7 Resto Romantis di Bandung yang Cocok Jadi Tempat untuk Kencan Tahun Baru Mama dan Papa

7 Resto Romantis di Bandung yang Cocok Jadi Tempat untuk Kencan Tahun Baru Mama dan Papa

957
Mau kencan sama Papa? Berikut beberapa rekomendasi resto romantis di Bandung untuk lewatkan malam terakhir di tahun 2017!

Setuju kan, Ma, kalau Bandung itu memang bikin baper? Romantis pisan di setiap sudutnya! Buat acara tahun baru, kayaknya oke juga nih kalau Mama dan Papa kencan berdua, dinner di resto romantis di Bandung, yes?

Anak-anak biarlah pada di rumah dulu, jangan lupa tinggalkan juga sejumlah kembang api supaya bisa mereka mainkan. Lalu teleponlah kakek dan nenek mereka untuk datang.

Papa dan Mama? Langsung capcus aja ke resto romantis di Bandung ini untuk merayakan tahun baru berdua.

Hmmm. How does that sound? Perfect, huh?


7 Resto romantis di Bandung yang bisa jadi tempat kencan di malam tahun baru


1. Maxi’s Resto


Resto romantis di Bandung - Maxi's Resto. Image via web Maxi's Resto.

Kalau Mama dan Papa pengin berkencan sembari menikmati berbagai hidangan kontinental dengan suasana western, nah, Maxi’s Resto ini kayaknya bakalan cocok nih.

Begitu datang, Mama dan Papa akan disambut oleh sebuah rumah bergaya arsitektur klasik dengan halaman yang sangat luas. Nah, halamannya ini nih sering dipakai jadi venue untuk acara wedding yang berkonsep garden party gitu, Ma. Ugh. Romantis bingits!

Berada di Jl. Gunung Agung No.8, Ciumbuleuit, resto ini memang asyik banget dijadikan tempat kencan. Menunya didominasi oleh menu kontinental, namun juga ada fusion dengan gaya Asia.


BACA JUGA


Mau Makan di Restoran? Ini Dia 11 Trik Supaya Tetap Hemat Tapi Tetap Kenyang dan Having Fun!

Mau Makan di Restoran? Ini Dia 11 Trik Supaya Tetap Hemat Tapi Tetap Kenyang dan Having Fun!

Makan di restoran memang jadi selingan yang menyenangkan ya, apalagi kalau lagi ada momen istimewa buat keluarga. Trin anti boros makan di ...

Read more..


2. Atmosphere Resort Cafe


Resto romantis di Bandung - Atmosphere Resort Cafe. Image via web Atmosphere

Suasana resto romantis di Bandung satu ini merupakan perkawinan antara nuansa Sunda dan Bali, Ma.

Nah, banyak pilihan area makan di resto ini. Kalau Mama dan Papa pengin makan di area yang bersifat private, maka bisa ambil tempat di saung-saungnya. Tapi kalau saungnya penuh, Mama dan Papa tetap bisa kok makan dengan nyaman di bangunan restonya yang terdiri atas 2 lantai.

Nggak cuma itu, di sekitar kolam ada tempat-tempat buat makan juga. Bebas deh pokoknya. Pilih yang paling pas buat berduaan. Eciyeh.

Menu resto ini sangat bervariasi, Ma. Pilih saja, mau makan masakan ala Eropa, Asia atau Indonesia? Well, kalau Rocking Mama boleh rekomendasikan sih, cobain Sup Konronya, juga Nasi Campur Bali, dan jangan lupa, Bebek Crispy-nya.

Kalau mau menu Eropa dan Asia, bahan utama makanannya mostly adalah seafood dan pasta, serta berbagai masakan kebab dan steak. Kisaran harga untuk menu utama di cafe ini mulai dari Rp. 50.000.


3. Sierra Cafe and Lounge


Resto romantis di Bandung - Sierra Cafe and Lounge. Image via web Sierra Cafe and Lounge.

Resto romantis di Bandung berikutnya terletak di Jl. Bukit Pakar Timur No. 33 Bandung. Yep, Sierra Cafe and Lounge.

Nah, kalau Mama dan Papa mau makan di sini, sebaiknya ambil tempat di lantai dua yang terbuka semacam balkon atau teras.

Wih, keren beud! Tak hanya bisa sambil menikmati gemintang di langit (kalau nggak hujan), Mama juga bisa request candle light dinner sama Papa.

Tapi, kalau Mama pengin menikmati sajian live music, nah, ambil tempat di sekitar panggung kecilnya.

Menu di resto ini juga bervariasi, Ma, mulai dari masakan Eropa dan kontinental, Asia hingga Indonesia. Kisaran harganya Rp 50.000 – Rp 150.000.


4. Maja House


Resto romantis di Bandung - Maja House. Image via web Maja House.

