8 Kalimat Ini Loh yang Selalu Pengin Suami Dengar dari Mama - So, Why Don't Just Say It?

8 Kalimat Ini Loh yang Selalu Pengin Suami Dengar dari Mama - So, Why Don't Just Say It?

4.6K
Inget nggak kapan terakhir kali kasih pujian ke suami?

Just like us, para suami itu juga suka banget dipuji, disupport dan disemangatin, Ma.

Here are some phrases to make them feel appreciated and pastinya bikin para suami itu tambah sayang sama kita.


BACA JUGA


Bertengkar dengan Suami Itu Nggak Ngenakin! Katakan 9 Kalimat Sakti Ini Agar Bisa Mengalah Tanpa Terlihat Kalah!

Bertengkar dengan Suami Itu Nggak Ngenakin! Katakan 9 Kalimat Sakti Ini Agar Bisa Mengalah Tanpa Terlihat Kalah!

Bertengkar dengan suami barangkali sudah biasa. Namun menghentikan argumen tanpa harus terlihat kalah, nahhh, ini yang perlu kita pelajari

Read more..


8 Kalimat yang selalu pengin didengar oleh suami

1. I love you!


I love you adalah hal yang wajib diucapkan buat suami, yes? But if it’s too often, bisa-bisa kesakralannya bakal hilang.

So, apakah mesti kita ganti dengan kata-kata yang lain?

Well, nggak perlu, Ma. Kalau mau, bisa ditambahin aja. Misalnya, I love you, you make me happy.

Kalimat ini bisa bikin para suami happy sekaligus bangga, Ma. Sama seperti kita yang pengin selalu bisa nyenengin orang yang kita sayang, buat suami juga sama saja. Mereka merasa penting untuk bisa membuat kita merasa senang.

Kalau kata-kata ini diucapkan di momen yang tepat, pasti bakal keinget terus deh.


2. I know you can do it!


Ibu Ainun Habibie adalah perempuan yang terkenal sangat suportif terhadap kiprah suaminya. Kenapa nggak mencontoh beliau?

Show him you are his best supporter, Ma. Show him you do have faith in everything he does. Nggak berat rasanya kalau hanya ikut dengan Papa saat ada acara kantor.

When he is down, you’ll be needed to be on his side. Bantu suami untuk bangkit dan berdiri lagi. Para suami akan lebih termotivasi kalau dukungan berasal dari orang yang mereka sayangi.


3. Thank you, dear!


This is one of the magic words, let’s say thank you for every single help he made for us.

Dengan berterima kasih, we appreciate what they’ve done. Men need to be needed. Walaupun suami nggak melakukan hal besar kayak hanya antar jemput Mama arisan, atau bantuin cuci piring, just say thank you.

Bayangin deh kalau kita sudah capek-capek do nice things, pasti senang deh kalau kita juga menerima ucapan terima kasih kan?

So simple tapi dampaknya memang besaaar sekali!


4. I like your ... (hair, jacket, shoes, etc)!


Perempuan kalau mau keluar rumah pasti well prepared. Apalagi kalau lagi diajak kencan sama suami yes? Dan, kalau sudah dandan, mau banget kan dipuji sama suami?

Begitu juga dengan suami, Ma. Saat mereka pengin tampak keren, maka berikan pujian. Nggak perlu semuanya dipuji sih, ntar kedengarannya gombal beud.

We just have to mean it when we say it.

Dengan demikian, suami bakal merasa dihargai. Yah, kita nggak perlu memuji semua yang suami pakai atau kenakan, Ma. Kita juga nggak perlu takut ngasih komentar atau kritik terhadap penampilan suami.


BACA JUGA


Demi Hubungan Suami Istri yang Hangat dan Langgeng, Jangan Pernah Sebut 5 Kalimat Ini!

Demi Hubungan Suami Istri yang Hangat dan Langgeng, Jangan Pernah Sebut 5 Kalimat Ini!

Tingkat perceraian semakin tinggi, nih. Jaga hubungan suami istri yang hangat, dan jangan sampai keluar kalimat yang menyebabkan perceraian ...

Read more..


5. I trust you!


Trust is one of the most important thing in building a good relationship. Tunjukkan pada suami bahwa kita bukan istri parnoan. Curiga berlebihan nggak baik, karena bakal bikin kita sendiri nggak tenang.

Lagipula, bukankah kita juga butuh kepercayaan suami? Bagaimana mereka akan memercayai kita kalau kita juga nggak percaya pada mereka?


6. You’re right!


Saat memperdebatkan sesuatu pada akhirnya akan kelihatan deh, siapa yang benar dan siapa yang salah. In case, kalau memang kita berada di posisi yang salah, maka berbesarhatilah mengakui kalau suami benar.

It’s nice to tell him that he’s right.

Sikap tersebut akan menunjukkan tingkat kedewasaan kita dalam menghadapi perbedaan pendapat. Unless saat kita berada di posisi yang benar, nggak usah malu untuk mengakui kesalahan kita.


7. You’re smart! You’re funny!


Kalau kita adalah tipe perempuan yang susah mengungkapkan perasaan lewat kata-kata yang indah, ya nggak apa-apa juga. Nggak perlu kata-kata yang rumit kok untuk mengungkapkan cinta.

Coba deh, kalau lagi diskusi atau lagi ngobrol sama suami, sesekali katakan kalau dia pintar, atau lucu, atau baik, dan seterusnya.


8. Congratulation!


Yeah, kalau suami sukses, kita harus menjadi yang pertama mengucapkan selamat. Tak perlu lihat besar kecilnya kesuksesan yang didapatnya, tapi lihatlah usahanya.

Dengan mengucapkan selamat pada suami, ia bakalan merasa bahwa apa yang dikerjakan memang besar artinya untuk Mama, dan pastinya, untuk dirinya sendiri.


BACA JUGA


Baper sama Suami, Ini Dia 6 Kalimat yang Biasanya Mama Ucapkan dan Bikin Suami Tambah Bingung!

Baper sama Suami, Ini Dia 6 Kalimat yang Biasanya Mama Ucapkan dan Bikin Suami Tambah Bingung!

Pasang surut hubungan suami istri selalu jadi hal yang biasa ya, Ma. Terbawa perasaan lantas jawab singkat sambil lalu dan manyun seharian. ...

Read more..


Nah, jangan lupa ya, Ma, selalu ucapkan 8 kalimat tersebut pada suami. Dan ingat juga, sertakan ulasan senyum Mama yang paling manis dan juga pelukan hangat setiap kali mengatakannya.

Stay in love, Mama! Salam buat Papa ya! *lalu dilirik tajam*


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "8 Kalimat Ini Loh yang Selalu Pengin Suami Dengar dari Mama - So, Why Don't Just Say It?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar