Agar Hubungan Suami Istri Tetap Mesra Bahkan Setelah Memiliki Anak, Lakukan 7 Tips Jitu Ini!

Agar Hubungan Suami Istri Tetap Mesra Bahkan Setelah Memiliki Anak, Lakukan 7 Tips Jitu Ini!

2.9K
Ingin masa-masa bulan madu kembali terasa dan hubungan suami istri makin hangat meskipun telah memiliki anak? Bisa kok, Ma!

Setelah memiliki anak, bisa saja hubungan suami istri itu berubah 180 derajat.

Semula dunia hanya milik berdua, namun kini ada tambahan penghuni barunya. Selain itu, tubuh Mama, jam tidur Mama dan Papa, serta hubungan suami istri antara Mama dengan Papa pun berubah.

Meskipun memiliki anak adalah anugerah, tetapi adakalanya Mama pasti juga akan merindukan masa-masa "pacaran" dulu.

Mengurus anak memanglah sangat penting, tetapi mengurus hubungan suami istri antara Mama dan Papa pun tidak kalah penting. Jangan sampai Papa merasa diabaikan setelah kehadiran si kecil.

Untuk menghindari dan mengatasi kemungkinan tersebut, ada 7 cara agar percik-percik asmara Mama dan Papa kembali hidup. Simak terus sampai selesai ya, Ma!


BACA JUGA


Perbaiki Kualitas Hubungan Suami Istri dengan 9 Hal yang Mungkin Bisa Dilakukan Mulai Sekarang Ini!

Perbaiki Kualitas Hubungan Suami Istri dengan 9 Hal yang Mungkin Bisa Dilakukan Mulai Sekarang Ini!

Hubungan suami istri nggak bisa hanya dibiarkan saja tanpa usaha untuk menghangatkannya setiap waktu. Lakukan 9 hal ini untuk kualitas ...

Read more..


7 Cara jitu dan sederhana untuk hubungan suami istri yang tetap mesra dan hangat, meski sudah punya anak

1. Pergi berkencan

Rasanya sangat sulit dibayangkan Mama dan Papa pergi berkencan berdua saat si buah hati masih kecil. Terlebih lagi, Mama dan Papa pasti tidak ingin kehilangan satu momen pun dengan anak.

Namun hal ini sangat diperlukan untuk menjaga hubungan suami istri antara Mama dan Papa, agar Mama dapat menikmati waktu berdua dengan Papa. Percayakan si kecil pada keluarga, kerabat dekat atau pengasuh bayi yang kredibel.


2. Membicarakan hal selain anak-anak

Status seorang "Ibu" memang menyenangkan ya. Tetapi ingat, Ma, Papa pun membutuhkan Mama sebagai seorang "istri", begitu pun Mama yang membutuhkan Papa sebagai seorang "suami".

Tetap jaga romansa rumah tangga dan hubungan suami istri yang terjalin dengan terus berusaha mengenal satu sama lain sebagai diri masing-masing, bukan hanya sebagai orang tua.

Mama bisa membicarakan berbagai hal, seperti hobi, makanan kesukaan, atau tempat-tempat yang ingin dikunjungi berdua. Berikan pula kesempatan pada Papa untuk membicarakan mimpi-mimpi dan harapannya.


3. Rencanakan masa depan bersama.

Sangat sulit untuk merencanakan masa depan karena Mama dan Papa saat ini pastilah sedang sangat fokus pada hubungan suami istri, terutama peran sebagai orang tua, yang sekarang sedang dijalani ya.

Namun, cobalah untuk membahas rencana masa depan, Ma. Misalnya rencana pergi berlibur ke Raja Ampat, atau melaksanakan tur keliling Eropa bersama keluarga. Atau pengin membangun bisnis kafe bersama Papa, dan lain sebagainya.

Berfantasilah sesuka Mama dan Papa, dan lakukanlah obrolan yang hangat dan ringan, disertai dengan candaan.


BACA JUGA


Semakin Rekatkan Hubungan Suami Istri dengan Beberapa Ritual Sebelum dan Sesudah Bercinta Ini Yuk, Ma, Pa!

Semakin Rekatkan Hubungan Suami Istri dengan Beberapa Ritual Sebelum dan Sesudah Bercinta Ini Yuk, Ma, Pa!

