikan pasokan oksigen ke seluruh tubuh, sehingga badan menjadi lebih bugar.

Dingin, Ma? Iya sih, kadang memang dingin banget. Tapi, kadang kalau kita nekat saja mengguyur air dingin tersebut, lama kelamaan badan malah jadi terasa hangat lho. Coba deh.


3. Olah raga ringan



Membuat tubuh bugar juga bisa dilakukan dengan olahraga pagi. Nggak harus lama dan nggak harus berat kok, Ma. Cukup jalan atau lari di tempat, stretching (peregangan tubuh), atau sit up dengan matras atau lantai.

Olahraga sederhana di pagi hari ini sama sekali nggak repot untuk Mama yang punya seabrek agenda di pagi hari. Asal dilakukan dengan konsisten, hasilnya bisa segera dirasakan oleh tubuh.


BACA JUGA


Mau Membuat Setiap Hari Menjadi Indah? Biasakan untuk Melakukan 10 Langkah Ini Setiap Pagi!

Mau Membuat Setiap Hari Menjadi Indah? Biasakan untuk Melakukan 10 Langkah Ini Setiap Pagi!

The sun is up and the sky is blue. Today is beautiful and so are you! ~ anonymous

Read more..


4. Sarapan sederhana tetapi bergizi



Sarapan nggak usah yang ribet dan repot ya, Ma. Sederhana pun tak masalah, yang penting tetap mengandung gizi di dalamnya.

Omelet atau telur ceplok dan rebusan brokoli dan wortel mungkin dapat membantu menyegarkan pagi hari Mama dan keluarga. Tetapi kalau ada bubur ayam boleh juga tuh. Nyammm .... Atau setangkup roti dengan selembar keju chedar atau selai kacang juga nggak masalah.


5. Minum segelas air lemon atau jus jeruk



Ada beberapa alternatif minuman yang dapat menyegarkan pagi Mama. Secangkir teh atau kopi mungkin cukup.

Tetapi akan jauh lebih bagus lagi jika Mama minum segelas air putih atau air lemon atau jus jeruk. Selain mengandung vitamin, rasa fresh-nya tentu saja sangat menyegarkan. Dan ini sangat membantu tubuh menjadi bugar.


BACA JUGA


Ucapkan 4 Kata-Kata Positif Ini Setiap Pagi Agar Mama Lebih Bersemangat Menjalani Hari!

Ucapkan 4 Kata-Kata Positif Ini Setiap Pagi Agar Mama Lebih Bersemangat Menjalani Hari!

Mengucapkan kata-kata positif ternyata bisa membawa energi baru dalam menjalani hari

Read more..


Jadi, Mama, inti penyebab dari rasa malas dan lesu di pagi hari, pada dasarnya, karena tubuh kekurangan oksigen. Selain itu peredaran darah yang kurang lancar membuat pasokan energi ke sel-sel tubuh menjadi kurang atau terhambat.

Segeralah mencoba ritual-ritual pagi di atas ya, Ma. Hilangkan lemah, lesu, malas dan dapatkan tubuh sehat bugar di pagi hari dan di sepanjang hari. Dan kemudian, Mama akan segera siap menyiapkan kebutuhan keluarga.

Selamat bersenang-senang!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Ritual Pagi yang Harus Dilakukan Agar Tubuh Mama Selalu Bugar Setiap Hari". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Nana Aditya | @nanaaditya

♡ Hot Mommy yang lagi belajar banyak hal baru. Harus segera menulis dan minum kopi saat gelisah...♡ **Life is like a piano, white and black. If God play it, all will be a beautiful melody.**

Silahkan login untuk memberi komentar