Begini Cara Memanfaatkan Smartphone Secara Maksimal dan Buat Hidup Mama Lebih Produktif!

memanfaatkan smartphone secara maksimal

Begini Cara Memanfaatkan Smartphone Secara Maksimal dan Buat Hidup Mama Lebih Produktif!

1.3K
Memanfaatkan smartphone secara maksimal, dan bukan hanya menjadi alat untuk eksis semata. Daripada membuang waktu dengan gadget satu ini, lebih baik gunakan dengan baik agar hidup menjadi lebih produktif.

Berapa banyak orang yang telah menyalahkan perkembangan teknologi yang satu ini. Smartphone adalah teknologi yang paling cepat berkembang dewasa ini ya, Ma. Tengok saja beberapa merek yang saling berlomba merilis tipe terbarunya setiap tahun. Tapi apakah kita bisa memanfaatkan smartphone secara maksimal?

Hmmm ... Let's see. Coba lihat di sekitar kita. Mulai dari adanya "generasi nunduk", isu perpecahan, provokasi media, dan lain sebagainya. Dan, semua diarahkan pada smartphone sebagai sumber masalah.

So? Apakah benar smartphone ini menjadi sumber masalah hidup kita itu, Ma?

Well, memang mayoritas orang di negara kita menggunakan smartphone hanya bertujuan untuk digunakan di media sosial. Barangkali Mama juga ya?

Penggunaan ini dikarenakan pada dasarnya ada kebutuhan manusia soal eksistensi yang ingin diakui oleh orang lain. Mama tahu kan, bahwa di dunia maya semua orang bisa menunjukkan eksistensinya ke orang lain, bahkan pada mereka yang jauh jaraknya. Nggak peduli siapa pun dia, dia boleh dan bebas mengekspresikan diri. Dunia maya memang benar-benar tak terbatas ruang dan waktu kan ya?

Tetapi, sebenarnya lebih dari itu. smartphone bukanlah alat untuk eksis semata.



Daripada membuang waktu dengan gadget satu ini, mengapa tak memanfaatkan smartphone secara maksimal sehingga hidup kita menjadi lebih produktif?

Bagaimana caranya? Let's check it out.


3 Cara memanfaatkan smartphone secara maksimal agar hidup lebih bermakna dan produktif


1. Memanfaatkan smartphone secara maksimal sehingga memungkinkan kita bisa bekerja dari mana saja


Memanfaatkan smartphone secara maksimal - sebagai fasilitas untuk bekerja


Sebagai pengguna smartphone, apakah Mama sudah pernah menggunakan tempat penyimpanan online alias cloud storage?

Misalnya saja, One Drive pada Windows Phone, dan Google Drive pada Android dan IOS. Kalau belum, barangkali Mama harus mulai memanfaatkannya, Ma. Fasilitas cloud storage ini biasanya dilengkapi dengan aplikasi perkantoran yang bisa membantu editing dokumen saat bepergian.

Dengan cloud storage, file dapat dibagikan dengan cepat. Jika Mama mempunyai lebih dari satu smartphone, cloud storage adalah pilihan tepat sebagai pilihan transfer file antara gadget satu dengan yang lain.

Mama nggak perlu takut baterai habis, atau kehilangan file. Sebab Mama bisa membuka dokumen Mama secara online di smartphone yang lain.

Yang Mama butuhkan hanya sinyal yang bagus. Tapi seharusnya ini pun tak jadi masalah sekarang ini, karena di Indonesia rata-rata jaringan sudah 3G, dan ini sudah cukup banget.


2. Memanfaatkan smartphone secara maksimal sehingga membuatmu selalu "available"



Memanfaatkan smartphone secara maksimal - sebagai sarana untuk bersosialisasi


Aplikasi chatting kini sangat menjamur di berbagai sistem operasi ponsel ya, Ma.

Aplikasi chat menyajikan fitur untuk ngobrol yang sangat variatif dan ekspresif, sebut saja seperti WhatsApp, BBM, Line dan lain sebagainya. Bahkan sekarang aplikasi chat sudah menyediakan fitur telepon gratis, dan video call.

Tidak hanya chatting, smartphone masih tetap mempunyai fitur SMS dan telepon yang tentu saja berguna jika Mama sedang tidak ada paket internet.

Bagi Mama yang berkomunikasi dengan mengandalkan e-mail, sinkronisasi e-mail di smartphone juga bisa diatur sedemikian sehingga Mama tidak akan tertinggal notifikasi apa pun dari e-mail.

Notifikasi di smartphone pun dapat diatur sesuai keinginan penggunanya. Dengan notifikasi yang seperti ini, tentu akan memudahkan kita ya, Ma. Terutama bagi Mama yang ingin selalu "available" untuk bisnis online Mama.

Berbagai media sosial yang bisa diakses di smartphone, juga bisa dimanfaatkan sebagai cara kita for being "available" ini. Sebut saja, Instagram, yang sudah menjadi platform media sosial yang jamak menjadi lapak online.


3. Memanfaatkan smartphone secara maksimal sebagai asisten pribadi


Smartphone bisa kita jadikan layaknya buku agenda harian kita.

Dan lebih canggihnya lagi, Mama bahkan bisa menggunakannya untuk mengagendakan rencana Mama selama berbulan-bulan ke depan! Aplikasi kalender dengan notifikasi dan fitur lainnya bisa Mama gunakan sebagai asisten pribadi.

Rencanakan agenda Mama dengan sangat matang menggunakan gadget yang berupa telepon pintar ini. Jadwalkan kapan dan di mana semua acara Mama.

Untuk Mama yang sering mempunyai acara di luar kota, Mama juga bisa memesan transportasi dengan sentuh dan geser layar saja.

Tidak hanya itu, untuk yang sedang ingin refreshing, Mama juga bisa memesan tiket nonton lewat aplikasi lho. Booking hotel dan restoran pun menjadi semakin mudah. Dijamin semua rencana dan agenda Mama selama seharian akan berjalan dengan lancar tanpa halangan.


BACA JUGA


Hati-hati! 4 Aplikasi Smartphone Ini Ditengarai Berdampak Buruk Bagi Anak

Hati-hati! 4 Aplikasi Smartphone Ini Ditengarai Berdampak Buruk Bagi Anak

Perkembangan teknologi yang telah merasuk ke dalam setiap sendi kehidupan kita saja ya, Ma. Apalagi sekarang yang namanya smartphone, wah, ...

Read more..


Mengenai efek yang dibawa oleh smartphone ini, memang kembali lagi pada para penggunanya, Ma. Bagaimana kita bisa menjadi bijak dan dewasa dalam memanfaatkan smartphone secara maksimal, maka sebesar itu pulalah teknologi tersebut memberikan kemudahan dan manfaat pada kita.

Maka, sekali lagi, efek yang dibawa oleh teknologi ini benar-benar tergantung pada kita, pengguna utamnya.

Are you wise enough?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Begini Cara Memanfaatkan Smartphone Secara Maksimal dan Buat Hidup Mama Lebih Produktif!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dika Amfa | @dikaamfa

Kita semua pasti pernah menghadapi masalah dalam hidup kita. Itu adalah pilihan apakah kita harus dengan gagah berani menghadapinya, ataukah lari layaknya pengecut. Dika Amfa, laki-laki kelahiran Kebumen, 21 tahun yang lalu. Ingin berbagi pengalaman, shar

Silahkan login untuk memberi komentar