7 Simple Hot Tips untuk Hubungan Suami Istri yang Lebih Baik dan Bisa Dipraktikkan Mulai Hari Ini

7 Simple Hot Tips untuk Hubungan Suami Istri yang Lebih Baik dan Bisa Dipraktikkan Mulai Hari Ini

10.7K
Yang namanya gairah untuk melakukan hubungan suami istri itu memang wajar sih kalau naik turun. Tapi, jangan biarkan mengganggu kebahagiaan Mama dan Papa. Segera lakukan sesuatu!

Tubuh yang sehat dan hasrat untuk melakukan hubungan suami istri yang enjoyable adalah dua hal yang tak bisa dipisah. Semakin sehat tubuh, semakin mumpuni juga kemampuan seksual pasangan suami istri.

Di usia muda, gairah dan kemampuan melakukan hubungan suami isti ini tentu masih menggebu-gebu. Well, bersyukurlah, Ma!

Namun, anugerah ini bisa rusak karena Mama abai menjaga kesehatan. Di dalam bukunya yang berjudul Younger (Sexier) You, Dr. Eric Braverman mengatakan, bahwa kita semua bisa mendapat dan mempertahankan hubungan suami istri yang sehat dan mesra selamanya, hanya dengan menerapkan beberapa langkah berikut ini. Simak sampai selesai ya, Ma.


BACA JUGA


Perbaiki Kualitas Hubungan Suami Istri dengan 9 Hal yang Mungkin Bisa Dilakukan Mulai Sekarang Ini!

Perbaiki Kualitas Hubungan Suami Istri dengan 9 Hal yang Mungkin Bisa Dilakukan Mulai Sekarang Ini!

Hubungan suami istri nggak bisa hanya dibiarkan saja tanpa usaha untuk menghangatkannya setiap waktu. Lakukan 9 hal ini untuk kualitas ...

Read more..


7 tips sederhana untuk hubungan suami istri yang terjaga kehangatannya

1. Konsumsi yoghurt

Satu cangkir sedang yoghurt setiap hari, itulah yang dianjurkan oleh Dr. Braverman.

Yoghurt membuat gairah untuk melakukan hubungan suami istri lebih mudah tersulut, sumber protein yang baik, meningkatkan stamina dan metabolism, serta membantu penurunan berat badan.


2. Cukup minum


Kebutuhan air minum kita tergantung pada aktivitas. Semakin banyak aktivitas kita, semakin banyak pula kebutuhan akan air putih. Kebutuhan minimal orang dewasa dengan tingkat kesibukan sedang adalah sekitar 1.9 liter per hari atau sama dengan 8-9 gelas per hari.

Minum sepanjang hari berarti membuat pencernaan menjadi lebih lancar, membantu bobot tubuh tetap ideal, dan alat kelamin tetap lembap sehingga hubungan suami istri menjadi lebih nyaman.


3. Hindari stres


Oleh beberapa ahli, stres disebut pembunuh diam-diam atau silent killer.

Dalam jangka waktu lama, stres bisa memicu sakit jantung dan penuaan diini. Plus, meningkatkan kadar hormon kortisol dan adrenalin yang berpengaruh buruk terhadap libido dalam hubungan suami istri.

Jika stres terlanjur datang, segeralah menyelesaikan masalah ya, Ma. Sekalian deh, belajar yoga, atau melakukan meditasi untuk membantu menenangkan diri.


BACA JUGA


5 Rahasia Bahagia Suami Istri yang Harus Selalu Dijaga Setiap Waktu

5 Rahasia Bahagia Suami Istri yang Harus Selalu Dijaga Setiap Waktu

Menjaga hubungan suami istri memang antara gampang dan susah. Kadang disepelekan, hingga tanpa sadar sudah menjadi masalah pelik yang tak ...

Read more..


4. Rutin berolahraga


Olahraga mampu meningkatkan produksi hormon endorfin di dalam tubuh. Endorfin dikenal sebagai hormon yang mampu menimbulkan perasaan bahagia.

Mama pasti tahu ya, bahwa hubungan suami istri yang sehat memerlukan mood yang terjaga baik. Pada pria, endorfin ini juga dapat memicu produksi hormon seks khas pria, testosteron. Sedangkan pada perempuan, olahraga dapat membuat Mama lebih mudah mencapai orgasme.

Makin bugar tubuh, semakin cepat pula Mama mencapai puncak kenikmatan. Info ini didapat dari studi yang dilakukan oleh University of Vermont College of Medicine.


5. Cukup tidur


8 jam sehari, itulah lamanya waktu tidur yang direkomendasikan para ahli. Selain bisa merusak kesehatan, kurang tidur juga berhubungan erat dengan disfungsi gairah para pria dan lambannya respons seksual perempuan.

Jika tidur tidak nyenyak, misalnya kerap terbangun tengah malam, itu juga bisa memengaruhi gairah untuk melakukan hubungan suami istri lo, Ma!

Demikian jelas Dr. Laura Berman, seorang profesor bidang medis klinis, kebidanan, dan psikiatris di Feinberg School of Medicine at Northwestern University.


6. Kurangi kafein


Bukan berarti minum kopi itu sama sekali buruk. Biar bagaimanapun juga, kopi juga punya manfaat yang baik untuk kesehatan dan dapat membantu otak kita tetap terjaga.

Namun, jika dikonsumsi berlebihan maka akan dapat merusak gairah dalam hubungan suami istri, mirip seperti efek nikotin.

Peneliti dari The Pharmacological Basis of Therapeutics, Dr. J. Murdoch Ritchie mengatakan, batas konsumsi kafein yang diperbolehkan adalah tidak lebih dari 300 mg per hari.

Sebagai panduan, kandungan kafein dalam secangkir kopi adalah 100 – 150 mg. Sedangkan, dalam satu cangkir teh terdapat kurang lebih 40 mg kafein, dan dalam satu batang cokelat ukuran sedang ada 20-60 mg kafein.


7. Berhenti merokok


Siapa pun tahu, bahwa sebatang rokok mengandung ribuan zat beracun yang berbahaya bagi jantung, paru-paru, ginjal dan metabolism tubuh.

Racun rokok, utamanya yang bernama nikotin, telah dibuktikan secara ilmiah dapat menghancurkan libido dalam hubungan suami istri. So, ayo, Ma, kurangi merokok untuk kehidupan seksual yang lebih baik.


BACA JUGA


Selain dengan Makanan, Gairah Suami Istri Dapat Juga Dibangkitkan dengan 5 Minuman Ini!

Selain dengan Makanan, Gairah Suami Istri Dapat Juga Dibangkitkan dengan 5 Minuman Ini!

Pasangan suami istri kadang memang harus berupaya dulu supaya kehidupan bercintanya tetap hangat sepanjang waktu. Selain keintiman yang ...

Read more..


Nah, sederhana banget kan, tip-tip untuk hubungan suami istri yang lebih hangat di atas? Bahkan Mama bisa melakukannya setiap hari loh! Hal-hal kecil tapi jika benar-benar konsisten dilakukan akan memengaruhi kebahagiaan hidup Mama sebagai istri, dan pastinya juga, kebahagiaan Papa kan?

Stay in love, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "7 Simple Hot Tips untuk Hubungan Suami Istri yang Lebih Baik dan Bisa Dipraktikkan Mulai Hari Ini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar