6 Powerful Quotes Michelle Obama Ini Begitu Inspiratif dan Membuat Kita Bersemangat Kembali

6 Powerful Quotes Michelle Obama Ini Begitu Inspiratif dan Membuat Kita Bersemangat Kembali

3.6K
Michelle Obama, first lady ke-44 Amerika Serikat, tidak hanya cantik dan pintar, namun Michelle Obama juga dikenal mampu menginspirasi banyak orang dengan pidatonya. Simak, yuk, Ma.

Menjadi seorang istri, ibu, pengacara, aktivis, hingga Ibu Negara dijalani Michelle Obama--atau Michelle--sekaligus selama kurang lebih 8 tahun terakhir.

Sebagai pembuka nih, Ma, Ibu Negara kulit hitam pertama ini juga merupakan Ibu Negara pertama yang pernah meraih gelar kehormatan dari dua universitas ternama di Amerika.

Selain cantik dan pintar, Michelle Obama juga punya jiwa sosial yang tinggi, lho. Ia juga seorang ibu yang terlihat sangat mengayomi keluarga terlepas dari kesibukannya menjadi Ibu Negara. Pas banget deh menjadi role model untuk Mama dan banyak orang di dunia.


An Inspiring Woman, Sosok Michelle Obama yang Layak Dikagumi


Wanita yang kini berusia 53 ini sosok yang dikenal dekat dengan keluarga, Ma. Layaknya seorang working mom, Michelle Obama menjalani 2 peran sekaligus selama Barack Obama, suaminya, menjabat menjadi presiden. Nggak hanya menjadi ibu dalam keluarga, Michelle pun menjadi "ibu" bagi negaranya.

Coba, Ma, kalau kantoran biasa saja kita super sibuk dan suka keteteran atur waktu, gimana kalau jadi Ibu Negara, ya? Hihihi. Tapi 2 peran tersebut nggak membuat Michelle mengalahkan salah satunya, lho.

Kalau Mama termasuk yang menggandrungi sosok ini, coba cek wawancara beliau di acara televisi atau media online. Kelihatan sekali semangatnya untuk tetap menjadi ibu rumah tangga sembari berperan sebagai Ibu Negara. Hal tersebut bisa juga dilihat dari kedekatan Michelle dengan dua putrinya, Malia dan Sasha Obama, yang sering diajaknya menghabiskan waktu bersama di sela-sela kesibukan.

Dilansir dari biography.com, wanita lulusan Princeton University dan Harvard Law School ini sudah mencuri perhatian semenjak masa kampanye presiden Amerika Serikat tahun 2008. Sosoknya semakin bersinar kala menjadi Ibu Negara dengan kepedulian sosial yang amat tinggi dan pidato-pidato powerful-nya.


BACA JUGA


Ini Dia 25 Kalimat Motivasi Penuh Inspirasi Spesial untuk Mama Agar Lebih Baik di Tahun 2017!

Ini Dia 25 Kalimat Motivasi Penuh Inspirasi Spesial untuk Mama Agar Lebih Baik di Tahun 2017!

25 kalimat motivasi pilihan Rocking Mama ini akan membangkitkan semangat Mama untuk tahun 2017 yang lebih baik

Read more..


Ia juga dikenal gaul alias melek tren yang sedang booming, ditambah lagi Michelle Obama ini juga merupakan sosok yang jenaka, lho, Ma. Nggak heran deh, Ma, kalau rakyat Amerika Serikat terlihat cinta sekali dengan wanita panutan yang satu ini.

Mengikuti fashion Michelle Obama pun dijamin akan bikin Mama semakin jatuh cinta padanya karena bisa banget dijadikan inspirasi fashion, Ma. Busana yang sederhana namun elegan dengan dandanan yang tidak heboh, membuat Michelle dikenal sebagai Ibu Negara paling fashionable sepanjang sejarah Amerika. Wow!

Ibu yang baik, cantik, pintar, peduli, fashionable, hingga inspiratif ini memang layak masuk di daftar panutan idola Mama deh.

Ngomong-ngomong inspiratif, mumpung masih dalam rangka Women's History Month, coba lihat quotes dari Michelle Obama yang menggetarkan hati dan penuh inspirasi berikut ini, Ma.


6 memorable yet powerful quotes dari Michelle Obama yang bisa membuat kita bersemangat kembali


1. Michelle Obama mengingatkan soal hebatnya menjadi seorang mama dan value sebagai seorang perempuan. How moving!


"Setiap ibu selalu bekerja keras dan tiap wanita layak untuk dihormati."



2. Mama pernah merasa di-bully? Atau anak Mama pernah mengalami bullying?


Coba dalami kata-kata Michelle Obama ini, Ma, selain bisa menginspirasi Mama, bisa juga digunakan untuk mengingatkan anak-anak. Keren!

"Ketika seseorang bersifat kejam atau berlaku seperti seorang pengganggu, jangan menurunkan martabatmu ke level mereka. Tidak, moto kita adalah ketika mereka merendahkan (derajat) diri mereka, kita mengangkat (derajat) diri kita."



3. Kata-katanya ini bisa mengingatkan kembali tentang pentingnya mendalami makna menjadi diri sendiri.


"Ingatlah selalu siapa dirimu, dari mana kau berasal, siapa orangtuamu, bagaimana mereka membesarkanmu ... Hal itu adalah sesuatu yang bisa kau pegang teguh dan bisa kau banggakan selama hidupmu."



4. Michelle Obama sering membicarakan mengenai harapan (hope) dalam pidato-pidatonya.


It feels so right in many aspects, ya, Ma?

"Harapan itu perlu. Harapan merupakan konsep yang diperlukan. Apa yang bisa kau berikan kepada anak-anakmu jika bukan harapan?"



5. Sedang merasa hampir putus asa akhir-akhir ini, Ma?


Semoga kata-kata Michelle Obama ini bisa memberikan Mama semangat dan senyum kembali, ya.

"Ketika kau berjuang, dan mulai berpikir untuk menyerah, aku ingin kau ingat .... bahwa sesuatu yang lebih baik selalu mungkin terjadi jika kau bersedia berusaha dan berjuang untuk meraihnya."



6. Diingatkan kembali bahwa perempuan pun punya potensi masa depan yang sama cemerlangnya dengan laki-laki.


Speaking as a true feminist.

"Aku adalah contoh dari kemungkinan yang bisa terjadi ketika anak perempuan sejak awal kehidupannya dicintai dan diasuh oleh orang-orang di sekitarnya."


Bagaimana, Ma, inspiratif sekali kan?



Meskipun sudah tidak lagi menjabat menjadi Ibu Negara, namun getar semangat Michelle Obama masih bisa dirasakan melalui gerakan-gerakan yang selama ini dirintisnya (salah satunya Let Girls Learn). Suaranya tidak akan tenggelam dimakan zaman, karena pasti banyak orang telah terinspirasi olehnya.

Quote favorit Mama yang mana nih? Atau Mama punya quotes favorit tersendiri dari Michelle Obama? Share di kolom komentar dong, Ma.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "6 Powerful Quotes Michelle Obama Ini Begitu Inspiratif dan Membuat Kita Bersemangat Kembali". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Putri Hadi | @yasminhadi

Part-time writer, full-time magician.

Silahkan login untuk memberi komentar