Lokasinya yang di Lembang bikin resto romantis di Bandung ini jadi berhawa super sejuk.

Kalau Mama dan Papa mau kencan di sini, tempat yang paling oke buat makan berdua adalah di lantai atas, Ma, yang ada lesehan dengan matras ataupun kursi.

Duh, Ma, coba bayangin. Duduk berdua sama Papa, memandangi lampu-lampu kota yang menyala dibingkai langit malam,

Menunya juga bervariasi, mulai dari shrimp roll, berbagai steak, spaghetti hingga sate maranggi, sop buntut dan iga bakar.


BACA JUGA


Suka Wisata Kuliner? Pastikan Mama Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Memesan Makanan di Warung Makan!

Suka Wisata Kuliner? Pastikan Mama Perhatikan Beberapa Hal Ini Sebelum Memesan Makanan di Warung Makan!

Wisata kuliner memang asyik! Memburu masakan lokal, lalu dicobain. Memberikan kita pengalaman baru yang seru. Tapi, petualangan itu bisa ...

Read more..


5. Burgundy Wine and Dine


Resto romantis di Bandung - Burgundy Wine and Dine. Image via web Burgundy.

Resto romantis satu ini juga ada di daerah Lembang, Ma, tepatnya di Maribaya.

Area makan di resto ini agak terpisah jauh satu sama lain. Jadi lebih private aja gitu. Kalau malam tiba, setiap meja akan dihiasi lilin.

Wow, romantisnya!

Menunya--tetep yaaa--didominasi menu western, Asian dan Indonesia. Mama juga bisa pesan wine di sini, Ma, kalau Mama pengin.


6. The Peak


Resto romantis di Bandung - The Peak. Image via web The Peak.

Masih menawarkan dinner dari ketinggian, The Peak ini mempunyai spot yang sangat menarik. Berada di Jl. Desa Karyawangi Ciwaruga KM 6.8 no. 388, Parangpong Bandung, Mama dan Papa bakalan puas banget makan sambil menikmati pemandangan kota Bandung yang super indah dan romantis.

Bangunannya sendiri sangat kontemporer, terdiri atas 3 lantai. Meski modern tapi tetap ada sentuhan etnik khas Indonesia di sana sini.

Nah, yang paling keren dari bangunan The Peak ini memang yang ada di lantai 3, yang disebut sebagai Sky Private Dining Room. Konon, lantai 3 The Peak ini dibangun tepat pada hari Valentine tahun 2003, dan memang dibangun khusus bagi para pasangan yang pengin menikmati makan malam yang romantis. Uwuwuw!

Menu makanannya ada ala western hingga Indonesia, dari steak hingga sop buntut. Juga ada wine untuk Mama yang menginginkan hidangan yang lebih istimewa.


7. Congo Solid Wood Gallery & Cafe


Resto romantis di Bandung - Congo Solid Wood Gallery & Cafe. Image via web Congo.

Yang satu ini agak berbeda dengan resto romantis di Bandung yang sebelumnya, Ma. Kalau yang sebelumnya menawarkan alam Bandung sebagai pemandangan utama, Congo ini mempunyai nuansa safari Afrika.

Suasana ini terutama terbangun karena penggunaan furniturnya yang unik, yang terbuat dari solid wood atau kayu-kayu utuh. Iya, makanya namanya ‘solid wood gallery’ ya.

Congo terletak di Jl. Rancakendal Luhur No. 8, Dago Pakar, mempunyai area parkir yang lebih luas dibanding tempat makan yang lain.

Begitu datang, Mama akan disambut suasana hutan Congo Afrika, terutama setelah kamu membaca papan sapaan ‘Welcome to the Jungle’ di depan. Inilah yang membuat resto ini sangat berbeda dan unik.

Menu makanannya juga masih didominasi oleh menu internasional, dari steak, aneka masakan grilled dan lain-lain. Harganya mulai dari Rp 15.000, dan jam buka antara pukul 10.00 – 23.00.


BACA JUGA


Mau Bulan Madu Kedua? 5 Destinasi Romantis Ini Bisa Jadi Alternatif Selain Bali (Lagi)!

Mau Bulan Madu Kedua? 5 Destinasi Romantis Ini Bisa Jadi Alternatif Selain Bali (Lagi)!

Bulan madu kedua itu penting lo! Jangan berhenti merayakan cinta saat bulan madu selepas nikah berakhir ya

Read more..


Nah, itu dia 7 rekomendasi resto romantis di Bandung untuk tempat kencan Mama dan Papa, supaya bisa berduaan dengan leluasa sembari menanti tahun baru tiba.

Ada rekomendasi yang lain? Yuk, tambahkan di kolom komen!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Resto Romantis di Bandung yang Cocok Jadi Tempat untuk Kencan Tahun Baru Mama dan Papa". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar