Begini Cara Hilangkan Jerawat di Wajah dengan Tuntas - Cobain 4 Pembersih Wajah Rekomendasi Beauty Product Reviewer Dunia Ini!

cara menghilangkan jerawat

Begini Cara Hilangkan Jerawat di Wajah dengan Tuntas - Cobain 4 Pembersih Wajah Rekomendasi Beauty Product Reviewer Dunia Ini!

222
Ada nggak sih obat menghilangkan jerawat yang ampuh?

Sesungguhnya jerawat itu maha menyebalkan! Grrr! Percaya diri itu langsung merosot satu level kalau jerawat muncul di beberapa titik di wajah. Okelah kalau flek dan scar di wajah bisa disamarkan dengan teknik make up, tapi kalau jerawat, tetap saja bakal nongol dengan cantik di wajah. *ugh!* Ada nggak sih cara hilangkan jerawat yang jitu? ZBL!

Berbagai cara pasti sudah Mama lakukan untuk menghilangkan jerawat ya. Sayangnya, nggak ada satu pun produk obat jerawat yang secara ajaib bisa menyembuhkannya dalam semalam. Hal ini disebabkan karena tiap jenis kulit itu berbeda. Jangan dipukul rata bahwa ini adalah sabun pembersih wajah untuk kulit berjerawat saja, tapi Mama harus memerhatikan juga untuk kulit apa produknya itu bekerja.

Salah memilih sabun jerawat, sudah pasti efeknya nggak baik untuk kulit. Efek sampingnya bisa gatal, iritasi, jerawat makin bertambah dan meradang. Makin sebal deh lihat kaca kalau gini, mana perawatan di klinik kecantikan pun nggak murah harganya.

Bagi Mama yang bingung mau memilih obat menghilangkan jerawat, 4 produk ini bisa menjadi pilihan Mama. 4 Jenis produk sabun pembersih wajah ini sudah mendapat review positif dari para beauty product reviewer di seluruh dunia, karena bisa disesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki, termasuk kulit kering, sensitif, berminyak dan rentan terhadap jerawat.


Inilah 4 produk sabun pembersih wajah yang sudah terbukti mampu mengatasi jerawat di wajah


1. Kulit Berminyak – Bioré Charcoal Acne Clearing Cleanser

Bagi kulit Mama yang tipe berminyak terlebih saat siang hari, dan komedo hitam maupun putih banyak menyebar di bagian wajah, produk charcoal acne clearing cleanser dari Biore ini patut untuk dicoba!

Nah, biasanya minyak yang ada di wajah tuh mengumpul menyebabkan pori-pori tersumbat dan menimbulkan jerawat. Produk ini terbukti bisa tuh, Ma, mengatasi jerawat di wajah yang muncul karena kelebihan minyak ini. Karena kandungan salicylic acid bekerja memecahkan minyak di dalam pori-pori agar kulit tetap bersih.


BACA JUGA


Ini Dia 5 Cara Sederhana Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Ini Dia 5 Cara Sederhana Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Sudah banyak cara saya tempuh untuk menghilangkan jerawat bandel itu, dari dokter, tempat perawatan kecantikan, sampai obat-obatan ...

Read more..


2. Kulit Kering - Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Memang sih ya kedengarannya aneh ketika menggunakan pembersih wajah yang nggak mengandung bahan penghilang jerawat.

Bagi Mama yang memiliki kulit kering, kalau sampai memakai produk jerawat, maka sebenarnya risiko pori-pori tersumbat dan menimbulkan jerawat akan bertambah.

Lo, kok bisa gitu? Kan memakai produk obat penghilang jerawat? Iya, Ma! Ini disebabkan karena kulit Mama akan overcompensate dengan produksi minyak itu sendiri.

Sebagai solusi, untuk mengatasi jerawat di wajah, gunakanlah pembersih yang lembut dan nggak berbusa. Untuk referensi produk, para dokter ahli dermatologi menyarankan Cetaphil, yang bisa membantu memperbaiki barrier di kulit wajah Mama.


3. Kulit Sensitif - Kate Somerville EradiKate Daily Cleanser Acne Treatment

Jika kulit Mama ‘berurusan’ dengan jerawat, kemerahan dan iritasi *yang sungguh menyebalkan*, direkomendasikan untuk mencoba pembersih berbahan dasar sulfur, seperti formula non-foaming dari Kate Somerville.

Produk ini menggunakan belerang untuk menyeimbangkan minyak di wajah dan membunuh bakteri, ditambah ekstrak madu dan dedak padi untuk meredakan dan melembutkan kemerahan di wajah.


4. Kulit Berjerawat - PanOxyl Acne Creamy Wash Daily Control

Secara teknis, semua jenis kulit bisa rentan dengan jerawat, tapi jika Mama nggak bisa mengetahui jenis kulit karena agak kemerahan, komedo hitam dan putih yang menyebar, munculnya jerawat pustula, minyak berlebih, sudah saatnya untuk mengetahui cara menghilangkan jerawat dan ‘membasminya’ dengan senjata paling ampuh!

Yes! Pembersih berbahan dasar benzoil peroksida, seperti yang ada di produk PanOxyl ini, memiliki formula 4% yang akan membunuh bakteri penyebab jerawat di kulit Mama tanpa membuatnya menjadi kering. Hal ini merupakan efek samping yang mujarab dari kombinasi bahan spesifiknya, Ma.


BACA JUGA



Keempat produk pembersih muka--yang bisa juga disebut sebagai obat menghilangkan jerawat--ini barangkali belum familier ya, atau bahkan susah menjumpainya di toko obat kecuali Cetaphil ya, yang mudah ditemukan.

Untuk menghindari produk penghilang jerawat palsu, sebaiknya Mama membelinya di toko online terbesar seperti Sephora dan Amazon. Memang sih agak mahal di ongkos, tapi bisa Mama akalin dengan mengajak teman atau keluarga untuk beli bareng-bareng.

Jangan berkecil hati ya, Ma, dengan jerawat membandel binti menyebalkan yang muncul di wajah. Perawatan seperti membersihkan wajah rutin dan menyesuaikan dengan jenis kulit penting banget dilakukan. Selain menyembuhkan jerawat, bisa merawat kulit agar tampak bersih dan mencegah jerawat datang lagi.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Begini Cara Hilangkan Jerawat di Wajah dengan Tuntas - Cobain 4 Pembersih Wajah Rekomendasi Beauty Product Reviewer Dunia Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Ranny Afandi | @rannyafandi

Content creator. Aquarian. Movie lover. Bookaholic. Read my stories at www.hujanpelangi.com | Find me on IG & twitter : @rannyrainy

Silahkan login untuk memberi komentar