Resolusi Tahun Baru untuk 2018 yang Lebih Stylish: Sampai Jumpa, Shlumpadinka!

Resolusi Tahun Baru untuk 2018 yang Lebih Stylish: Sampai Jumpa, Shlumpadinka!

24.6K
Soal gaya, Mama perlu juga nih punya resolusi tahun baru. Jangan jadi Shlumpadinka lagi ya!

Ya, yang namanya resolusi tahun baru sih, kalau bisa menyeluruh deh. Dari mulai karakter diri sendiri yang lebih baik, karier yang lebih baik, hingga gaya yang juga lebih baik. Sepakat, Ma?

Daaan ... rasanya hampir semua perempuan pernah merasakan tiba-tiba malas sekali untuk berdandan cantik. Merasa nyaman dengan penampilan seadanya semacam mengenakan celana jeans belel, t-shirt longgar, rambut berantakan karena disisir jemari, plus sandal flip flop kesayangan.

Bahkan tak jarang ada yang penuh percaya diri pergi ke minimarket hanya dengan piyama lo. Eh, jangan-jangan Mama juga sering ya berpenampilan begitu? Hahaha.



Biasanya fase Shlumpadinka ini menjangkiti perempuan-perempuan yang sudah menikah sekian lama dan memilih fokus menjadi ibu rumah tangga. Alasannya sih macam-macam. Mulai dari nggak ada waktu untuk berdandan, hectic dengan rutinitas pagi, sampai dengan tidak percaya diri akibat ukuran tubuh yang melebar setelah melahirkan anak. Huft!

Sebenarnya nggak ada yang salah juga, dengan sesekali berpenampilan santai keluar rumah. Nggak rempong ya, cyin!

Hanya saja seperti hal-hal lain dalam kehidupan, jika berlebihan tentu akan berdampak kurang baik. Ketika terlalu sering berpenampilan ‘slebor’ tentu lama kelamaan akan menjadi kebiasan dan voila … kita menjelma Shlumpadinka. Oops!

Kalau sudah begitu untuk kembali mulai memperhatikan penampilan rasanya berat bingits! Terkadang malah bingung karena merasa tak ada pakaian yang sesuai dengan tubuh.

Nah, itu berarti sudah saatnya kita butuh make over. Tapi sebelum kita memutuskan untuk membuat resolusi tahun baru untuk make over, ada hal-hal penting dalam diri yang perlu diperhatikan soal mengubah gaya ini, Ma.


BACA JUGA


Ini Dia 5 Tips Fashion Style untuk Perempuan Bertubuh Mungil - Bye Bye Minder!

Ini Dia 5 Tips Fashion Style untuk Perempuan Bertubuh Mungil - Bye Bye Minder!

Tubuh pendek dan mungil nggak berarti nggak bisa punya personal fashion style kan? Yuk, kita ikuti tipsnya

Read more..


Beberapa hal yang mesti diperhatikan saat ingin membuat resolusi tahun baru untuk gaya penampilan Mama

Percaya Diri


Ini hal yang paling penting buat seorang perempuan. Bahkan saat menjadi Shlumpadinka pun sebenarnya kita punya rasa percaya diri yang besar lo!

Kebayang nggak kita berkeliaran di minimarket dengan piyama? Kan butuh pede yang super tinggi tuh!

Nah, bekal pede kan sebenarnya ada, sekarang, tinggal mengubah mindset saja nih sebagai bekal resolusi tahun baru nanti. Sugesti diri sendiri bahwa kita akan merasakan kenyamanan yang sama saat keluar dari zona nyaman Shlumpadinka ini.

Bisa, Ma? Bisa dong!


Tekad Kuat


Namanya juga keluar dari zona nyaman, pasti membutuhkan tekad yang kuat. Coba deh, bayangkan tatapan takjub dari pasangan dan anak-anak saat melihat penampilan baru Mama. Wohooo! It surely will made your day!

Yang lebih penting lagi adalah rasa bahagia yang menelusup saat kita melihat pantulan cermin dalam penampilan baru, yang rapi, yang cantik.

Mama yang cantik adalah mama yang merasa berbahagia. Merasa cantik adalah vitamin yang ampuh untuk senantiasa awet muda lo, Ma.


BACA JUGA


Buat Perempuan Bertubuh Gemuk, Ini Dia 9 Fashion Style ala Ashley Graham yang Harus Disontek!

Buat Perempuan Bertubuh Gemuk, Ini Dia 9 Fashion Style ala Ashley Graham yang Harus Disontek!

Ashley Graham, model plus size ini, menjadi bukti, bahwa perempuan bertubuh gemuk tetap bisa tampil cantik, elegan, smart dan seksi

Read more..


Bersedia Menerima Saran


Terus nggak ada salahnya juga kalau kita meminta dan menerima saran dari orang lain. Bagaimanapun juga mata orang lain lebih netral dalam memberikan penilaian.

Tentunya dengan tidak menghilangkan karakter dan style kita sendiri dalam berpenampilan ya?



Yang perlu diingat lagi nih, Ma, bahwa mengubah penampilan sebagai resolusi tahun baru nggak berarti meletakkan penampilan sebagai ukuran segalanya dalam kehidupan ya. Karena memperhatikan penampilan merupakan salah satu cara untuk menghargai diri sendiri. Apalagi kalau kita mampu untuk menyeimbangkan hidup dengan berpenampilan sesuai waktu, tempat dan acara.

Well, now let’s say “Sampai jumpa, Shlumpadinka! Selamat datang, Cinderella!”


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Resolusi Tahun Baru untuk 2018 yang Lebih Stylish: Sampai Jumpa, Shlumpadinka!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Aline Mora | @alinemora

❣ humalien ❣ writer ❣ dream walker ❣ tarot & oracle reader ❣ extraordinary mother ❣ runeranu.wordpress.com akusanglirang.wordpress.com

Silahkan login untuk memberi komentar