Bagi Mama yang Bekerja di Rumah, Ini Dia 14 Workspace Cantik untuk Inspirasi!

flexjobs

Bagi Mama yang Bekerja di Rumah, Ini Dia 14 Workspace Cantik untuk Inspirasi!

862
Tambah motivasi untuk bekerja di rumah dengan mempercantik workspace Mama.

Mama yang bekerja di rumah membutuhkan workspace yang benar-benar dapat membuat Mama betah duduk tanpa terganggu oleh urusan rumah tangga ya, Ma.

Desain workspace yang menarik pun dapat membuat Mama bekerja di rumah dengan lebih semangat, bahkan bukan tidak mungkin akan membantu Mama menelurkan ide-ide brilian.

Jadi, jika workspace Mama terkesan biasa saja, cobalah untuk "bermain" dengan warna cat dinding, rak buku, atau bahkan sekadar pot bunga di meja.


BACA JUGA


5 Elemen Ruang Kerja yang Perlu Dimiliki Untuk Mama Bekerja Sebagai Freelancer Agar Kerjanya Lebih Nyaman

5 Elemen Ruang Kerja yang Perlu Dimiliki Untuk Mama Bekerja Sebagai Freelancer Agar Kerjanya Lebih Nyaman

Saat ini, status sebagai pekerja fulltime freelancer makin banyak disandang para kaum pekerja milenial. Banyak alasan yang melatarbelakangi ...

Read more..


Mama bingung untuk memulai dari mana? 14 foto workspace di bawah ini mungkin dapat menginspirasi Mama untuk merombak meja, kursi, atau dinding.

Psst, tidak perlu mengubah workspace Mama menjadi 100% mirip dengan foto. Cukup mengambil satu item atau unsur yang mencolok, lalu kreasikan sesuai selera dan bujet. Yuk, make your workspace great again, dan makin semangat bekerja di rumah!


14 Inspirasi workspace cantik untuk Mama yang bekerja di rumah


1. Bermain dengan warna pastel

Warna pastel akan memberikan suasana lembut dan penuh mimpi, bagaikan di negeri dongeng! Apakah mata Mama langsung tertuju pada kursi biru lembut di tengah ruangan ini, Ma?

Wajar saja, kursi kerja sengaja diberikan warna yang sedikit lebih terang agar menjadi pusat dari workspace ini.


pinterest

2. Go go gold

Satu item berwarna emas akan membuat workspace Mama menjadi lebih mewah. Nggak perlu juga yang sebesar sketsel ini sih, Ma. Misalnya, cukup pigura foto, atau mungkin tempat ATK berwarna emas pun akan mencolok.


pinterest

3. Naikkan atau turunkan tone warna

Workspace Mama hanya terdiri dari dua warna?

Siasati, agar workspace tidak terlalu "berbaur", dengan menemukan furnitur yang warnanya lebih terang atau gelap. Dengan tambahan sedikit saja permainan warna, maka mood Mama bekerja di rumah akan terkatrol.



4. Arena menempel foto yang unik

Papan tempat Mama menempelkan foto-foto atau apa pun, tidak perlu terbuat dari papan. Mama bisa mengreasikan atau membuatnya sendiri, misalnya dengan membuat arena menempel foto dari kawat seperti ini.

Nggak cuma foto yang bisa Mama sematkan di sini, tapi juga tugas-tugas dan deadline tugas juga. Kalau tempatnya aja cantik, pastinya Mama juga akan semangat menyelesaikan tugas Mama kan ya? Bekerja di rumah pun jadi makin produktif.



5. Cari furnitur dengan bahan yang kontras

Misalnya, sofa bulu ini tampak kontras jika dibandingkan dengan furnitur lain yang terbuat dari kayu. Kekontrasan bisa Mama ambil dari segi warna, bahan ataupun tekstur, Ma.



BACA JUGA


7 Langkah Menata Ruang Keluarga Sempit Agar Berkesan Luas

7 Langkah Menata Ruang Keluarga Sempit Agar Berkesan Luas

Menata ruang keluarga yang sempit? Bisa kok tetap nyaman ditempati, asal Mama tahu cara mengatur dan membuatnya menjadi terlihat lebih besar ...

