9 Produk Fashion Everlasting yang Mesti Mama Punya!

9 Produk Fashion Everlasting yang Mesti Mama Punya!

1K
Produk fashion ada yang bersifat tren sesaat saja tapi ada pula yang everlasting alias tahun kapan pun masih cocok untuk digunakan.

Untuk tetap tampil gaya sepanjang waktu, Mama hanya butuh 9 produk fashion yang wajib dipunya ini.

Tahun boleh saja baru berganti. Tren fashion pun berubah, model baju juga makin berkembang. Tapi sebenarnya, Ma, hanya ada 9 produk fashion yang selalu abadi, tak pernah ketinggalan zaman, sesuai untuk dipakai kapan pun.

BACA JUGA


Gaya Busana Hanya Faktor Kesekian yang Memengaruhi Kepercayaan Diri Mama yang Bertubuh Plus Size. Jangan Terpengaruh!

Gaya Busana Hanya Faktor Kesekian yang Memengaruhi Kepercayaan Diri Mama yang Bertubuh Plus Size. Jangan Terpengaruh!

Everyone has their own insecurities on each aspect of their lives. Kita semua pasti pernah atau bahkan sering merasa insecure, terutama soal ...

Read more..

Pastikan 9 produk fashion ini ada di lemari Mama untuk tampilan gaya sepanjang masa.

1. Little black dress

Produk fashion pertama adalah terusan hitam polos atau biasa disebut dengan little black dress (LBD) biasanya memiliki panjang selutut. Untuk membuatnya menjadi lebih stylish dan kekinian, Mama bisa menambahkan berbagai aksesori.

Percayalah, Ma, Mama nggak akan pernah bosan berkreasi dengan LBD, karena sudah dipercaya sejak lama untuk menjadi salah satu benda wajib umumnya perempuan.

Untuk ke kantor, Mama tinggal tambahkan saja blazer. Untuk ke acara pesta malam hari, Mama bisa kenakan aksesori nuansa keemasan. Perfecto, huh?

2. Bootcut jeans

Saat ini banyak model jeans yang dijual di pasaran. Mulai dari yang berpotongan lurus, melebar ke bawah, legging, pensil, atau potongan pinggang rendah.

Apa pun modelnya, tampaknya nggak ada yang bisa mengalahkan model bootcut.

Setiap tahun, jeans model ini selalu diminati. Mungkin karena model bootcut ini memberikan efek melangsingkan bentuk tubuh apa pun. Itu belum termasuk kenyamanan yang ditawarkan oleh si bootcut.

Potongan bootcut akan membungkus sempurna pinggul kita dan terus melekat hingga sedikit di bawah lutut. Sampai akhirnya melebar sedikit demi sedikit dari bawah lutut hingga tumit.

Jadi, ketika memilih jeans, cobalah beberapa model bootcut dari beberapa merek, Ma.

3. Cardigan

Cardigan bisa banget menjadi penyelamat ketika kita ‘mati gaya’. Mama bisa pilih yang berpotongan pendek atau panjang untuk Mama gunakan di berbagai cuaca.

Misalnya, Mama bisa menyampirkan cardigan di pundak sebagai pelengkap gaya jika udara sedang panas. Pilihan lainnya, cardigan yang jatuhnya pas di tubuh.

Pilihlah jaket atau cardigan yang jatuhnya mengikuti siluet tubuh wanita, berbentuk kurva jam pasir pada bagian pinggangnya. Kalau dipadukan dengan rok, celana panjang atau kemeja putih, cardigan atau jaket bisa menjadi padanan yang sempurna.

Atau Mama juga bisa membuat cardigan ini tampil lebih santai dengan celana jeans.

4. Turtleneck

Memiliki bentuk kerah ketat, bulat, dan tinggi yang bisa dilipat. Mama pasti sering melihat atasan model turtle neck dipadukan dengan berbagai macam busana, seperti gaun, jeans, atau rok.

Kaus turtleneck sendiri diadopsi dari gaya para pekerja kasar seperti pelaut. Model ini sangat berguna bagi pelaut untuk melindungi leher mereka dari angin laut yang kencang.

