7 Mitos Seputar Hubungan Suami Istri yang Justru Akan Membahayakan Kehidupan Pernikahan

7 Mitos Seputar Hubungan Suami Istri yang Justru Akan Membahayakan Kehidupan Pernikahan

3.6K
Selama ini banyak beredar berbagai mitos tentang hubungan suami istri atau seks yang nggak jelas kebenarannya. Padahal banyak di antaranya yang jauh dari kenyataan.

Pernah dengar nggak, Ma, soal pemakaian kondom yang bisa bikin orgasme nggak maksimal? Atau, bahwa pria dikaruniai indra keenam untuk mendeteksi status keperawanan kaum Hawa?

Yeah, banyak yang mau saja menelan bulat-bulat beraneka mitos seputar hubungan suami istri atau seks tersebut tanpa memeriksa kebenarannya. Padahal, memercayai mitos yang faktanya masih simpang-siur bisa mengakibatkan kehidupan seks Mama terganggu lo.

Yuk, cari tahu fakta yang sesungguhnya!


BACA JUGA


5 Mitos tentang Rumah Tangga Ini Dipercaya oleh Banyak Pasangan Namun Justru Bisa Membahayakan Pernikahan!

5 Mitos tentang Rumah Tangga Ini Dipercaya oleh Banyak Pasangan Namun Justru Bisa Membahayakan Pernikahan!

Urusan rumah tangga kok tergantung pada mitos. Wah, padahal banyak yang nggak bener. Ayo, Ma, coba cermati. Apakah Mama masih saja percaya ...

Read more..


5 Mitos seputar seks atau hubungan suami istri yang kalau dipercaya jadi malah membahayakan hubungan pasutri

Mitos 1. Kondom membuat orgasme tak maksimal

Faktanya:

Ini alasan yang kerap dilontarkan oleh pasangan yang enggan melibatkan “pelindung” saat melakukan hubungan suami istri.

Kenyataannya, pemakaian kondom tidak memengaruhi kualitas orgasme yang dicapai oleh kedua belah pihak. Malah, beberapa jenis kondom memiliki tekstur tertentu yang bisa menambah sensasi lo.

Menurut Debby Herbenick, Ph.D, seorang pakar seksualitas dari Indiana University, Amerika serta penulis buku Because It Feels Good, pemakaian kondom juga bisa membuat para pria lebih lama dalam "pertempuran".

Mereka yang sedang mengendalikan kehamilan juga bisa lebih tenang dan nyaman kala harus melakukan hubungan suami istri, karena merasa terlindungi oleh kondom.


Mitos 2. Pria bisa mendeteksi keperawanan


Faktanya:

Kecuali orang yang bersangkutan dan Tuhan Yang Mahaesa, siapa pun nggak akan bisa mengetahui secara persis riwayat kegiatan seksual yang pernah dilakoni oleh seseorang.

Definisi keperawanan itu sendiri pun masih sering diperdebatkan. Jika kegiatan seks oral dan anal termasuk pula ke dalam “daftar hitam” kegiatan seksual yang dimaksud, maka dokter spesialis kandungan yang paling ahli sekalipun nggak akan bisa menebak mana perempuan yang masih perawan dan mana yang “sudah kaya pengalaman”.


Mitos 3. Sekalinya pria “naik”, mustahil bisa “turun” lagi


Faktanya:

Ini yang seringkali menjadi pembenaran para pelaku kejahatan date-rape alias pemerkosaan di saat kencan.

Dalam kasus date-rape, kedua belah pihak memang saling suka dan melakukan foreplay secara sukarela. Tapi, bukan mustahil dong, kalau si perempuan berubah pikiran di tengah jalan dan urung untuk melanjutkan kegiatan bermesraan ke tahap berikutnya.

Meski merasa nggak nyaman, pria bisa kok menghentikan aksinya. “The point of no return” itu hanya berlaku pada akhir kegiatan seks, di mana pria nggak bisa menghentikan proses keluarnya sperma saat mengalami ejakulasi.


BACA JUGA


Suami Istri Harus Melakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur demi Hubungan yang Lebih Hangat dan Mesra!

Suami Istri Harus Melakukan 5 Hal Ini Sebelum Tidur demi Hubungan yang Lebih Hangat dan Mesra!

