7 Alasan Minum Kopi Ini Membuat Saya Percaya Bahwa Kopi Itu Menyehatkan Jiwa!

7 Alasan Minum Kopi Ini Membuat Saya Percaya Bahwa Kopi Itu Menyehatkan Jiwa!

1.6K
Kopi dan semangat pagi. Perfect deadly combination!

Membangunkan anak-anak dan suami, done. Merapikan tempat tidur, done. Menceburkan pakaian kotor ke dalam mesin cuci, done. Menyiapkan sarapan, done. Bantu-bantu lagi sebelum semua orang pergi menuju aktivitas hariannya, done. Dan akhirnya tinggal sendirian di rumah, lalu duduk depan laptop, bersiap memasuki semak belukarnya kerjaan. Fiuh! Kopi mana kopi?

I need coffee! I always crave for coffee!

Menjerang air di atas kompor, lalu sabar menunggu teko itu berbunyi. Tuuuuiiiitt!

Menyendokkan kopi hitam ke dalam cangkir, menambahkan satu balok gula, lalu menyeduhnya dengan air mendidih, dan mengaduknya. Tingtingting!

Hmmm ... harumnya! Saya langsung berada dalam sensasi indah itu lagi; perasaan rileks yang bercumbu dengan semangat. Okay, I'm turned on! Hiya works, I'm ready!

Nah, mengalami 'kecanduan' kopi seperti sayakah, Ma? Kenapa harus kopi?


Ini dia 7 alasan saya nggak bisa absen minum kopi!




Coffee turns you on!

Coffee Turns You On! -


Seperti yang kita tahu, kopi mengandung sebuah senyawa yang mampu menstimulasi sistem syaraf pusat. Gumpalan kristal pahit bernama alkaloid xantina bekerja sebagai obat perangsang psikoaktif.

Bahkan hanya dengan mencium aromanya, indra penciuman akan meneruskan sebuah pesan kepada otak, yang kemudian mengolahnya menjadi semacam letupan gairah untuk memulai hari.

Yes, Ma, it’s kinda drug. An energy booster. And, unfortunately (or luckily?), it is legal! Woohoo!



Coffee soothes you!

Coffee Soothes You!  -


Tidak hanya berfungsi sebagai ‘dopping’, menyesap kopi ternyata sangat menenangkan pikiran.

Rodrigo Cunha, seorang ahli syaraf melakukan sebuah penelitian tentang efek kafein pada beberapa ekor tikus *hiiyyy!* di University of Coimbra, Portugal, bersama teman-temannya. Hasilnya adalah kafein ternyata menghasilkan semacam efek protektif dengan menargetkan reseptor adenosin di otak, khususnya sebuah reseptor yang bernama A2AR, yang pada gilirannya dapat mencegah stres.

See? There is something about coffee that calms you down!



Coffee comes in different styles!

Coffee Comes In Different Styles!  -


Tidak suka dengan espresso alias kopi hitam yang dominan pahit? No problemo!

Mintalah secangkir latte yang milky alias banyak susunya! Atau secangkir cappuccino saja, yang foamy alias banyak busanya. Atau secangkir kopi mocca, yang ada tambahan cokelatnya. Atau…. Ah, request saja komposisinya pada barista kesayangan Mama. Dan tambahkan sentuhan gambar daun di atasnya, ya.

Sungguh secangkir kopi yang cantik! 


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Alasan Minum Kopi Ini Membuat Saya Percaya Bahwa Kopi Itu Menyehatkan Jiwa!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


PutuAyu Winayasari | @ayuwinayasari

A whole-hearted writer. A caring teacher. A Rocking Mama. A loving wife-daughter. Visit me at bilikayuwinayasari@blogspot.co.id. Reach me at raynorkayla@gmail.com. Or just come by to LIA-Bandung to have some bakso with me :)

Silahkan login untuk memberi komentar