Beberapa Ide Menghias Telur Paskah yang Pasti Akan Membuat Paskah Mama Sekeluarga Seru!

Beberapa Ide Menghias Telur Paskah yang Pasti Akan Membuat Paskah Mama Sekeluarga Seru!

6K
Telur Paskah sudah pasti selalu hadir setiap hari Paskah tiba. Salam damai di bumi!

Sebentar lagi, Paskah tiba. Pastinya sudah banyak yang Mama persiapkan bersama keluarga ya, Ma. Hidangan, mungkin juga Mama sudah merencanakan untuk berkunjung ke sanak saudara. Yang pasti, jangan lupa ajak keluarga, terutama anak-anak, untuk menghayati arti Paskah itu sendiri.

Nah, biasanya sih pada hari Minggu Paskah-nya ada banyak acara seru barangkali ya. Kumpul bareng, makan bareng. Paling seru sih berburu telur Paskah untuk anak-anak.

Biasanya telur-telur Paskah yang disembunyikan juga kita hias dulu kan ya, Ma? Biasanya pakai apa, Ma, menghiasnya? Cat? Nah, kali ini kita bikin yang lebih kreatif lagi yuk!


BACA JUGA


5 Tradisi Perayaan Natal yang Bisa Mama Lakukan Bersama Keluarga Tahun Ini Untuk Menanamkan Nilai yang Berbeda pada Anak

5 Tradisi Perayaan Natal yang Bisa Mama Lakukan Bersama Keluarga Tahun Ini Untuk Menanamkan Nilai yang Berbeda pada Anak

Arti perayaan Natal akhir-akhir semakin jauh bergeser. Yuk, Ma, kita ubah sedikit tradisi dan arti perayaan Natal yang sudah sedemikian jauh ...

Read more..


Karena menghias telur Paskah itu nggak cuma bisa pakai cat doang lho. Kalaupun dengan cat saja, coba deh dengan cara yang berbeda.

Mau coba, Ma?

Berikut saya ngumpulin berbagai ide dan inspirasi menghias telur Paskah dari berbagai sumber, supaya anak-anak lebih semangat saat acara berburu telur Paskah sehingga perayaan Paskah keluarga Mama lebih seru dan meriah.


Beberapa ide menghias telur Paskah yang bisa Mama coba


1. Telur Paskah yang dihias dengan selotip washi tape Jepang


Lucu ya, Ma. Mama bisa membeli washi tape di toko yang khusus menjual alat-alat crafting.


2. Telur Paskah dot outline


Mama bisa mencari gambar kelinci yang ada di majalah atau mana saja. Gunting lalu tempel. Dengan menggunakan marker, buatlah titik-titik memenuhi sekitar gambar yang ditempel. Setelah itu, lepaskan tempelannya. Voila!


3. Telur Paskah dengan sprinkle


Sprinkle bisa Mama beli di supermarket, Ma. Cantik kan?


4. Telur Paskah dengan quote hand lettering


Bagus juga jika Mama menuliskan berbagai quote seputar Paskah di atas kulit telur. Biarkan anak-anak membacanya dengan keras saat menemukan telur Paskah yang mereka buru.



5. Telur Paskah dip dyed

Sediakan beberapa mangkuk yang berisi cat. Lalu celupkan masing-masing telur ke dalam mangkuk-mangkuk cat tersebut. Simpel kan, Ma?


6. Telur Paskah polka dot glitter


Glitter banyak dijual dalam botol-botol kecil di toko-toko alat tulis, Ma. Buat dulu pola dengan menggunakan kertas yang dilubangi.


7. Telur Paskah bermotif


Mama punya renda yang tak terpakai? Coba bungkus telur dengan renda tersebut, lalu oleskan cat di atasnya. Sudah bisa jadi hiasan yang cantik banget kan?


8. Telur Paskah confetti


Confetti seperti ini juga bisa Mama temukan di supermarket di bagian peralatan pesta, Ma. Tinggal oleskan lem saja di atas kulit telur, lalu "celupkan" di confetti. Bakalan berkilauan deh pas disembunyikan. Gampang ditemukan oleh anak-anak ya.


BACA JUGA


Ini Lho 12 Tanda Mama Seorang Yang Berjiwa Seni dan Kreatif

Ini Lho 12 Tanda Mama Seorang Yang Berjiwa Seni dan Kreatif

If you wear your true colors brightly; You're an artist. - Aline Mora

Read more..


9. Telur Paskah glitter


Yang satu ini juga menggunakan glitter. Tinggal gelundungin aja sih telurnya, setelah diolesi lem tipis-tipis.


10. Telur Paskah yang dilukis dengan cat air


Kalau masih mau pakai cat air, coba cat dengan cara ini, Ma. Lucu ya.


11. Telur Paskah ombre


Siapa bilang cuma rambut yang bisa dicat ombre, Ma? Hahaha. Telur juga bisa! Cakep kan?


BACA JUGA


Ini Dia 5 Hal yang Harus Kita Lakukan Agar Anak-anak Menjadi Lebih Kreatif!

Ini Dia 5 Hal yang Harus Kita Lakukan Agar Anak-anak Menjadi Lebih Kreatif!

Sukses tidaknya masa depan anak, salah satunya ditentukan oleh kemampuannya memecahkan masalah dan berpikir out of the box. Cara untuk ...

Read more..


Nah, gimana, Ma, ide-ide telur Paskah kita? Cantik kan? Jangan lupa ajak anak-anak saat menghiasnya ya. Dan besok biarkan mereka berburu telur yang mereka buat sendiri.

Ah, serunya acara Paskah keluarga Mama! Salam hangat selalu ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Beberapa Ide Menghias Telur Paskah yang Pasti Akan Membuat Paskah Mama Sekeluarga Seru!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar