Begini Cara Membersihkan Noda Kopi dan Teh Membandel pada Gelas Keramik yang Ampuh

Begini Cara Membersihkan Noda Kopi dan Teh Membandel pada Gelas Keramik yang Ampuh

1.2K
Mug di rumah terlihat kotor akibat noda kopi dan teh? Jangan khawatir, ada cara untuk membersihkan noda itu secara ampuh.

Mug kesayangan Mama pastilah sering digunakan sebagai wadah kopi atau teh kesukaan Mama di pagi hari. Akan selalu ada rasa hangat yang menjalar hingga ke dada setiap kali Mama menyesap dua kombinasi minuman favorit tersebut. Namun, mug kemungkinan besar akan bernoda akibat bekas teh dan kopi yang tersisa. Memang sih noda tersebut tidak mengubah rasa minuman, tetapi tetap saja bikin tidak sedap dipandang.

Untuk membersihkan noda kopi dan teh yang sudah 'menahun', nggak mau pergi juga meski digosok dengan sabun cuci piring biasa, Mama ternyata bisa menggunakan bahan-bahan sederhana di bawah ini loh.


BACA JUGA


Baju Putih Terkena Noda Keringat? Bersihkan Saja dengan DIY Pembersih Sederhana Ini!

Baju Putih Terkena Noda Keringat? Bersihkan Saja dengan DIY Pembersih Sederhana Ini!

Noda keringat di baju putih, seragam anak misalnya, pasti akan sangat mengganggu penampilan. Untuk menghilangkannya, ternyata cukup mudah ...

Read more..


Beberapa bahan yang efektif dipakai untuk membersihkan noda kopi dan teh pada gelas keramik atau mug

1. Lemon

Bahan untuk membersihkan noda kopi dan teh: Jeruk. Image via authoritynutrition

Mama mungkin sudah mengenal khasiat lemon untuk kesehatan dan kecantikan, seperti mencerahkan wajah, menghilangkan flek wajah, dan bahkan memutihkan ketiak. Khasiat tersebut datang dari kandungan vitamin C tinggi, antioksidan dan antibakteri yang dimiliki lemon.

Selain untuk kecantikan wajah, lemon juga ternyata berkhasiat untuk kecantikan mug Mama loh.

Cara untuk membersihkan noda kopi dan teh dengan lemon ini sederhana saja. Tuangkan air panas ke dalam mug kesayangan, lalu tambahkan air perasan lemon hingga noda terendam. Diamkan selama satu malam, setelah itu cuci dengan sabun cuci piring biasa.


2. Baking soda

Bahan untuk membersihkan noda kopi dan teh: Baking soda. healthyfoodhouse

Seperti lemon, baking soda tidak hanya membantu Mama dalam hal memasak, tetapi juga kesehatan dan kecantikan, seperti memutihkan gigi, mencerahkan lutut dan siku yang hitam. Fungsi baking soda untuk memutihkan dan mencerahkan ternyata bisa juga diterapkan pada mug, Ma.

Cara membersihkan noda dengan baking soda ini juga mudah banget. Taburkan baking soda ke dalam mug yang bernoda, lalu tambahkan air secukupnya hingga terbentuk pasta, lalu gosok mug dengan menggunakan spons. Goresan lembut dari baking soda akan menghilangkan noda dalam beberapa menit. Setelah itu, cuci dengan sabun pencuci piring biasa.

Cara lainnya adalah dengan menaburkan baking soda secukupnya, lalu tuangkan air mendidih hingga penuh, dan diamkan semalaman. Keesokan harinya, noda sudah menghilang dari mug kesayangan Mama.


BACA JUGA


Perlengkapan Kamar Tidur Harus Rutin Dibersihkan, Ma. Inilah 3 Panduan yang Bisa Mama Terapkan!

Perlengkapan Kamar Tidur Harus Rutin Dibersihkan, Ma. Inilah 3 Panduan yang Bisa Mama Terapkan!

Perlengkapan kamar tidur sering kali diabaikan kebersihannya termasuk waktu menggantinya

Read more..


3. Kombinasi baking soda dan cuka

Bahan untuk membersihkan noda kopi dan teh: Baking soda dan cuka. Image via steptohealth

Kombinasi baking soda dan cuka dikenal sebagai pembersih yang ampuh. Dua bahan ini akan membantu Mama membersihkan noda kopi dan teh yang mengerak di mug.

Masukkan satu sendok makan baking soda ke dalam mug, kemudian masukkan dua sendok makan cuka. Campurkan kedua bahan tersebut ke seluruh bagian mug yang kotor dengan sikat atau kain. Setelah semua bagian kotor tersikat, diamkan hingga 10 menit, lalu gosok-gosok. Terakhir, bilas mug dengan menggunakan air hangat.


4. Cuka dan garam

Bahan untuk membersihkan noda kopi dan teh: Cuka dan garam. Image via ngs

Perpaduan sifat asam cuka dengan garam akan akan membantu pengelupasan noda, dan membuat mug menjadi bebas noda kopi dan teh.

Cara untuk membersihkan noda kopi dan teh dengan menggunakan cuka dan garam adalah dengan cukup campurkan keduanya sesuai dengan banyaknya noda dan besarnya mug, lalu gosokkan pada mug, gelas, atau teko yang bernoda. Setelah noda menghilang, cuci seperti biasa dengan menggunakan sabun cuci piring.

Selain membersihkan noda pada mug, resep di atas juga dapat digunakan untuk membersihkan noda pada gelas, teko, ataupun ceret berbahan keramik.


BACA JUGA


Ini Dia 5 Trik Membersihkan Rumah yang Penting Banget untuk Mama Ketahui dan Lakukan!

Ini Dia 5 Trik Membersihkan Rumah yang Penting Banget untuk Mama Ketahui dan Lakukan!

Nggak perlu terlalu berkeringat membersihkan rumah, kran tersumbat atau noda membandel di panci, cukup aplikasikan cara ini

Read more..


Nah, no more stains kan, Ma? Siapa sangka membersihkan noda kopi dan teh ternyata semudah ini? Wih, coba kita tahu dari dulu yah. Nggak sampai sebel deh lihat noda-noda kopi dan teh yang tertinggal itu.

Selamat bersih-bersih, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Begini Cara Membersihkan Noda Kopi dan Teh Membandel pada Gelas Keramik yang Ampuh". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Azyyati | @raidahazyyati

Silahkan login untuk memberi komentar