6 Akun Instagram Ini Wajib Mama Follow Untuk Ide Seputar Penataan Rumah!

6 Akun Instagram Ini Wajib Mama Follow Untuk Ide Seputar Penataan Rumah!

2.7K
Inspirasi lewat Instagram, why not? Di media sosial yang lagi hits sekarang ini, Instagram, Mama pun bisa menemukan inspirasi untuk penataan rumah.

Instagram tak pernah berhenti memberikan kita inspirasi, betul? Entah itu resep masakan, cara motret, hingga penataan rumah!

Ibaratnya buah, rumah pun harus ternilai baik dari dalam maupun dari luar. Tapi Mama merasa nggak, sih, kalau kita cenderung lebih peduli dan rajin menghiasi bagian luar rumah saja? Sedangkan bagian dalam rumah biasanya cukup dibersihkan saja tiap hari dan sangat jarang ditata ulang. Menurut pengalaman beberapa teman, rumah yang penataannya itu-itu saja bisa memicu bad mood yang akhirnya bikin nggak betah di rumah. Mama (atau bahkan Papa dan anak-anak) juga merasa seperti itu nggak? Kalau iya, berarti sudah saatnya rumah Mama ditata ulang tuh.

Tapi tak perlu khawatir, Ma. Di zaman modern seperti sekarang nggak perlu repot kalau mau cari-cari inspirasi soal penataan dan dekorasi rumah. Cukup buka Instagram saja pasti sudah dapat banyak gambaran. Untuk permulaan, Mama bisa coba mulai dari mengikuti akun-akun di bawah ini, ya. Psst, daftar berikut ini juga bisa ditiru oleh pasangan yang punya rumah baru, lho.

6 akun Instagram ini wajib Mama follow untuk ide penataan rumah yang lebih fresh!

Yang Harus Difollow Pertama Sudah Pasti @scandinavianhomes

Beberapa tahun belakangan dunia sedang diserang kegandrungan terhadap desain interior dari negara-negara Skandinavia atau yang dikenal dengan istilah Scandinavian Interior Design.

Kalau Mama perhatikan, kini makin banyak rumah-rumah yang interiornya minimalis sekali, iya nggak?

Ciri-ciri dari interior Skandinavia ini biasanya berwarna monokrom atau terbuat dari kayu yang kelihatan elegan gitu, Ma. Gaya interior ini juga lebih menitik-beratkan pada fungsi furnitur dengan pengerjaan yang sempurna dan melahirkan kesan elegan pada ruangan seperti yang ditampilkan di akun @scandinavianhomes. Habis Mama lihat-lihat tata ruang di @scandinavianhomes, pasti jadi makin kepingin buru-buru menata ulang ruang tamu (juga pasti ruang lainnya di rumah).

BACA JUGA


6 Cara Menata Ruangan Sempit Agar Rumah Mama Terlihat Lega dan Nyaman Ditempati

6 Cara Menata Ruangan Sempit Agar Rumah Mama Terlihat Lega dan Nyaman Ditempati

Cara menata ruangan sempit rumah Mama adalah salah satu trik agar rumah terlihat lega dan tidak sesak. Nah, salah satu hal yang bisa Mama ...

Read more..

Nggak Mau Ribet? Cek ke akun Instagram @easyinterieur

Sering nggak, sih, Mama merasa malas duluan ketika ingin merapihkan rumah?

Karena sebelum mulai saja sudah terbayang-bayang repot dan capeknya kayak apa. Ditambah lagi Mama masih punya urusan lain, entah kerjaan kantor lah, masak lah, antar anak les lah... duh, pasti sudah lelah duluan. Tapi sebenarnya hal seperti ini bisa diatasi dengan mudah kok, Ma.

Pertama, Mama harus cari inspirasi penataan ruang yang sederhana tapi sesuai dengan selera, nah inspirasi itu bisa banget Mama dapatkan di akun @easyinterieur. Bukan hanya menonjolkan nuansa rumah yang chic, gaya penataan rumahnya pun sederhana dan lebih menekankan pada dekorasi kecil-kecil. Kalau sudah difollow dan Mama sudah dapat inspirasi, selanjutnya adalah ajak seluruh keluarga untuk ikut bantu-membantu jadi bisa dilakukan ketika weekend.

Jadi sudah nggak ada lagi tuh tumbang sebelum menyerang buat menata ulang rumah, ya, Ma.

Jangan Lupa Kamar Tidur Mama, ya

Kira-kira, Mama masih inget kamar waktu bulan madu dengan Papa nggak? Coba bandingkan dengan kamar Mama dan Papa di rumah, lebih keren atau nggak?

Memang, sih, kamar pribadi Mama dan Papa tidak kedatangan tamu seperti ruangan lainnya di rumah, jadi cenderung terlewat dari daftar penataan ulang ruangan. Eits, meskipun yang masuk cuma Mama dan Papa bukan berarti kamar tidurnya nggak mesti ditata dengan apik.

