Akan Meninggalkan Kamar Hotel? Jangan Lupa Mengecek Kembali 7 Hal Ini, Sepele Tapi Bikin Ribet Urusan!

Akan Meninggalkan Kamar Hotel? Jangan Lupa Mengecek Kembali 7 Hal Ini, Sepele Tapi Bikin Ribet Urusan!

724
Saat sedang berlibur dan menyewa kamar hotel, biasanya ada saja hal-hal yang kelupaan. Kadang sepele, cuma jadinya nyusahin alias ribet. Jadi sebisa mungkin dihindari. Apa aja ?

Sedang berlibur, Ma? Dan memutuskan untuk menyewa satu dua kamar hotel untuk menginap? Mungkin Mama memang memutuskan untuk tinggal agak lebih lama di lokasi liburan, atau mungkin sekadar transit saja?

Liburan dan hotel memang jadi dua hal yang sangat berkaitan erat kalau sedang melewatkan hari libur bersama keluarga di suatu tempat ya. Tinggal di kamar hotel yang nyaman juga bisa menjadi acara liburan tersendiri yang seru buat anak-anak.

Hotel sekarang juga makin hari makin canggih, makin nyaman. Fasilitasnya juga semakin lengkap, yang bisa kita pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan kita. Bepergian, baik itu untuk urusan bisnis atau liburan, sudah bukan lagi masalah dengan semakin banyaknya pilihan hotel dan juga fasilitasnya, termasuk kamar hotel, yang akan kita tinggali.

Namun, seringkali mungkin karena kita terlalu fokus pada aktivitas selama liburan atau jadwal bisnis, sehingga saat meninggalkan kamar hotel, baik itu untuk check out atau sekadar untuk pergi ke suatu tempat, kita jadi kelupaan satu dua hal.

Nah, makanya nih, saya mau kasih tips buat Mama yang barangkali sekarang sedang liburan atau melakukan perjalanan, baik bersama keluarga atau sendirian.


BACA JUGA


Ini Dia Rekomendasi 7 Hotel Instagramable dengan Konsep yang Unik di Yogyakarta

Ini Dia Rekomendasi 7 Hotel Instagramable dengan Konsep yang Unik di Yogyakarta

We travel not for escape life, but for life for not to escape us

Read more..


Jangan sampai kelupaan 7 hal penting ini jika Mama akan meninggalkan kamar hotel tempat Mama menginap.


1. Membawa kunci ketika keluar kamar


Sekarang sudah zamannya kunci kamar hotel berbentuk kartu, seperti ATM kecil dan tipis. Lupa kebawa? Ya, tentu bisa saja. Ribet? Sudah pasti kalau ketinggalannya di dalam kamar.

Jadi keinget deh, si tokoh serial Mr. Bean yang kejebak di luar kamar dalam kondisi nggak senonoh gara-gara lupa bawa kunci. Alhasil, ia mesti putar otak supaya bisa masuk kembali ke dalam kamar, tapi gimana caranya biar nggak ketemu orang. Hahaha. Parah banget itu ya, Ma, kalau sampai kejadian. Haduuu ....

So, ini penting banget ya. Makanya ada di poin pertama deh. Jangan sampai terlupa bawa kunci kamar hotel setiap kali keluar, meskipun mungkin hanya sebentar. Pokoknya, begitu mau melangkah keluar, langsung diingat deh.


2. Underwear berserakan di sembarang tempat


Yes, tugas cleaning service memang membersihkan merapikan kamar hotel yang kita tempati. Dan, bener juga itu memang kamar yang sudah kita bayar untuk dapat privacy dan pakai sesuka hati.

Tapi, Ma, adalah bagian dari adab sopan santun etika, ketika apa pun kita punya kebiasaan di rumah, jangan dibawa semuanya ke dalam kamar hotel. Bagaimanapun itu bukan rumah kita sendiri.

So, pastikan Mama selalu ingat untuk merapikan underwear setiap kali hendak meninggalkan kamar hotel. Jangan dibiarkan bertebaran di mana, berceceran pula di lantai. Hvft.


3. Password brankas kamar


Jika Mama bepergian dengan membawa barang berharga, kini sudah banyak hotel sudah memberikan fasilitas dengan menyediakan safety deposit box di dalam kamar hotel.

Jika Mama ingin memanfaatkan fasilitas kamar hotel satu ini, maka pastikan Mama sudah tahu betul cara menggunakannya. Yang pasti, ingat password atau kodenya.

