5 Tahapan dalam Rumah Tangga yang Pasti Dilalui oleh Pasangan Mana pun - Mama sedang Melalui Fase yang Mana?

5 tahapan dalam hidup rumah tangga

5 Tahapan dalam Rumah Tangga yang Pasti Dilalui oleh Pasangan Mana pun - Mama sedang Melalui Fase yang Mana?

138
Ikatan suami istri dalam rumah tangga merupakan bentuk perwujudan cinta yang paling indah.

Dalam pernikahan terdapat janji suci antara sepasang manusia. Seiring berjalannya waktu, pernikahan mempunyai dinamika dengan penuh suka dan duka. Setiap pasangan pasti mempunyai ciri masing–masing dalam mengarungi bahtera rumah tangga. Tidak ada pernikahan yang sama, setiap biduk pasti akan mempunyai keunikan masing – masing.

Menurut Dawn J Lipthrott,LCSW, seorang psikoterapis dan marriage and relationship educator and coach, ada 5 tahapan perkembangan dalam kehidupan rumah tangga ini, Ma. Hmmm, penasaran nggak sih mau tahu, ada tahapan apa saja? Mama juga pasti sekarang sedang berada di salah satu fase ini.

Kita lihat lebih lanjut yuk!


5 Tahapan dalam hidup rumah tangga


1. Romantic love

Pasti Mama dan Papa sudah merasakan indahnya menjadi sepasang pengantin baru kan?

Nah, tahapan dalam hidup rumah tangga inilah yang pertama selalu diwarnai segala keindahan. Ibarat kata, tahapan ini menjadikan Mama dan Papa lagi dimabuk asmara. Ikatan cinta terlihat begitu menggelora.

By the way, Mama dan Papa bulan madu ke mana dulu?


BACA JUGA


5 Kunci Mempertahankan Pernikahan yang Baik-Baik Saja Selama 11 Tahun Seperti Nana Mirdad dan Andrew White

5 Kunci Mempertahankan Pernikahan yang Baik-Baik Saja Selama 11 Tahun Seperti Nana Mirdad dan Andrew White

Angka ganjil tahun pernikahan selalu disugesti sebagai angka rawan dan banyak timbul permasalahan. Apa betul? Yuk, kita cari tahu ...

Read more..


2. Dissapointed or Distress

Di tahapan rumah tangga kedua ini mulai terlihat realitas yang sesungguhnya. Kita mulai tahu nih, keburukan atau kelemahan pasangan kita. Kita bisa melihat kondisi yang kontras sekali dengan saat sebelum menikah dulu.

Terkadang ada yang mengeluh juga ya, Ma, bahkan yang lebih parah ada yang tidak bisa menerima kekurangan dan kelemahan pasangan.

Tapi, yang namanya cinta kita harus mau dong menerima kekurangan si Papa. Iya nggak sih?



3. Knowledge and Awarenes

Nah, pada tahapan rumah tangga yang ketiga ini mulai ada kesadaran untuk memperbaiki kualitas dalam pernikahan. Ada banyak perenungan untuk lebih memahami pasangan kita. Kita lebih belajar bagaimana membahagiakan pasangan kita. Mulai dari hal-hal kecil yang membuat dia senang.


BACA JUGA


7 Mitos Seputar Hubungan Suami Istri yang Justru Akan Membahayakan Kehidupan Pernikahan

7 Mitos Seputar Hubungan Suami Istri yang Justru Akan Membahayakan Kehidupan Pernikahan

Selama ini banyak beredar berbagai mitos tentang hubungan suami istri atau seks yang nggak jelas kebenarannya. Padahal banyak di antaranya ...

Read more..


4. Transformation

Tahap rumah tangga yang keempat ini merupakan permulaan matangnya suatu hubungan pernikahan.

Pada tahap ini, Ma, kita mulai menumbuhkan penghormatan dan pemuliaan untuk pasangan. Kita akan berusaha menjadi pasangan yang terbaik untuk Papa tersayang.


5. Real Love

Nah, pada tahapan rumah tangga ini pasangan suami dan istri seakan–akan sudah menjadi satu jiwa. Kehidupan akan menjadi penuh cinta, keceriaan, kemesraan dan kebersamaan bersama pasangan.

Tahapan rumah tangga ini adalah bentuk cinta dalam kedewasaan. Bagaimana kita bisa benar–benar mencintai dengan hati yang tulus, benar–benar paham kalau pasangan kita adalah belahan jiwa kita.



5 tahapan pernikahan di atas bisa menjadi bekal Mama untuk menemukan kunci sukses dalam menghadapi segala gelombang yang mendatangi bahtera rumah tangga ya, Ma. Selalulah untuk sabar dan menjunjung tinggi komitmen dalam sebuah pernikahan. Karena--sebenarnya--tak ada pernikahan yang sempurna.

Dengan tahu benar apa yang sedang Mama lalui dan hadapi, semoga Mama bisa mencari solusi dan jalan terbaik demi kehangatan dan keharmonisan rumah tangga yang sudah Mama bangun bersama Papa.

Stay in love, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "5 Tahapan dalam Rumah Tangga yang Pasti Dilalui oleh Pasangan Mana pun - Mama sedang Melalui Fase yang Mana?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


| @ASIHREHEY

Silahkan login untuk memberi komentar