Selama bertahun-tahun model turtleneck identik dengan pakaian pria. Baru tahun 1920-an kaus berleher ini diterima oleh kalangan menengah dan atas sebagai sebuah tren fashion.

Dan tak lama kemudian, mulailah kaum wanita mengadopsinya sebagai salah satu mode busana, hingga sekarang.

BACA JUGA


Gaya Penampilan yang Fashionable untuk Rocking Mama? Coba Cari Inspirasi Gaya dari 7 Seleb Mama Berikut!

Gaya Penampilan yang Fashionable untuk Rocking Mama? Coba Cari Inspirasi Gaya dari 7 Seleb Mama Berikut!

Gaya penampilan dari 7 Fashionable Mama ini bisa jadi panutan mama dalam urusan berbusana. Siapa saja mereka

Read more..

5. Celana panjang berpotongan klasik

Saat ini sebagian besar perempuan menganggap bahwa celana panjang potongan klasik wajib ada di lemari mereka. Apalagi celana panjang hitam model lurus.

Celana hitam berpotongan klasik bisa menjadi dasar Mama untuk tampil gaya. Mama bisa bereksperimen dengan berbagai model tanpa takut salah. Mama bisa tampil serius dalam blazer atau tampil lebih muda dengan jaket sporty warna terang.

Butuh pakaian untuk acara malam?

Tambahkan saja blus, pumpshoes, dan anting-anting besar. Jadi tidak perlu ragu lagi untuk memilikinya.

6. Rok pensil hitam

Rok model ini bisa dipasangkan dengan berbagai macam atasan di dalam lemari pakaian Mama. Bahkan tetap bisa dipakai ke kantor maupun ke pesta. Selain tampilan yang profesional, Mama juga terlihat seksi dalam balutan rok seperti ini.

7. Syal kasmir

Sejarah menunjukkan bahwa syal sangat popular di kalangan perempuan India dan dipakai dalam berbagai macam cara sejak zaman kuno.

Sejarah selendang tenun berhubungan erat dengan sejarah tekstil wol di India. Lembah Kasmir di India dikenal untuk menenun kain pashmina.

Di antara semua selendang lain yang diproduksi di India, syal Kashmir dikenal karena kelembutannya, kehangatan dan desain tradisional yang indah, dan rumitnya bordir tersebut.

8. Pump shoes

Pump shoes adalah salah satu model sepatu klasik yang wajib dimiliki. Modelnya menutup bagian kaki secara keseluruhan dan biasanya bentuk ujungnya agak membulat.

Sepatu ini dapat membuat kesan resmi, tapi bukannya tidak mungkin dikenakan untuk acara-acara semi formal. Bentuk klasiknya, sepatu ini dibuat dari bahan kulit, tapi saat ini pump shoes sudah dibuat dengan beragam bahan, seperti suede, kulit hewan, ataupun kulit sintetis dengan tampilan mengilap dengan warna-warni yang beragam.

Untuk amannya, pilihlah satu pump shoes dalam warna netral, seperti hitam atau cokelat dengan materi kulit. Sepatu ini pasti akan sangat berguna untuk Mama kenakan di berbagai acara.

9. Tote bag

Dari semua jenis tas yang ngehits beberapa saat terakhir, model totebag dianggap yang paling ‘aman’ untuk dipakai dalam banyak acara.

Tas ini memiliki model tali jinjing pendek di atasnya serta memiliki bagian atas yang terbuka. Ukurannya pun cukup besar, sehingga memuat barang-barang seperti laptop, dokumen, buku, dan benda-benda berukuran besar lainnya.

Kini banyak totebag yang desain dan warnanya mencolok dan bermotif. Cocok digunakan untuk aktivitas santai serta outdoor, misalnya seperti piknik, shopping, perjalanan luar kota ataupun ke kantor.



Dari 9 produk fashion everlasting ini mana yang Mama punya di rumah? Well, nggak ada salahnya kok kalau punya semua karena bisa dipadupadankan dengan apa saja.

Nggak hanya itu loh Ma, produk fashion ini bisa diwariskan untuk putri kita.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "9 Produk Fashion Everlasting yang Mesti Mama Punya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar