Baju Putih Terkena Noda Keringat? Bersihkan Saja dengan DIY Pembersih Sederhana Ini!

Baju Putih Terkena Noda Keringat? Bersihkan Saja dengan DIY Pembersih Sederhana Ini!

1.5K
Noda keringat di baju putih, seragam anak misalnya, pasti akan sangat mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya, ternyata cukup mudah loh, Ma.

Warna putih yang netral, tetapi memberikan kesan resmi, elegan dan anggun biasanya menjadi pilihan bagi Mama. Jadi, pasti deh Mama pasti memiliki setidaknya satu atau dua potong baju putih. Papa dan anak-anak pun biasanya memiliki baju putih yang akan dikenakan rutin, seperti seragam sekolah atau kemeja ngantor.

Baju putih terkenal sulit ditangani karena jika terkena noda sedikiiit saja, pasti akan terlihat jelas. Salah satu noda yang paling umum mengotori baju putih adalah noda keringat. Kerah dan lipatan ketiak adalah dua bagian yang paling sering terkena noda keringat.

Noda keringat tersebut sesungguhnya adalah antara deodorant berbahan dasar alumunium dengan tubuh, Ma.



Menghilangkan noda keringat pada baju putih seringkali dianggap sebagai tantangan sulit.

Namun ternyata, dengan ramuan yang terbuat dari bahan-bahan sederhana, ramah lingkungan, dan relatif murah, noda keringat ini sangat mungkin untuk dibersihkan loh, Ma. Bonusnya, Mama bisa menggunakan "ramuan" ini untuk menghilangkan noda lain juga, seperti noda kopi misalnya.

Yuk, Ma. Kita coba.


BACA JUGA


Tutorial DIY Toilet Bomb Fizzies - Ucapkan Selamat Tinggal pada Bau WC!

Tutorial DIY Toilet Bomb Fizzies - Ucapkan Selamat Tinggal pada Bau WC!

Mama sering terganggu dengan bau WC? Coba hilangkan dengan toilet fizzies. Berikut tutorial DIY membuat toilet fizzies yang bisa Mama buat ...

Read more..


Cara menghilangkan noda pada baju putih

Alat dan bahan

  1. 250 ml cuka
  2. 125 gram baking soda
  3. 1 sdm garam
  4. 1 sdm hidrogen peroksida
  5. Mangkuk kecil dan sendok
  6. Sarung tangan (opsional, tetapi disarankan)

Langkah-langkah:

1. Siapkan wadah besar, seperti ember atau bejana, lalu campurkan 250 ml cuka dengan dengan 500 ml air hangat. Kemudian, rendam baju putih yang terkena noda selama minimal 20 menit.



2. Sambil menunggu baju putih selesai direndam, yuk buat campuran pembersihnya, Ma. Sebelum memulai bereksperimen, sebaiknya Mama gunakan sarung tangan ya, agar kulit tidak terkena zat kimia langsung.

Siapkan mangkuk, lalu campurkan baking soda, garam, dan hidrogen peroksida.

Setelah lebih dari 20 menut, ambil dan peras baju putih yang sebelumnya sudah direndam di dalam larutan cuka, dan letakkan di atas benda berpermukaan datar (misalnya meja) yang sudah dilapisi handuk.

Di permukaan yang rata, Mama akan lebih mudah untuk memulai step selanjutnya, yaitu mengoleskan ramuan ke bagian-bagian baju putih yang bernoda.

Hidrogen peroksida adalah agen pemutih alami, Ma. Dengan mencampurkannya bersama baking soda dan garam, maka noda pada baju putih pun akan semakin mudah hilang.

Setelah semua bagian terlapisi, diamkan lagi baju putih tersebut selama minimal 20 menit.



3. Setelah selesai didiamkan, segera cuci baju putih dengan sabun biasa. Dan, jangan lupa tambahkan pemutih pakaian. Selesai deh!



Sedikit catatan. Perhatikan bahan baju putih sebelum memulai membersihkan noda dengan cara ini ya, Ma. Jika baju putih tersebut berbahan halus, misalnya seperti sutra, maka sebaiknya berhati-hati, sebab dikhawatirkan akan rusak.


[readmore]http://rockingmama.id/post/yuk-start-your-first-diy-project-cara-membuat-accessories[readmore]


Nah, sekarang nggak ada noda lagi kan di baju putih Mama? Jadi makin pede deh pakainya.

Selamat mencoba, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Baju Putih Terkena Noda Keringat? Bersihkan Saja dengan DIY Pembersih Sederhana Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ra'idah Azyyati | @raidahazyyati

Silahkan login untuk memberi komentar