Hubungan suami istri yang hanya menjadi rutinitas, dan dianggap tugas atau kewajiban, lama kelamaan bakalan membosankan! Coba rasakan ...

Read more..


4. Menggoda satu sama lain

Coba Mama ingat-Ingat kembali masa-masa awal pernikahan yang penuh dengan pesan-pesan gombal. JIka sampai memiliki anak, kebiasaan tersebut masih dipertahankan, dua jempol untuk Mama!

Dengan tetap saling flirting terhadap satu sama lain, kemesraan dalan hubungan suami istri pun akan semakin kuat. Lakukan juga kebiasaan-kebiasaan atau godaan-godaan lain yang disukai.

Hubungan suami istri pasti akan lebih cair dan hangat.


5. Berikan ciuman saat berangkat dan pulang

Pagi hari adalah waktu paling sibuk dan terkadang berlalu begitu saja.

Sekarang, cobalah untuk luangkan waktu untuk memberi ciuman cepat sebelum pasangan masing-masing berangkat kerja, dan beri ciuman lagi saat pulang. Ciuman sayang tersebut memberi tanda bahwa Mama sangat menyayangi dan merindukan Papa dan anak-anak.

Untuk Mama yang baru punya bayi, pasti waktu Mama sebagian besar dihabiskan untuk mengurus si kecil sehingga waktu intim dengan Papa berkurang.

Nah, waktu sing at untuk saling memberi perhatian ini dapat kembali menghangatkan hubungan suami istri antara Mama dan Papa, dan membuat Mama dan Papa lebih santai.


6. Me time

Kedatangan anggota keluarga baru biasanya akan menimbulkan ketegangan. Mama dan Papa sama-sama kurang tidur, lelah, dan kurang memperhatikan satu sama lain dan diri sendiri. Jika dibiarkan, Mama dan Papa bisa saja kelepasan mengatakan atau melakukan hal yang disesali.

Agar suasana rumah kembali cair, cobalah untuk mencari waktu untuk menyendiri. Me time pun dapat digunakan untuk merenungkan sikap dan perilaku satu sama lain.

Setelah pikiran kembali segar, cobalah mengomunikasikan apa pun dengan terbuka dan jujur, juga besarkan hati Mama dan Papa jika satu sama lain memiliki keluhan.

Jangan sampai Mama dan Papa menyimpan dendam. Bicarakan segalanya agar hubungan suami istri antara Mama dan Papa tetap kuat.


7. Berbagi beban

Setelah anak(-anak) pergi tidur, lakukan aktivitas berdua, seperti mendengarkan lagu, memasak berdua, atau mencuci piring bersama-sama.

Saat Mama dan Papa melakukan hal-hal tersebut bersama, Mama dan Papa akan lebih bisa menikmati waktu bersama-sama pula. Mama dan Papa bisa mengetahui kesulitan satu-sama lain, dan saling berbagi rasa tanggung jawab pada kondisi rumah.

Hal yang paling penting setelah memiliki anak adalah Mama dan Papa harus tetap saling mengobrol. Jika Mama merasa kesulitan terhadap sesuatu hal, maka segera beri tahu Papa.

Hubungan suami istri dalam ikatan pernikahan akan selalu dipertemukan dengan tantangan-tantangan baru, dan tentu saja akan lebih mudah ditangani ketika Mama bekerja sama dengan Papa. Betul?


BACA JUGA


Agar Hubungan Suami Istri Tetap Solid Setelah Anak-anak Hadir, Maka Lakukanlah 5 Hal Ini Mulai Sekarang!

Agar Hubungan Suami Istri Tetap Solid Setelah Anak-anak Hadir, Maka Lakukanlah 5 Hal Ini Mulai Sekarang!

Kehidupan suami istri setelah punya anak membuat kita perlu melakukan adaptasi besar-besaran ya, Ma. Sewaktu masih berdua saja, kepentingan ...

Read more..


Nah, semoga dengan 7 tips jitu menjaga hubungan suami istri di atas, Mama dan Papa akan tetap bisa mesra dan hangat meski sudah dikaruniai anak ya.

Stay in love, Mama!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Agar Hubungan Suami Istri Tetap Mesra Bahkan Setelah Memiliki Anak, Lakukan 7 Tips Jitu Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Azyyati | @raidahazyyati

Silahkan login untuk memberi komentar