Kamar tidur yang nyaman dan bersih kadang tidak cukup, lho, Ma. Mempercantik kamar juga rutinitas yang ada baiknya dilakukan supaya kamar tidak sumpek dan tertata dengan lebih baik. Coba Mama follow @mynordicroom di Instagram, inspirasi dekorasi dan tata kamar yang minimalis dan keren bisa banget Mama aplikasikan di kamar tidur. Lagi pula, kalau kamarnya cantik kan Mama dan Papa makin betah berduaan di kamar, cieee.

Kamar Tidur Adik Juga Mesti Kebagian

Adik lebih suka main di ruang tengah? Atau lebih suka main di kamar temannya yang lain? Bisa jadi salah satu penyebabnya karena kamarnya membosankan tuh, Ma.

Coba deh Mama perhatikan kamar Adik, kira-kira cat dinding atau wallpaper-nya perlu diganti atau nggak. Mungkin pernak-pernik kamar Adik sudah keliatan kuno. Atau bisa jadi mainan Adik berserakan di kamar sehingga bikin kamarnya tidak nyaman. Menata ulang kamar Adik juga penting, lho, Ma. Selain bisa mengajarkan anak untuk bertanggung jawab soal kamarnya sendiri, menata kamar juga bisa menghilangkan kejenuhan yang bikin anak nggak sudah berada di kamar.

Memang agak tricky, sih, soal tatanan kamar yang pas untuk si Adik, maka coba Mama cari inspirasinya di @tellkiddo, ya, nggak ribet dan gampang ditiru. Mama juga bisa ajak Adik untuk melihat-lihat kamar seperti apa yang ia senangi.

Inspirasi @todayhouse yang Cocok Untuk Kamar Kakak

Kalau kamar Adik saja ditata ulang, masa kamar Kakak nggak, Ma?

Menata kamar anak yang lebih tua nampaknya memang agak sulit karena mereka pasti sudah punya preferensi masing-masing. Tapi bukan berarti nggak bisa dibujuk atau ditawari, ya, Ma. Kamar Kakak yang itu-itu saja pun bisa berpengaruh di kenyamanannya berlama-lama di kamar termasuk dalam belajar.

Mama bisa tunjukkan Instagram @todayhouse yang punya desain kamar tidur minimalis, simple, namun tetap kelihatan gaya yang cocok untuk anak remaja atau ABG seperti Kakak. Selain itu, kalau kamarnya keren pasti Kakak lebih sering bawa teman ke kamar dan menghabiskan lebih banyak waktu di rumah.

Percantik Rumah Mama yang Mungil dengan Meniru Gaya @tinyhousemovement

Untuk Mama yang punya rumah mungil alias kecil, nggak perlu minder dengan daftar di atas yang rata-rata menampilkan penataan bagi rumah yang besar.

Sekarang ini, tren rumah mungil nan minimalis sedang banyak digandrungi di negara-negara barat karena efesiensi lahan dan kebutuhannya yang tepat.

Di @tinyhousemovement, Mama bukan cuma bisa lihat model rumah mungil tetapi juga penataan, dekorasi, hingga furnitur yang pas untuk ditiru di rumah. Kebanyakan pun interiornya bersifat customized, lho, Ma. Jadi bisa banget untuk Mama yang baru saja punya rumah dan ingin tetap keren tapi dengan lahan terbatas. Habis lihat akunnya dan mulai menata ulang, nggak ada lagi alasan minder karena rumah Mama kecil, ya, Ma. Karena meskipun kecil tapi jika ditata dengan tepat bakalan buat teman-teman arisan Mama betah juga main ke rumah.

BACA JUGA


Begini Prinsip Menata Rumah Beratmosfer Natural yang Akan Membawa Kebahagiaan Bagi Penghuninya!

Begini Prinsip Menata Rumah Beratmosfer Natural yang Akan Membawa Kebahagiaan Bagi Penghuninya!

Menata rumah agar nyaman, sehingga membuat penghuninya bahagia dan betah. Susah? Enggak. Masukkan unsur alam ke dalamnya

Read more..

Setelah stalking Instagram di atas bisa dipastikan Mama kepingin juga punya rumah keren. Nggak perlu repot beli rumah baru, rumah Mama yang sekarang pun bisa diubah dengan penataan ulang yang pas dan sesuai. Sebagai bonus, Mama juga bisa lihat-lihat inspirasi (dan beli!) dekorasi rumah dari @birutua, @balkaliving. Bisa makin mirip dengan inspirasi yang dilihat di atas deh.

Gimana, Ma, sudah mulai mengecek dan mengikuti akun-akun Instagram di atas? Atau mungkin Mama punya akun desain rumah favorit sendiri di Instagram? Coba tulis di kolom komentar dong, Ma.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "6 Akun Instagram Ini Wajib Mama Follow Untuk Ide Seputar Penataan Rumah!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Putri Hadi | @yasminhadi

Part-time writer, full-time magician.

Silahkan login untuk memberi komentar