Sudah selayaknya sepasang suami istri untuk terus saling menjaga cinta masing-masing

Read more..


Mitos 4. Brazilian wax bisa tingkatkan kualitas hubungan suami istri


Faktanya:

Banyak pakar seks menyatakan bahwa organ yang paling berperan dalam meningkatkan kualitas hubungan suami istri bukanlah alat kelamin, melainkan otak!

Ya, imajinasi adalah senjata ampuh untuk memancing munculnya “the big O” alias orgasme berulang.

Makanya, dengan ataupun tanpa Brazilian Wax, Mama dan suami bisa sama bergairahnya di atas ranjang. Tapi, jika memang Brazilian Wax merupakan bagian dari fantasi Mama dan suami, ya nggak perlu ragu-ragu untuk melakukannya.


Mitos 5. Pria nggak bisa orgasme berulang kali

Faktanya:

Mitos ini beredar, menurut Ian Kerner, Ph.D—terapis seks serta penulis buku The Big Fun Sexy Book, karena banyak orang mengira bahwa orgasme dan ejakulasi pada pria adalah dua hal yang sama.

Padahal kenyataannya nggak begitu, Ma. Meskipun secara biologis tubuh pria memiliki batasan waktu untuk memproduksi dan mengeluarkan sperma, tetapi mereka tetap bisa mengalami orgasme di sela ejakulasi tersebut.

“Rahasianya adalah dengan menggoda pasangan hingga ia nyaris mencapai klimaks, namun kemudian “mendinginkannya” lagi tanpa mengurangi kualitas gairah. Setelahnya, Anda bisa kembali memberikan rangsangan hingga ia tak mampu menahannya lagi,” kata Kerner.

Hmmm. Patut dicoba nih. Hahaha.


Mitos 6. Seks oral lebih aman ketimbang penetrasi ataupun anal

Faktanya:

Satu-satunya kebenaran dari pernyataan tersebut, menurut Dr. Barry Buffman, urolog sekaligus direktur di Boston Medical Group, Los Angeles, adalah bahwa hubungan suami istri yang dilakukan secara oral tidak mengakibatkan kehamilan. Begitu juga dengan seks anal.

“Hanya saja, aktivitas seks oral tetap bisa menjadi “kendaraan” bagi penyebaran penyakit kelamin berhubung tetap ada cairan tubuh yang dipertukarkan dalam pelaksanaannya,” ujar Dr. Buffman.

So, tetap hati-hati ya, Ma.


Mitos 7. Pada usia tertentu, hubungan suami istri ini nggak lagi penting

Faktanya:

Bagi orang dewasa pada usia berapa pun, aktivitas hubungan suami istri merupakan suatu elemen penting yang diperlukan untuk memelihara kesehatan fisik dan emosinya.

“Ini berlaku pula pada mereka yang telah memasuki usia “golden years” atau yang sudah memasuki masa pensiun,” kata Dr. Buffman.

Makanya, Ma, meski banyak orang mengira bahwa menurunnya libido adalah suatu hal yang wajar dialami oleh para lansia, namun pada kenyataannya, libido yang merosot drastis merupakan salah satu gejala gangguan kesehatan seperti ketidakseimbangan hormon, depresi, efek samping pengobatan, hambatan komunikasi, dan sebagainya.


BACA JUGA


Beberapa Jenis Fobia yang Bisa Menjauhkan Hubungan Suami Istri dan Harus Segera Diatasi

Beberapa Jenis Fobia yang Bisa Menjauhkan Hubungan Suami Istri dan Harus Segera Diatasi

Fobia biasanya terjadi karena masalah psikologis, terutama timbulnya trauma akan hal tertentu. Kalau dirasakan bisa mengganggu hubungan, ...

Read more..


Nah, sudah tahu kan, apa saja mitos seputar hubungan suami istri yang hoax banget, dan kalau dipercaya bisa membahayakan pernikahan Mama dan Papa?

Penting ya, untuk jadi pintar dan bisa melogika hal-hal apa pun yang nggak jelas sumbernya, termasuk soal hubungan suami istri.

Stay in love, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Mitos Seputar Hubungan Suami Istri yang Justru Akan Membahayakan Kehidupan Pernikahan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar

Crystal Monica | @alibabaalibabi

langkah memulai investasi saham

Crystal Monica | @alibabaalibabi

langkah memulai investasi saham