9 Tips Make Up ke Kantor - Cantik, Flawless dan Effortless Tanpa Berlebihan

Image via TheGrindstone

9 Tips Make Up ke Kantor - Cantik, Flawless dan Effortless Tanpa Berlebihan

1.7K
Menggunakan make up kapan pun dan di manapun, termasuk ke tempat kerja, memang tidak ada salahnya. Namun, untuk mempercantik penampilan ke tempat kerja, Mama perlu tahu tips dan trik make up agar tidak terlihat berlebihan.

Menggunakan make up ke kantor tampaknya telah menjadi hal yang amat biasa. Namun, ada aturan dalam setiap menggunakan make up, termasuk saat bermakeup ke kantor.

Seperti apa sih batasan yang harus Mama perhatikan dalam untuk pengaplikasian make up ke kantor? Yuk, simak tips make up di bawah ini.


BACA JUGA


5 Tips Make Up Aman untuk Mama yang Sedang Hamil dan Pengin Tetap Cantik

5 Tips Make Up Aman untuk Mama yang Sedang Hamil dan Pengin Tetap Cantik

Tips make up aman untuk ibu hamil? Ya, kalau hal-hal yang biasa aja dilakukan saat nggak hamil, bisa tiba-tiba berbahaya dilakukan kalau ...

Read more..


9 Tips make up ke kantor yang cantik, flawless dan effortless tanpa berlebihan


1. Aplikasikan pelembap dan primer

Tips make up ke kantor - Image via idiva

Sebelum memulaskan berbagai alat rias dan menerapkan berbagai tips make up dekoratif, pastikan Mama memiliki alas make up yang kuat.

Dengan memulaskan pelembap dan primer sebelum menggunakan make up, dijamin deh, make up Mama akan lebih tahan lama dan awet seharian.


2. Foundation/ BB cream senada dengan warna kulit

Tips make up ke kantor - Image via lovetoknow

Kebanyakan orang Indonesia masih mencari foundation untuk mendapatkan tampilan wajah lebih putih. Namun, sayangnya hal ini kurang tepat.

Pilihlah foundation atau alas bedak yang senada dengan warna kulit agar memberi kesan kulit yang sehat, halus, dan menutupi noda tanpa terlihat berbeda dengan warna leher atau tangan.


3. Concealer di bawah mata

Tips make up ke kantor - Image via mirror

Mama yang kekurangan tidur akibat begadang, tetapi harus bekerja di pagi hari biasanya memiliki lingkaran hitam di bawah mata. Cara mudah untuk menyiasatinya adalah dengan mengaplikasikan concealer di area bawah mata.


BACA JUGA


Make Up Praktis Sehari-hari Bisa Mama Lakukan Cukup 5 Menit Saja Dengan 5 Langkah Mudah Ini!

Make Up Praktis Sehari-hari Bisa Mama Lakukan Cukup 5 Menit Saja Dengan 5 Langkah Mudah Ini!

Make up praktis sehari-hari menjadi andalan bagi Mama bekerja yang terburu-buru ke kantor di pagi hari ataupun stay at home mom yang ingin ...

Read more..


4. Make up mata natural

Tips make up ke kantor - Image via faviana

Jika Mama ingin menggunakan eyeshadow tanpa terlihat berlebihan, pilihlah warna netral tembaga, cokelat, dan krem. Mama juga boleh lo, mengaplikasikan eyeliner dan maskara yang tipis untuk memberi kesan mata yang besar dan tegas tanpa terlihat berlebihan.

Jika Mama merasa eyeliner hitam terlalu intens, Mama bisa gunakan eyeliner warna cokelat tembaga. Eyeliner warna lain yang Mama perlukan adalah eyeliner warna krem untuk diaplikasikan di waterline bawah mata untuk memberikan kesan mata yang lebih cerah,


5. Blush on tipis

Tips make up ke kantor - Image via shopstudio15

Sesuaikan warna blush on Mama dengan warna rona pipi alami Mama. JIka ingin terlihat sangat alami, Mama bisa pilih blush on jenis cream yang lebih mudah dibaurkan dan diresap kulit, kemudian aplikasikan tipis-tipis di area apple cheek.


6. Warna lipstik yang natural dan kalem

Tips make up ke kantor - Image via intothegloss

Mama mungkin tergoda menggunakan warna-warna meriah di bibir, tetapi sebaiknya Mama tahan-tahan dulu ya.

Agar tidak terlihat berlebihan, pilihlah lipstik atau lipgloss dengan warna yang kalem seperti peach, pink lembut, atau lipstik warna nude yang sesuai dengan warna bibir alami Mama.


BACA JUGA


Mau Cantik Alami Tanpa Polesan Make Up Setiap Waktu? Bisa dong!

Mau Cantik Alami Tanpa Polesan Make Up Setiap Waktu? Bisa dong!

Cantik alami tanpa ber-make up tebal apalagi menambal-sulam wajah dengan pisau bedah dan gumpalan silikon? Bisa banget

Read more..


7. Hindari countouring

Tips make up ke kantor - Image via beautylish

Tren yang dipopulerkan oleh Kim Kardashian ini menjanjikan tampilan wajah yang lebih tirus dan lebih berdimensi. Namun, hindari penggunaan tips make up ini ke kantor, karena selain membutuhkan waktu cukup lama, teknik countouring juga akan memberikan kesan make up yang tebal dan cenderung berlebihan untuk dipakai ke kantor.

Jika Mama tidak ingin wajah terlihat flat, cukup aplikasikan bronzer tipis-tipis saja.


8. Alis terlalu tebal? No!

Tips make up ke kantor - Image via byrdie

Jika Mama memiliki alis tebal alami sih tidak apa-apa ya, tetapi jika Mama menghabiskan waktu untuk membuat alis tebal dengan pensil alis ... Hmm, sebaiknya kurang-kurangi ya Ma.

Bukan hanya saat ke kantor, penggunaan kosmetik alis terlalu tebal juga sebaiknya tidak digunakan ke mana pun kecuali diimbangi dengan make up yang sesuai.


9. Simpan bulu mata palsu untuk kencan bersama Papa, atau ke kondangan

Tips make up ke kantor - Image via Youtube

Bulu mata palsu tebal akan membuat kedua mata Mama terlihat berat. Jika Mama ingin tampilan bulu mata lentik, cukup pulaskan maskara saja ya, Ma. Pilih maskara yang mudah dihapus ya Ma agar bulu mata asli Mama tidak tersakiti.


BACA JUGA


7 Peralatan Make Up yang Wajib Dimiliki oleh Mama yang Baru Belajar Dandan dan Rekomendasinya

7 Peralatan Make Up yang Wajib Dimiliki oleh Mama yang Baru Belajar Dandan dan Rekomendasinya

Mau belajar make up sendiri? Setidaknya ada 7 peralatan make up yang harus Mama punya. Nggak mahal kok, mulailah dari yang sederhana

Read more..


Bagaimana Ma, apakah Mama sudah menjalankan seluruh tips make up ke kantor di atas? Jika belum, yuk mulai aplikasikan.

Stay pretty, Mama!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "9 Tips Make Up ke Kantor - Cantik, Flawless dan Effortless Tanpa Berlebihan". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ra'idah Azyyati | @raidahazyyati

Silahkan login untuk memberi komentar