Agar Hari Valentine Lebih Istimewa, Coba deh Mama Aplikasikan Riasan Ala Cheryl Raissa Ini! Dijamin Papa Akan Terkesima

Agar Hari Valentine Lebih Istimewa, Coba deh Mama Aplikasikan Riasan Ala Cheryl Raissa Ini! Dijamin Papa Akan Terkesima

2.3K
Hari Valentine nanti, makeup Mama pastinya harus beda dari hari biasanya dong, Ma. Aplikasikan yuk, makeup ala beauty blogger yang cocok untuk hari Valentine ini!

Wih, hari Valentine sebentar lagi tiba! Sudah ada kado Valentine khusus atau kejutankah untuk Papa? Atau justru Mama yang sudah request kado dari jauh-jauh hari, ya? Hahaha.

Hari Valentine tahun ini jatuh tepat pada hari Selasa. Yahhh, sayang banget ya, bukan weekend.. Eits, tapi Mama tetap bisa dinner cantik di rumah atau di restoran favorit Mama dan Papa, sekalian nostalgia lho. Selain kado, cokelat, atau bunga, ada juga yang lebih penting nih yang harus Mama persiapkan untuk momen hari Valentine, yaitu makeup.


BACA JUGA


Make Up Praktis Sehari-hari Bisa Mama Lakukan Cukup 5 Menit Saja Dengan 5 Langkah Mudah Ini!

Make Up Praktis Sehari-hari Bisa Mama Lakukan Cukup 5 Menit Saja Dengan 5 Langkah Mudah Ini!

Make up praktis sehari-hari menjadi andalan bagi Mama bekerja yang terburu-buru ke kantor di pagi hari ataupun stay at home mom yang ingin ...

Read more..


Make up di hari Valentine sebenarnya tidak jauh berbeda dari makeup saat ke pesta atau ke acara formal lainnya sih, Ma; baik alas bedak dan alis. Hanya saja memang lebih banyak nuansa romantis alias dominan warna pink. Soft pink, pink fanta, shocking pink, rose pink, atau pink lain yang menjadi warna favorit Mama.

Pada artikel kali ini, Rocking Mama ada saran makeup untuk hari Valentine yang terinspirasi dari Hijab Beauty Blogger, Cheryl Raissa, karena makeup-nya pas dan cocok diaplikasikan pada remaja maupun dewasa seperti Mama.

Scroll terus ya Ma, untuk tahu lebih rinci tentang makeup di hari Valentine.


Tutorial makeup untuk hari Valentine ala Cheryl Raissa

1. Mata


Seperti yang sudah di-mention tadi, untuk makeup spesial hari Valentine ini, siapkan eyeshadow yang berwarna pink ya, Ma, untuk diaplikasikan di kelopak mata bagian ujung dalam hingga ke tengah.

"Aduh! Aku kan sudah ibu-ibu, masa pakai warna pink?"

Nah, supaya nggak terlihat mencolok, Mama pilih warna pink yang soft. Untuk menyeimbangkan warna yang soft, pilih eyeshadow yang berglitter atau shimmery.

Selanjutnya, di bagian ujung luar kelopak mata, aplikasikan warna hitam pekat membentuk seperti tanda ini >. Siapkan kuas eyeshadow yang fungsinya untuk membaurkan warna atau "blended eye brush". Gunakan blended eye brush pada kelopak mata Mama agar terlihat gradasi warna antara pink dan hitam.

Pada kelopak mata dekat tulang alis aplikasikan warna beige atau krem kecokelatan. Nah, selanjutnya gunakan eyeliner hitam seperti biasa, dan eyeliner putih di water line.


2. Bibir


Again, pink for today!

Untuk lipstik pilih warna pink yang agak lebih tua dari warna pink yang Mama pakai sebagai eyeshadow tadi. Rose pink atau fuschia sepertinya cocok diaplikasikan untuk hari Valentine ini.

Lipstik matte atau glossy? Sesuaikan dengan selera dan pakaian Mama, ya.


Lebih jelasnya lagi, berikut step by step makeup tutorialnya ini saja ya, Ma.


Anyway, Ma, kalau Mama nggak ada warna lipstik atau lipgloss yang sesuai, misalnya seperti warna fuschia tadi, bikin sendiri pun mudah, loh!

Caranya siapkan lipstik warna merah dan pink, lipbalm (polos) atau petroleum jelly, pisau roti, tusuk gigi, wadah tahan panas (bahan kaleng), dan catokan rambut. Potong lipstik atau lipbalm masing-masing warna sepanjang 2 cm (untuk petroleum jelly secukupnya saja dengan takaran yang sama dengan lipstik), letakkan pada wadah, letakkan wadah pada catokan yang telah dipanaskan, aduk rata menggunakan tusuk gigi hingga meleleh. Selanjutnya, tuang pada wadah kecil atau bekas lipbalm kosong, diamkan pada suhu ruangan beberapa menit, dan tadaaaa! Jadi deh, lipbalm warna fuschia.



Nah, selamat merayakan hari Valentine dengan riasan yang bikin Papa pangling ya! Hahaha.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Agar Hari Valentine Lebih Istimewa, Coba deh Mama Aplikasikan Riasan Ala Cheryl Raissa Ini! Dijamin Papa Akan Terkesima". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Githa MuthiaAnanda | @githamuthiaananda

Silahkan login untuk memberi komentar