Read more..


6. Bereksperimen dengan warna dan motif yang bertabrakan

Bosan dengan warna yang itu-itu saja?

Cobalah untuk memadukan warna-warna yang tidak biasa untuk mencerahkan suasana workspace.

Mama bisa mengecat bagian dalam rak buku dengan warna orange, menggunakan kursi biru terang, dan menggelar karpet motif strip seperti workspace di bawah ini. Seru kan?

Suasana bekerja di rumah pun jadi lebih hidup!



7. Wallpaper grafis yang penuh intrik

Wallpaper dengan motif grafis akan memberi ilusi, dan tentu saja membuat workspace jadi lebih unik.



8. Furnitur klasik dan bernilai seni

Mama bisa memulainya dengan menempatkan lemari bergaya vintage, atau sebuah lukisan. Tuh, Ma, jadi terlihat nyaman kan dipakai untuk bekerja di rumah?



9. Pembagian ruang secara simetris

Jika Mama dan Papa sama-sama bekerja di rumah dan harus berbagi ruang, atau mungkin ada anak yang sudah beranjak remaja, buatlah ruang kerja bersama yang simetris.

Mama dan "teman sekantor" bisa tetap berdekatan, tetapi tidak akan mengganggu fokus masing-masing.



10. Manfaatkan dinding

TInggi workspace yang terbatas dapat diakali dengan pemasangan rak kayu gantung, Ma.

Selain membuat ilusi bahwa ruangan lebih tinggi dari sebenarnya, Mama bisa mempercantik ruangan dengan menyimpan aksesori, atau menjadikannya ruang tempat penyimpanan yang bermanfaat.



BACA JUGA


Bekerja dari Rumah? Pastikan Mama Punya 7 Kebiasaan Ini!

Bekerja dari Rumah? Pastikan Mama Punya 7 Kebiasaan Ini!

Bekerja dari rumah memiliki tantangan yang berbeda dengan bekerja di kantor. Dengan 7 tips ini, Mama pasti akan bisa mengelola diri sendiri ...

Read more..


11. Percantik rak penyimpanan

Salah satu trik agar workspace tetap rapi dan bekerja di rumah tetap nyaman adalah dengan menaruh rak penyimpanan yang cantik dan menarik agar Mama selalu semangat beres-beres. Iya kan, Ma? Iya dong!



12. Satu vas bunga tidak akan pernah salah

Selain cantik dan terlihat feminin, wangi bunga yang segar dapat membuat pikiran tetap on.



13. Pencahayaan yang memukau

Lampu mewah akan membuat workspace yang biasa menjadi tampak luar biasa mewah tanpa perlu banyak usaha. Right, Mama?



14. Hias dinding dengan foto-foto bermakna dalam

Foto menyimpan banyak kisah dan kekuatan.

Apalagi kalau Mama bekerja di rumah. Sentuhan personal melalui foto-foto tetap harus dimasukkan dalam workspace pribadi Mama. Pilihlah foto-foto yang paling bermakna untuk Mama, lalu atur dengan gaya yang unik agar mata selalu segar saat menatapnya.



BACA JUGA


Ingin Menata Rumah Agar Lebih Menarik? Mama Bisa Mulai dari 8 Hal Kecil Berikut Ini!

Ingin Menata Rumah Agar Lebih Menarik? Mama Bisa Mulai dari 8 Hal Kecil Berikut Ini!

Menata rumah memang nggak akan selesai dalam waktu sehari. Tapi, menata rumah memerlukan waktu maupun perencanaan agar semua tampak sesuai ...

Read more..


Nah, gimana, Ma? Makin semangat bekerja di rumah kan kalau workspace-nya saja nyaman dan cantik? Menerima klien untuk sekadar makan siang di rumah pun bisa saja kita lakukan, sembari membicarakan proyek-proyek dan kontrak-kontrak penting.

Semoga tambah sukses ya, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bagi Mama yang Bekerja di Rumah, Ini Dia 14 Workspace Cantik untuk Inspirasi!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ra'idah Azyyati | @raidahazyyati

Silahkan login untuk memberi komentar