Ini Lho, Ma, 6 Resep Masker Organik dari Selebritis Dunia Untuk Kecantikan Kulit Mama

www.annmariegianni.com

Ini Lho, Ma, 6 Resep Masker Organik dari Selebritis Dunia Untuk Kecantikan Kulit Mama

6.8K
Getting older is inevitable. Aging is optional. - Anonim

Bicara soal kecantikan pastinya tidak melulu tentang lipstick, pensil alis, blush on dan perangkat make up lainnya. Hal yang paling mendasar justru adalah kesehatan kulit wajah. Inilah alasan harga sebuah skincare regimen terkadang jauh lebih mahal dan menguras dompet ketimbang harga make up set.

Namun sebenarnya, Ma, jika kita rutin melakukan perawatan kulit wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami di rumah, hasilnya tidak akan mengecewakan. Karena kulit justru lebih menyukai ‘makanan’ yang natural dan sehat tanpa campuran bahan kimia. Bahkan para selebritis tetap menyempatkan diri menggunakan bahan alami kendati skincare regimen yang mereka miliki keluaran merek ternama.

Penggunaan bahan alami untuk perawatan kulit yang paling simpel adalah sebagai masker wajah. Untuk Mama, Rocking Mama telah mengumpulkan resep-resep masker wajah dari bahan natural para selebriti yang mewakili kecantikan dari penjuru dunia.

Ini dia!


Song Hye Kyo

Song Hye Kyo - www.hdwallpapers.in
www.hdwallpapers.in

Bagi Mama penggemar Drama Korea, nama Song Hye Kyo pasti tak asing lagi. Hye Kyo adalah artis Korea yang beberapa judul drama yang dibintanginya pernah ditayangkan di Indonesia. Ekspresi  imut dan kulit wajahnya yang segar membuat Hye Kyo menjadi brand ambassador untuk beberapa kosmetik terkenal di Korea. Ini dia masker andalan Hye Kyo.

Masker Putih Telur dan Madu:

  • Putih telur
  • 1 sdt penuh madu asli

Campurkan kedua bahan hingga merata dan usapkan di wajah hingga merata. Tunggu sampai mongering dan terasa kencang di wajah. Kemudian bersihkan dengan handuk lembut yang telah dibasahi dengan air hangat. Sesudahnya Mama bisa mengusapkan ice cube ke wajah atau menepuk-nepuk kulit wajah menggunakan air dingin/es. Untuk menjaga kekencangan wajah dan mengecilkan pori-pori. Masker ini bisa digunakan untuk semua jenis kulit Mama.

Manfaat :

  • Mengencangkan wajah
  • Menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat
  • Melembabkan dan menutrisi  kulit.



Aishwarya Rai

Aishwarya Rai - www.hdwallpapersnews.com
www.hdwallpapersnews.com

Wanita cantik ini pernah dinobatkan menjadi Miss World dan tetap diakui sebagai yang tercantik dengan standar kecantikan mana pun meski tak lagi mengenakan mahkotanya. Bahkan di usianya yang telah menginjak 42 tahun, Aish, demikian dia biasa disapa, tetap tak kehilangan pesona dan cahaya kecantikannya.  Ini tentunya tak lepas dari perawatan wajahnya yang terinspirasi dari kekayaan leluhur masyarakat India.

Scrub Tepung Besan dan Kunyit:

  • Campur tepung dan kunyit secukupnya, beri air hingga berbentuk pasta dengan kekentalan yang diinginkan. Gosokkan di wajah dengan lembut dengan gerakan melingkar untuk mengangkat kotoran di permukaan wajah. Bersihkan dengan air hangat.

Lanjutkan dengan:

Masker Yoghurt dan Timun:

  • Campurkan Yoghurt dan parutan Ketimun segar, gunakan di wajah yang telah bersih dari kotoran. Biarkan menyerap sampai 20 menit. Lalu bersihkan lapisan masker dari wajah. Tepuk-tepuk wajah  dengan lembut agar sari ketimun dan yoghurt terserap sempurna. Tunggu sejenak sebelum dibersihkan dengan air biasa.

Manfaat:

  • Membersihkan wajah.
  • Melembutkan dan melembabkan wajah.
  • Mencerahkan kulit wajah.
  • Mencegah jerawat.



Zhang Ziyi

Zhang Ziyi - xdesktopwallpapers.com
xdesktopwallpapers.com

Masih ingat film Memoir of Geisha dan Crouching Tiger, Hidden Dragon, Ma?

Mama pasti mengenali wajah cantik Ziyi yang memerankan Chiyo Sakamoto di Memoir of Geisha. Kecantikan Ziyi sama sekali tak pudar di usianya yang ke-37 tahun. Konon Ziyi memberikan perhatian penuh pada daerah area mata dan sekitarnya. Ia menggunakan krim mata terbaik sejak usianya masih dua puluhan tahun, karena Ziyi sadar bahwa penuaan tercepat terjadi di sekitar mata.

Itu sebabnya, hingga kini nyaris tak bisa ditemui kerutan di sekitar  sepasang matanya yang berbentuk badam. Selain pemakaian krim mata sejak dini dan teratur, Ziyi juga kerap merawat wajah cantiknya dengan masker berbahan rumput laut.

Masker Rumput Laut:

  • Gunakan bubuk rumput laut yang baik dan tambah sedikit air. Oleskan di wajah dan tunggu sampai mengering. Bersihkan dengan handuk yang dibasahi air hangat. Bilas dengan air dingin atau air biasa.

Manfaat :

  • Memurnikan kulit.
  • Menjaga elastisitas dan kekencangan kulit.
  • Melancarkan aliran darah di wajah.
  • Meremajakan kulit.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Lho, Ma, 6 Resep Masker Organik dari Selebritis Dunia Untuk Kecantikan Kulit Mama". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aline Mora | @alinemora

❣ humalien ❣ writer ❣ dream walker ❣ tarot & oracle reader ❣ extraordinary mother ❣ runeranu.wordpress.com akusanglirang.wordpress.com

Silahkan login untuk memberi komentar