Sungguh nggak lucu kalau kita sampai lupa, Ma. Bahkan kalau sampai minta bantuan petugas hotel membukanya. Ish.


4. Benda-benda kecil tapi penting


Benda-benda kecil tapi penting yang nampak sepele dan (kita kira) nggak mungkin kelupaan, seperti kacamata, kunci ini itu, charger, powerbank, dan sebagainya. Pastikan sebelum meninggalkan kamar hotel, kita ingat di mana kita simpan atau taruh.

Karena ketika petugas housekeeping merapikan kamar hotel dan barang-barang tersebut hilang, maka merekalah yang pertama kali akan dicurigai.

Kalau ternyata enggak, apalagi ternyata kita yang lupa menaruh di mana, kan kasihan mereka, Ma. Jangan sampai deh, salah menuduh orang. Padahal itu kelalaian kita sendiri.


BACA JUGA


Perlengkapan Kamar Tidur Harus Rutin Dibersihkan, Ma. Inilah 3 Panduan yang Bisa Mama Terapkan!

Perlengkapan Kamar Tidur Harus Rutin Dibersihkan, Ma. Inilah 3 Panduan yang Bisa Mama Terapkan!

Perlengkapan kamar tidur sering kali diabaikan kebersihannya termasuk waktu menggantinya

Read more..


5. Laundry bag


Jika kita harus menginap di kamar hotel dalam beberapa hari, mungkin kita akan nggak bisa membawa bekal baju yang terlalu banyak. Alternatifnya ya, menggunakan jasa laundry yang biasanya disediakan pula di hotel tempat kita menginap.

Nah, perkara muncul ketika kita lupa menaruh laundry bag yang sudah terisi pakaian kotor di tempat seharusnya akan diambil oleh petugas hotel.

Hingga kemudian, saat mau kita pakai, itu baju belum dicuci dan masih kotor. Ingat, Ma, petugas hotel bukan emak kita yang tahu mana baju kotor yang akan dicuci tanpa kita beri tahu, yes? Hehehe.


6. Kondisi kamar mandi


Kalau perangkat elektronik di dalam kamar hotel mungkin solusinya mudah, karena tinggal cabut kunci kamar maka semua pun padam.

Tapi, gimana dengan keran air di kamar mandi? Atau kita lupa nge-flush toilet? Adududu!

Memang kita sudah bayar itu kamar hotel yang kita pakai ya, tapi kalau sampai lupa hal satu ini, wah ... sepertinya kok ya genggeus ya!

Ke mana pun kita pergi, kita harus tetap higienis; hemat air dan energi!


7. Titipkan kunci ke resepsionis


Jika kita adalah tipe pelupa akut, mending kunci kamar hotel dititipkan ke resepsionis saja, Ma, setiap kali hendak keluar.

Kadang kita balik lagi ke hotel tuh sudah dalam kondisi yang capek, dan pengin langsung istirahat kan ya. Bayangkan betapa betenya kalau masih mesti nyari kunci kamar hotel ke mana-mana, gara-gara lupa naruh.

Ya, meski resepsionis selalu punya kunci kamar hotel cadangan sih. Tapi kan malesin ya. Ribet!


BACA JUGA


Staycation: Cara Liburan Sekolah Asyik dengan Memaksimalkan Waktu Santai di Hotel!

Staycation: Cara Liburan Sekolah Asyik dengan Memaksimalkan Waktu Santai di Hotel!

Liburan sekolah paling asyik memang traveling. Tapi, kalau punya anak balita gimana? Nggak bisa terlalu banyak habiskan waktu di luar dong. ...

Read more..


Nah, itu tadi 7 hal yang penting banget diingat ketika kita menyewa kamar hotel untuk menginap. Senyaman-nyamannya hotel, tetap saja itu bukan rumah pribadi kita. Sebesar-besarnya bayaran kamar kita, tetap saja ada risiko kesulitan yang sebaiknya dihindari.

Sebaiknya kita memang menghindari saja hal-hal yang bisa merusak mood perjalanan kita. Betul, Ma?

Have fun, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Akan Meninggalkan Kamar Hotel? Jangan Lupa Mengecek Kembali 7 Hal Ini, Sepele Tapi Bikin Ribet Urusan!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ruli Retno Mawarni | @ruliretno

Supermom for 3 kids, lifestyle & travel blogger, content writer, www.ruliretno.com Cp : ruliretno@gmail.com

Silahkan login untuk memberi komentar