Bangun Keseruan Keluarga dengan Melakukan 4 Hal Ini!

Bangun Keseruan Keluarga dengan Melakukan 4 Hal Ini!

1K
Bosan dengan rutinitas dan anggota keluarga sibuk masing-masing? Coba lakukan 4 hal ini, Ma!

Yassh! Weekend datang lagi, nih. 2 dari 7 hari yang sangat berharga untuk dinikmati bersama keluarga.

Setiap hari, masing-masing sudah sibuk dan punya agenda sendiri. Teruuus seperti itu, diulang dari Senin hingga Jum'at. Wajar jika rasa bosan sempat hinggap. Komunikasi di antara anggota keluarga pun tidak seintens biasanya karena Kakak, Adik, Papa dan Mama punya 'to do list' yang beda. Makan malam bersama di meja makan belum tentu bisa dirasakan setiap hari.


BACA JUGA


7 Film Keluarga Tak Biasa yang Bisa Mama Tonton Akhir Pekan Ini Bersama Keluarga

7 Film Keluarga Tak Biasa yang Bisa Mama Tonton Akhir Pekan Ini Bersama Keluarga

Di rumah saya, film keluarga menjadi salah satu media pemersatu. Bila salah satu anggota keluarga duduk manis depan televisi, yang lain ...

Read more..


So, hadirkan lagi yuk keseruan di antara keluarga! Mama sebagai super-Mom harus bisa jadi inisiator. Berikut rekomendasi aktivitas keluarga dari Rocking Mama agar keseruan di keluarga tercipta kembali!


4 hal ini dapat membangun keseruan di keluarga!


1. Make over rumah

Make over di sini bukan berarti harus renovasi tempat tinggal Mama, lho. Sekadar memindahkan letak barang dan merapikannya sehingga tampilannya menjadi beda dan lebih enak dipandang.

Mama tinggal di apartemen atau pun rumah, sedikit make over akan membantu menghadirkan keseruan di antara keluarga!

Diskusi, berbeda pendapat, dan menggeser barang-barang hingga merasakan lelah bersama juga akan membuat bonding di antara anggota keluarga lebih kuat.

Make over juga bisa sekadar mengganti sarung bantal yang ada di sofa ruang tamu atau mengganti taplak di meja makan. Sekali-kali, jangan si Mbak ART yang mengerjakan pekerjaan rumah. Dilakukan bersama seru juga lho, Ma!


2. Foto studio


Sudah ada foto keluarga yang terpajang dengan ukuran besar di ruang keluarga belum, Ma? Foto lagi yuk dengan nuansa yang baru.

Misalnya, Mama dan Papa memiliki 2 anak, pakai baju senada dan bergaya seperti sedang berjalan di Abbey Road menirukan gaya The Beatles.

Kalau Mama dan Papa memiliki anak tunggal dan Mama sedang mengandung anak kedua, bergaya seperti Minions juga bisa. Gunakan overall jeans dan baju warna kuning supaya makin seru! Banana ba ba na naaaaaa!


3. Camping


Camping di dalam rumah maksudnya, Ma. Nggak ribet kok! Hihihi.

Cukup sulap ruang keluarga seperti kemah. Gunakan sprei dan selimut dengan motif etnik, sediakan senter, dan tidur di matras atau kasur lipat ya, Ma!

Kalau ada cukup ruang di halaman belakang, it's worth to try! Pastikan cuaca bersahabat, ya. Biar serunya semakin dirasakan seluruh anggota keluarga. Sambil main ular tangga atau kartu uno juga dapat menambah keseruan. Jangan lupa camilan khas camping seperti kacang, popcorn atau marshmallow.


4. Bikin baju kompakan


Pilih kain dengan motif unik dan elegan yang cocok untuk dipakai wanita ataupun pria. Jika Mama sudah ada baju 'seragam' keluarga, jahit bahan dengan model yang beda dari sebelumnya!

Gunakan saat Lebaran nanti! Pilih kainnya sembari kompromi dengan anggota keluarga ya, Ma. Misal Papa sukanya batik, si adik suka warna pastel, dan si sulung suka bahan yang adem, sesuaikan juga dengan selera keluarga.


BACA JUGA


5 Kegiatan Weekend Bersama Keluarga yang Seru untuk Menggantikan Weekdays yang Kurang Berkualitas

5 Kegiatan Weekend Bersama Keluarga yang Seru untuk Menggantikan Weekdays yang Kurang Berkualitas

Kegiatan weekend bersama keluarga penting untuk dilakukan, untuk mengganti weekdays yang mungkin terasa kurang berkualitas karena Mama sibuk ...

Read more..


Mama sudah pernah coba 1 dari 4 keseruan tadi? Poin nomor berapa nih yang sudah Mama dan keluarga lakukan?

Terbukti kan kalau dengan melakukan hal itu keseruan datang dan kebosanan akan rutinitas yang dijalani setiap anggota keluarga akan hilang sejenak.

Pilih waktu yang tepat dan libatkan juga anggota keluarga dalam memilih tempat foto studio, memilih motif kain, dan saat memberi ide letak tata ruang agar Mama gak sibuk sendiri dan terkesan memaksa. Esok harinya setelah melakukan keseruan bersama, semangat Mama dan keluarga kembali lagi dan lebih optimal mengerjakan urusan di sekolah, kantor, ataupun rumah!

Happy weekend, and have fun!



Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bangun Keseruan Keluarga dengan Melakukan 4 Hal Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Githa MuthiaAnanda | @githamuthiaananda

Silahkan login untuk memberi komentar