6 Ide Kado untuk Suami di Hari Ulang Tahunnya yang Ke-40 - So Special!

6 Ide Kado untuk Suami di Hari Ulang Tahunnya yang Ke-40 - So Special!

1.5K
Kado untuk suami memang gampang-gampang susah milihnya ya, Ma. Tenang, Rocking Mama akan kasih beberapa inspirasi.

Suami mau ulang tahun, Ma? Dan, sekarang sudah masuk ke usia 40-an? Mau kasih kado untuk suami apa nih, Ma?

Kalau ada anak remaja atau ABG akan merasa spesial di usia 17, maka seorang pria akan merasa spesial di usianya yang ke-40. Orang bilang, usia pria baru dimulai ketika usia 40 tahun, saat proses pencarian jati diri telah di temukan. Matang dan stabil dalam menjalani segala rutinitas.

Tapi kenyataannya, para pria di usia 40 banyak yang sudah tak peduli pada dirinya sendiri lagi. Sibuk tenggelam pada rutinitasnya, melupakan ulang tahun, bahkan lupa menyenangkan dirinya sendiri. Ia lebih sering mengutamakan ulang tahun anak-anak atau orang-orang yang dia cintai saja daripada dirinya sendiri.

Saya pribadi, usia suami saya baru akan mencapai 40 tahun beberapa tahun lagi. Tapi saya sudah kebayang nih beberapa ide kado untuk suami saat waktunya tiba. Apalagi kami beberapa waktu ini harus menjalani LDR (long distance relationship), makanya momen ini penting banget deh agar romansa cinta tetap terjaga.

Tentu jenis pemilihan kado untuk suami yang bisa kita pilih ini tergantung karakter masing-masing ya, Ma! Tergantung kesukaannya dan bisa juga berdasarkan hobinya.


BACA JUGA


6 Ide Kado untuk Anak yang Kekinian untuk Hadiah Ulang Tahun si Kecil Tahun Ini

6 Ide Kado untuk Anak yang Kekinian untuk Hadiah Ulang Tahun si Kecil Tahun Ini

Memilih kado untuk anak perempuan memang gampang-gampang susah. Kado yang unik dan bermanfaat tentu akan menajdi hadiah istimewa bagi anak ...

Read more..


Umumnya, pria di usia 40 tahun itu, karakter penampilannya cenderung sama. Sudah bukan anak-anak lagi, dan biasanya sudah tampil dewasa. Fashion pria dari dulu gitu-gitu aja kan, nggak banyak berubah. Paling yang berubah tren hanya motif dan warna, juga aksesorisnya tipe yang seperti apa. Sedangkan varian masih tetap sama, yakni baju, kaus dan kemeja. Itu aja idealnya.

So, secara umum, untuk pria yang biasa berpenampilan sederhana dan apa adanya, maksudnya bukan yang terlalu metroseksual gitu, saya kasih beberapa ide untuk kado untuk suami ya, Ma.


6 Ide kado untuk suami super spesial di hari ulang tahunnya

1. Gadget


Umumnya hampir sama, pria menyukai gadget.

Mereka cenderung update pada teknologi, nggak kaya kita, perempuan, yang sebagian malah males gonta ganti gadget. Cuma memang harga gadget biasanya juga nggak main-main. Untuk menyiapkan kado untuk suami yang seperti ini sepertinya butuh bujet khusus.

So, kalau Mama mau kasih kado untuk suami berupa gadget ini, ada baiknya sudah menabung atau menyisihkan uang dulu sebelumnya.


2. Aksesoris berbahan kulit


Usia 40+, biasanya pria sudah mengganti dandanan lebih ke arah maskulin ketimbang ala sport.

Barang-barang berbahan kulit biasanya akan jauh lebih keren untuk mereka kenakan. Yang paling oke sebenarnya adalah dompet kulit, karena dompet kan selalu dibawa ke mana saja. So, pasti bakal terpakai banget.

Selain dompet, Mama juga bisa memberi kado untuk suami berupa sabuk dari bahan kulit, atau tas, jam tangan, sepatu atau aksesoris lain yang pasti mereka akan suka dan bikin tampil lebih modis.


3. Tiket wisata


Kado untuk suami yang satu ini, tentu sebaiknya kita sesuaikan dengan karakternya dulu. Suami sukanya liburan ke mana, Ma? Ke pantai, gunung atau wisata modern di dalam kota, Ma?

Yang penting, perginya harus sama Mama ya!

Soalnya kado untuk suami berupa tiket wisata ini juga bagus digunakan untuk me-refresh hubungan menjadi lebih romantis loh. Tapi, sebelumnya, pastikan dulu kapan suami bisa libur ngantor ya.


4. Ikuti hobinya


Apa hobi suami, Ma? Olahraga, traveling, games, film, petualangan?

Oke, apa pun hobinya, coba deh cari kado untuk suami berupa segala sesuatu yang dia belum punya sebagai pelengkap hobi. Biasanya kan hobi juga semakin berkembang perlengkapannya kan ya?

Sekarang Mama tinggal berselancar deh, bisa di Instagram, Google, atau marketplace-marketplace, untuk mencari perlengkapan sesuai hobi suami.


BACA JUGA


Suami Hobi Games Online sampai Cuekin Mama? Wah, Harus Segera Diatasi Tuh!

Suami Hobi Games Online sampai Cuekin Mama? Wah, Harus Segera Diatasi Tuh!

Games online memang mengasyikkan ya! Bikin lupa waktu, lupa mandi, lupa makan, dan lupa-lupa yang lain. Lha tapi kalau sudah lupa-lupa gitu ...

Read more..


5. Perlengkapan ibadah


Usia 40+ memang usia tanggung. Dibilang berumur ya belum terlalu. Dibilang muda juga sudah nggak bisa lagi.

Perlengkapan ibadah sebagai kado untuk suami, biasanya bisa mewakili doa dan harapan kita padanya, Ma. Bahwa kita ingin beliau lebih dekat pada-Nya, menjadi lebih baik lagi sebagai imam dalam rumah tangga.

Perlengkapan ibadah juga akan mengingatkan akan janji pernikahan yang diikrarkan di hadapan Tuhan lho, Ma! Dan itu akan terasa dalam maknanya.


6. Doa bersama


Kadang ada sesuatu yang tidak bisa digantikan dengan uang atau harta apa pun, yaitu kebersamaan.

Hal ini tampak sepele dan mudah, tapi cukup menguras energi. Menurut saya, inilah kado untuk suami yang paling istimewa. Berjuanglah untuk bisa mengumpulkan orang-orang yang disayang suami dalam ulang tahunnya yang ke-40 ini, Ma. Momen tersebut pasti akan sangat berkesan dan membahagiakan untuknya.

Jikalau tidak bisa mengumpulkan keluarga besar, bisa juga Mama mengadakan doa bersama di panti asuhan anak yatim, atau bersama dhuafa lainnya. Selain mendapatkan doa yang baik, tentunya berkah juga untuk yang berulang tahun.



Nah, jadi kado untuk suami yang mana nih yang paling oke, Ma? Atau, Mama sudah ada yang punya ide kado lain? Yuk, share di komen ya!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "6 Ide Kado untuk Suami di Hari Ulang Tahunnya yang Ke-40 - So Special!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ruli Retno Mawarni | @ruliretno

Supermom for 3 kids, lifestyle & travel blogger, content writer, www.ruliretno.com Cp : ruliretno@gmail.com

Silahkan login untuk memberi komentar