7 Hal Ini tentang Suami Ini Tak Pernah Mereka Katakan, Istri Harus Tahu dengan Sendirinya!

7 Hal Ini tentang Suami Ini Tak Pernah Mereka Katakan, Istri Harus Tahu dengan Sendirinya!

1.5K
Suami pengin satu dua hal ini, tapi mereka tak bisa mengungkapkannya secara langsung. Apakah Mama mengerti?

Setelah sekian lama menikah, masalah komunikasi antara suami istri masih terus dalam proses pembelajaran.

Yahhh ... karena berbeda dengan yang sering ada di novel, bahwa pernikahan merupakan happy ending dari sebuah kisah, di dunia nyata justru pernikahan merupakan awal dari kisah yang panjaaang ....

Yang paling umum menjadi permasalahan antara suami dan istri (terutama yang baru menikah) adalah soal komunikasi. Mama tahu dan kerasa nggak, kalau suami juga kadang ingin mengungkapkan sesuatu tapi terganjal satu dan lain hal, lalu akhirnya hanya disimpan sendiri.


BACA JUGA


Para Suami Punya 7 Hal Rahasia Ini yang Tak Boleh Disebarkan, Bahkan Pada Sahabat Terdekat Mama

Para Suami Punya 7 Hal Rahasia Ini yang Tak Boleh Disebarkan, Bahkan Pada Sahabat Terdekat Mama

Yeah, rumah tangga menjadi tempat untuk berbagi segalanya antara suami dan istri, termasuk rahasia! Namun, ingat, Ma, jangan pernah bocorkan ...

Read more..


Yes, ada beberapa hal yang tidak pernah bisa diungkapkan oleh suami, tapi ia berharap Mama bisa mengerti dan tahu dengan sendirinya. Iya, semua kode-kode sudah diberikan, tapi Mama nggak ngeh juga. Memangnya hanya perempuan yang bisa memberikan kode-kode ke suami? Suami juga punya kode tertentu lho.

Dan, sama halnya dengan perempuan, suami ingin pasangannya mengerti kode yang telah diberikannya.

Ayo, Ma, kita belajar jadi detektif, dan memecahkan kode-kode rahasia ala suami. Setelah membaca artikel ini, Mama mungkin akan mendapat pencerahan baru tentang suami.


7 Hal yang tak pernah dikatakan oleh suami namun berharap dimengerti oleh Mama



1. Suami ingin lebih diperhatikan daripada anak-anak

1.	Suami Ingin Lebih Diperhatikan Daripada Anak-anak -


Memiliki anak membuat prioritas Mama bergeser. Kesibukan Mama mengurus rumah tangga dan juga anak-anak, terkadang membuat Mama menomorsekiankan suami. Mama pastinya berharap, agar suami bisa mengerti pergeseran prioritas ini.

Well, percayalah Ma. Papa mengerti sepenuhya kok. 

Tapi bukan berarti suami harus terus diabaikan. Justru suami harus diutamakan. Tetap jadilah pasangan hidupnya ya, bukan hanya terus menjadi mama yang baik bagi anak-anak saja.



2. Suami tidak suka selalu dikoreksi

2.	Suami Tidak Suka Selalu Dikoreksi -


Mama mungkin bermaksud baik dengan selalu mengoreksi bagaimana suami seharusnya melakukan sesuatu. Hal ini mungkin tidak terlalu penting ketika datang di tahap pacaran dulu, justru mungkin saat itu merasa diperhatikan dan special.

Tetapi, kalau suami selalu dikritik dan dikoreksi setiap tindakannya secara terus menerus, akan membuat ia jadi kehilangan kepercayaan diri. Suami akan merasa tidak mampu memecahkan permasalahan. 

So, biarkan saja Papa melakukan sesuatu dengan caranya sendiri, dan tunjukkan kalau Mama tetap mengapresiasi apa pun yang sudah dilakukannya.



3. Papa bukan peramal

3.	Papa Bukan Peramal -


Mama, suami bukanlah peramal yang bisa membaca pikiran Mama. Jadi, please deh, jika ada hal yang perlu disampaikan, sampaikanlah dengan jelas dan sebenar-benarnya, daripada hanya memberi petunjuk-petunjuk dan berharap Papa bisa mengerti. 

Kalau Mama tidak ingin suami pergi bersama teman-temannya di akhir minggu ini, ya bilang saja yang jelas. Jangan bilang boleh, tapi sambil cemberut. Kan bikin suami jadi bingung. 

Atau menggunakan kata ‘terserah’ ketika suami meminta pendapat tentang tempat untuk kencan berdua. Kalau suami bingung, terus nggak jadi kencan, Mama ngambek juga kan?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Hal Ini tentang Suami Ini Tak Pernah Mereka Katakan, Istri Harus Tahu dengan Sendirinya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Susan | @susanindriany

Mom of two. Surviving motherhood. Owner of Blog Dekat Hati. www.dekathati.com

Silahkan login untuk memberi komentar