Agar Bisa Bekerja dari Rumah dengan Nyaman, Mama Wajib Punya Beberapa Barang Berikut!

Agar Bisa Bekerja dari Rumah dengan Nyaman, Mama Wajib Punya Beberapa Barang Berikut!

163
Home sweet home, and sweet work from home! Sudah yakin betul bekerja dari rumah saja? Yuk, sekarang kita mulai lengkapi "persenjataan" Mama!

Yeay, mulai bulan depan, Mama sudah resmi resign dari perusahaan tempat Mama bekerja sampai hari ini. Walaupun suasana kerjanya sangat menyenangkan, dengan atasan yang pengertian, dan rekan-rekan yang menyenangkan, namun Mama sudah menetapkan hati untuk satu tujuan: bekerja dari rumah!

Namanya juga pilihan hidup, pasti berdasar pada banyak pertimbangan. Saat ini, Mama merasa keluarga sedang butuh banyak perhatian. Anak-anak sudah tumbuh besar dan perlu Mama untuk membantu mengerjakan pekerjaan rumah. Karier Papa juga sedang menanjak. Sang belahan jiwa itu sering ditugaskan berdinas di luar kota.

Sebagai ratu rumah tangga, ini saatnya Mama memutuskan untuk berhenti bekerja dan mulai meniti karier dengan bekerja dari rumah--sambil lebih banyak mengawasi anak-anak!

Sebentar, kalau bekerja dari rumah pun, Mama harus tetap berkomitmen tinggi lo, demi hasil yang terbaik. Sudah punya 'peralatan tempur' untuk mendukungnya, belum?


BACA JUGA


5 Tips untuk Bekerja dari Rumah dengan Lancar, Rumah Beres, Suami dan Anak-anak Tetap Terurus

5 Tips untuk Bekerja dari Rumah dengan Lancar, Rumah Beres, Suami dan Anak-anak Tetap Terurus

"Home is where I work, and I work everywhere." ~ Alfred Nobel. Kalau Mama, bekerja dari rumah jugakah? Ini dia tips agar semua lancar

Read more..


Kalau belum, yuk, kita lihat 7 barang yang wajib Mama punya jika bekerja dari rumah berikut ini!

Meja Kerja


Tidak perlu yang mahal, cukup yang bergaya minimalis, di mana Mama bisa menempatkan sebuah laptop, satu pot bunga, dan secangkir kopi saja.

Well, kalau Mama ternyata butuh meja yang lengkap dengan alat tulis kantor, termasuk printer dan mesin fax berarti mejanya harus lebih besar.

The point is, your desk is your place to work. Tempatnya Mama bekerja dari rumah. Tidak ada yang boleh menyimpan apa pun di sana, kecuali Mama.


Kursi Kerja

Berinvestasilah pada sebuah kursi yang nyaman, Ma. Mama akan duduk di sana selama berjam-jam, jadi pastikan bahwa kursi itu punya sandaran empuk tempat mengistirahatkan punggung.

Sekali lagi, tidak perlu yang mahal, Mama bisa hunting kursi model retro yang jadoel dengan harga miring di toko barang bekas. Tinggal mengganti kain dan busanya sesuai dengan keinginan saja, pasti jadinya unik!


Atasan yang Longgar


Bekerja di rumah bukan berarti dasteran, ya Ma. Berusahalah untuk tetap tampil menarik untuk menambah semangat dan kepercayaan diri. Biar bagaimanapun, Mama menjalin hubungan dengan banyak orang lo, walau meet upnya jarang-jarang atau hanya secara virtual.

Atasan yang manis dan longgar akan membuat Mama bisa bekerja dari rumah dengan nyaman--dan bukannya sedang 'nginem'. Hihihi.


BACA JUGA


Mau Bekerja dari Rumah? Ini Dia Panduan untuk Membuat Ruang Kerja Sendiri

Mau Bekerja dari Rumah? Ini Dia Panduan untuk Membuat Ruang Kerja Sendiri

Bener nih, sudah yakin mau bekerja dari rumah? Yuk, mulai siapkan ruangannya

Read more..


Celana kasual yang nyaman


Untuk pasangannya, Mama juga butuh celana yang nyaman namun tetap bergaya. Sebuah sweatpants akan membuat kaki Mama leluasa bergerak, ke atas bila ingin beristirahat, atau diluruskan kalau kesemutan -tanpa takut underwearnya mengintip! Atau Mama juga bisa mengenakan kulot.


Papan Jadwal


Ini penting, mengingat Mama adalah seorang multitasker yang bekerja dari rumah dan dibutuhkan oleh orang-orang serumah!

Tempelkan Weekly Schedule pada sebuah papan agar Mama bisa bekerja sesuai jadwal. Pada papan ini, Mama juga bisa menyematkan dua-tiga kertas kecil berisi catatan-catatan harian yang mendadak terpikirkan.


Pot Bunga

Taruh sesuatu yang segar di meja Mama, agar selalu ingat untuk rehat sejenak. Kerja kantoran memang penuh dengan formalitas, tapi bekerja dari rumah juga bisa membuat Mama terpaku di meja dan kursi kerja.

Pot bunga dengan helai-helai daun hijau akan menyegarkan mata. Dengan memandanginya selama beberapa saat, akan mengembalikan kelenturan otot-otot mata yang tegang karena terlalu lama terfokus pada gawai.


Foto Keluarga


Selain pot bunga yang mungil, Mama bisa menata meja kerja dengan barang-barang favorit lainnya, seperti bingkai foto keluarga.

Pilih satu atau dua frame unik, dan selama bekerja dari rumah, Mama pasti akan tambah semangat karena seakan-akan Papa dan anak-anak tercinta selalu memandangi Mama--perempuan kesayangan mereka!


BACA JUGA


Tetap Menyiapkan Makanan Sehat Walaupun Sibuk Bekerja? Bisa Banget, Ma!

Tetap Menyiapkan Makanan Sehat Walaupun Sibuk Bekerja? Bisa Banget, Ma!

Bersiap kerja sekaligus menyiapkan makanan sehat untuk sarapan dan makan siang keluarga? Siapa takut? Mama bisa kok

Read more..


Yuk, Ma, mampir sebentar ke department store home living dan belanja beberapa barang di atas itu untuk mempersiapkan Mama bekerja dari rumah!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Agar Bisa Bekerja dari Rumah dengan Nyaman, Mama Wajib Punya Beberapa Barang Berikut!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


PutuAyu Winayasari | @ayuwinayasari

A whole-hearted writer. A caring teacher. A Rocking Mama. A loving wife-daughter. Visit me at bilikayuwinayasari@blogspot.co.id. Reach me at raynorkayla@gmail.com. Or just come by to LIA-Bandung to have some bakso with me :)

Silahkan login untuk memberi komentar