7 Jenis Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil yang Bisa Mama Jalankan Untuk Memiliki Pendapatan Tambahan

7 Jenis Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil yang Bisa Mama Jalankan Untuk Memiliki Pendapatan Tambahan

1K
Menjadi Mama yang mandiri finansial adalah istri dambaan suami masa kini. Tapi terkendala modal? Mama bisa mencoba beberapa ide bisnis rumahan berikut.

Menjadi istri hebat bagi suami dan mama dari anak-anak adalah keinginan bagi setiap perempuan. Namun, terkadang kendala ekonomi menjadi alasan bagi mama untuk mampu bekerja di luar rumah.

Namun, jika kondisi tidak memungkinkan, maka Mama pun bisa juga punya bisnis rumahan sendiri yang tidak memerlukan modal yang besar.


BACA JUGA


Untuk Bisnis Toko Online, Ini Dia 10+ Surga Kulakan Bagi Mama yang Ingin Memulainya

Untuk Bisnis Toko Online, Ini Dia 10+ Surga Kulakan Bagi Mama yang Ingin Memulainya

Sambil traveling atau shopping, kita bisa mampir ke tempat-tempat ini dan menemukan barang-barang lucu yang mungkin layak untuk dijual ...

Read more..


Yuk, coba kita lihat bisnis rumahan apa saja yang bisa Mama lakukan sambil mengurus si buah hati.

1. Jualan online

Kalau bisnis rumahan yang satu ini mungkin sudah banyak yang mencoba. Hanya mengandalkan gadget dan kuota internet.

Nggak punya modal, atau nggak punya produk yang dijual?

Mama juga tetap bisa menjalani jenis bisnis rumahan ini walaupun tidak memiliki modal atau tak bisa membuat sendiri produk yang dijual. Mama bisa jualan online dengan sistem dropship; Mama mencari pembeli, kalau sudah dapat minta rekanan Mama yang mengirimkan, ataupun menjadi reseller.

Yang perlu diperhatikan dan diingat bahwa barang online tidak sesempurna seperti di fotonya, jadi sebaiknya lebih teliti lagi jika Mama ingin menjadi dropshipper atau reseller. Carilah rekanan yang benar-benar bisa dipercaya.


Photo Credit : scpr

2. Menjahit

Mungkin ini bagi Mama yang memiliki keterampilan di bidang menjahit. Hanya bermodalkan mesin jahit--bisa dengan mesin jahit bekas konveksi atau mungkin Mama sudah memiliki mesin jahit sendiri--dan beberapa potong kain.

Ini merupakan salah satu bisnis rumahan minim modal yang bisa Mama lakukan sambil mengurus si buah hati di rumah.


Photo Credit : kreditgogo

3. Katering di perumahan dan pesanan kue

Kenapa hanya sebatas di lingkungan rumah? Sebenarnya tidak dibatasi, hanya saja untuk pemula, bisnis rumahan seperti ini sebaiknya dilakukan di lingkungan sekitar dulu, Ma.

Berkelilinglah dan berikan brosur ke tetangga sekitar perumahan. Banyak di antara mereka yang bekerja, jarang atau nggak sempat untuk memasak.

Lakukan delivery order di setiap jam makan, pemesanan bisa via online. Bagi Mama yang memiliki keahlian membuat kue juga tidak ada salahnya membuka bisnis rumahan membuat pesanan kue untuk acara ulang tahun atau acara arisan.


Photo Credit : archive kaskus

4. Makanan beku buatan sendiri

Bagi Mama yang memiliki keahlian membuat makanan beku, bisnis rumahan satu ini juga bisa dicoba. Membuat makanan beku seperti bakso, nugget, sosis atau empek-empek.

Produknya bisa dijual antar tetangga sekitar. Selain untuk dijual, produk Mama juga bisa dikonsumsi sendiri untuk mengurangi anggaran belanja harian Mama.


Photo Credit : Shutterstocks photo


BACA JUGA


Agar Bisnis Lebih Sukses, Ini Dia 5 Investasi yang Harus Dilakukan oleh Seorang Mompreneur!

Agar Bisnis Lebih Sukses, Ini Dia 5 Investasi yang Harus Dilakukan oleh Seorang Mompreneur!

Hai, Mama! Apa kabar bisnis Mama? Sudah mulai berprospek baik? Investasi sudah mulai berbuah?Apakah Mama sudah mulai melakukan evaluasi? ...

Read more..


5. Cuci dan setrika baju

Mungkin ini pekerjaan dan bisnis rumahan yang lumayan berat. Meskipun laundry kiloan sudah menjamur, tapi kalau Mama mencobanya, ya kenapa tidak?

Bagi para pekerja, mencuci dan menyetrika baju merupakan pekerjaan yang lumayan berat bagi mereka. Jika laundry kiloan dihitung per kilo, Mama bisa mencoba dengan pembayaran secara bulanan. Ini juga salah satu bisnis rumahan tanpa modal jika Mama sudah memiliki mesin cuci dan pengeringnya.


Photo Credit : Remi network

6. Pengasuh

Keputusan bagi para ibu untuk bekerja di luar rumah, acapkali membuat mereka kebingungan untuk menitipkan buah hatinya. Tidak ada salahnya Mama mencoba mengasuh anak tetangga.

Bisnis rumahan ini bisa Mama lakukan sambil mengasuh anak sendiri.


Photo Credit : dailymail

7. Guru privat

Bagi Mama yang memiliki keahlian di bidang bahasa asing, matematika atau lainnya, bisnis rumahan ini juga patut untuk dicoba.

Mama hanya perlu mempresentasikan diri dengan kelebihan yang Mama miliki dengan menjamin membantu anak-anak mereka agar lebih paham dengan mata pelajaran di sekolahnya.


BACA JUGA


Butuh Modal Usaha untuk Bisnis Mama? Pinjam.co.id Siap Membantu dengan Dana Cepat!

Butuh Modal Usaha untuk Bisnis Mama? Pinjam.co.id Siap Membantu dengan Dana Cepat!

Modal usaha biasanya menjadi kendala utama bagi para wanita yang ingin mencoba berbisnis sendiri. Tapi, sekarang nggak perlu khawatir lagi, ...

Read more..


Nah, itu tadi beberapa ide bisnis rumahan yang bisa Mama coba. Nggak perlu bingung kan, jika Mama ingin memiliki bisnis rumahan yang minim modal.

Selamat mencoba ya, Ma.



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Jenis Bisnis Rumahan dengan Modal Kecil yang Bisa Mama Jalankan Untuk Memiliki Pendapatan Tambahan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Letta diva | @Vinaleta

Silahkan login untuk memberi komentar