Begini Prinsip Menata Rumah Beratmosfer Natural yang Akan Membawa Kebahagiaan Bagi Penghuninya!

Begini Prinsip Menata Rumah Beratmosfer Natural yang Akan Membawa Kebahagiaan Bagi Penghuninya!

6.5K
Menata rumah agar nyaman, sehingga membuat penghuninya bahagia dan betah. Susah? Enggak. Masukkan unsur alam ke dalamnya.

Hai, Mama! Hari ini kita coba menata rumah dengan gaya natural yuk!

Kenapa harus bergaya natural? Well, karena elemen bergaya natural sangat tepat untuk hunian yang tak terlalu besar. Karakter dan warna yang sejuk menghadirkan tema yang timeless look di dalam rumah.

Menata rumah dengan gaya modern natural tetap menjadi pilihan banyak orang. Bahan alam yang masuk ke dalam ruangan membuat hunian menjadi hangat dan intim. Motif tradisional, flora, fauna atau kontur ulir, anyaman, hingga pahatan, menjadi hiasan dekoratif yang memunculkan nuansa natural. Living room ataupun kamar tidur merupakan area yang perlu mendapatkan sentuhan natural seperti ini.


BACA JUGA


6 Cara Menata Ruangan Sempit Agar Rumah Mama Terlihat Lega dan Nyaman Ditempati

6 Cara Menata Ruangan Sempit Agar Rumah Mama Terlihat Lega dan Nyaman Ditempati

Cara menata ruangan sempit rumah Mama adalah salah satu trik agar rumah terlihat lega dan tidak sesak. Nah, salah satu hal yang bisa Mama ...

Read more..


Selain bermain dengan material yang alami, Mama juga bisa memanfaatkan juga penerangan alam dari jendela dan pintu dengan bukaan besar.


Ini dia beberapa prinsip menata rumah agar lebih terasa beratmosfer natural

Material


Saat menata rumah beratmosfer natural, kayu merupakan material utama yang sebaiknya dipilih untuk mengisi ruang. Bahan alam ini cocok untuk hunian yang mengutamakan soft design. Biarkan warna kayu atau kontur guratannya tetap terlihat, karena dapat menjadi nilai tambah bagi furniture.


Material alam lainnya dapat dipasang pada beberapa furniture dan aksesoris ruang. Anyaman enceng gondok, pelepah pisang, kulit, atau untiran tali rami, lampu berkap kertas singkong atau daur ulang, bisa tampil berkelas dalam penataan yang simple. Bahan lainnya, seperti bahan kain blacu, juga dapat memunculkan kesan bersih dan apik.


Warna


Warna cerah mampu membuat suasana ruang lebih hidup dan fun. Namun, jika ingin suasana lebih tenang, ada baiknya ruangan dihiasi dengan warna alam, seperti beige, krem, khaki, cokelat, juga putih dan hitam sebagai padanan.

Pilihan warna furniture utama dapat hadir dengan satu warna solid yang dipadankan dengan warna alam dari aksesoris atau pernik. Warna terang pada furniture dapat dikombinasikan dengan warna gelap atau motif ramai pada aksesorisnya.


Bantal sofa dari kain blacu yang hadir terlalu polos, dapat dibuat menarik. Pilih gambar flora misalnya alang-alang, lalu border dengan warna cokelat atau beige. Jajarkan di sofa atau sebagai pendamping bantal tempat tidur.


Fungsi


Think and be creative, begitu saran seorang desainer interior jika Mama ingin memulai menata rumah dengan elemen berbahan dasar alam.

Furniture, aksesoris atau pernik dapat hadir dengan fungsi yang lain. Misalnya karung berbahan rami halus ukuran kecil dapat digunakan sebagai alas mangkuk atau wadah buah di meja.




Alas lantai berbahan tikar atau lampit tetap cantik dan eksotik di living room atau tempat bersantai lainnya. Tapi jangan remehkan material anyaman ini. Tikar dapat menjadi bahan utama bangku atau poof, dan bersanding dengan furniture modern lainnya.


BACA JUGA


Kesal Rumah Berantakan? Ayunkan Tongkat Peri Mama, dan Lakukan 11 Cara Jitu dan Cepat Bereskan Rumah Ini!

Kesal Rumah Berantakan? Ayunkan Tongkat Peri Mama, dan Lakukan 11 Cara Jitu dan Cepat Bereskan Rumah Ini!

Housework is what a woman does that nobody notices unless she hasn't done it. ~ Evan Esar

Read more..


Nah, gimana, Mama? Setuju kan, bahwa elemen-elemen alami itu memang bisa banget membuat kita nyaman?

Yes, kita nggak bisa mungkir lagi bahwa sebenarnya alamlah yang bisa membuat kita merasa nyaman. Maka, kenapa nggak kita masukkan saja elemen alam saat kita menata rumah kan?

Selamat menata rumah, Mama! Rumah yang nyaman pastinya akan membawa kebahagiaan bagi penghuninya. Betul?


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Begini Prinsip Menata Rumah Beratmosfer Natural yang Akan Membawa Kebahagiaan Bagi Penghuninya!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar