Berbohong pada Suami? Lakukan Saja untuk 5 Hal Ini!

Berbohong pada Suami? Lakukan Saja untuk 5 Hal Ini!

56.8K
Komunikasi dan keterbukaan suami istri memang paling penting. Tapi untuk 5 hal berikut, coba deh, dipikirkan lagi!

Meski Mama perlu (harus) selalu terbuka pada suami, namun ada beberapa hal yang sebaiknya Mama rahasiakan saja.

Dalam bukunya yang berjudul Is He Mr. Right?, Mira Kirshenbaum berpendapat, bahwa ada beberapa hal yang perlu kita ungkap pada suami, namun ada pula yang enggak.

Jika memang berpotensi untuk memengaruhi masa depan rumah tangga kita, Ma, maka sebaiknya biarkan suami tahu.

Bersikap terbuka pada suami memang penting, tapi nggak semua hal bisa dibicarakan. Mama boleh kok memiliki rahasia pribadi, asal tak membahayakan hubungan suami istri yang telah terikat dalam pernikahan. Apalagi hal-hal yang bisa mengusik ego pria jika sampai Mama sampai mengutarakannya.

Ya, lebih baik tak usah dibicarakan.


BACA JUGA


Diskusi dengan Suami Selalu Bikin Emosi Meledak? Coba 5 Cara Adem Ini, Ma!

Diskusi dengan Suami Selalu Bikin Emosi Meledak? Coba 5 Cara Adem Ini, Ma!

Nah, Mama, itulah awal dari perjalanan panjang antara Mama dan suami. Memang, setiap perjalanan (baca: pernikahan) bakalan menemui aral ...

Read more..


Inilah beberapa hal yang sebaiknya suami nggak usah perlu tahu

1. Belanja barang pribadi yang terlalu mahal


Mama tergoda untuk membeli sepatu cantik yang telah lama diincar. Harganya yang mahal membuat Mama nggak ingin jujur pada Papa.

Nggak apa-apa. Cukup Mama saja yang tahu.

Kalaupun Mama ingin jujur, jangan kaget kalau nanti Mama malah mendengar suami lantas bercerita tentang barang mahal yang sudah dibelinya juga, atau malah sebaliknya sih. Suami akan menganggap Mama terlalu boros.

Asal tahu saja ya, Ma, para pria juga gemar membeli barang mahal kok.

Yang perlu Mama ingat, pastikan Mama menggunakan bukan uang belanja sehari-hari ya. Pastikan Mama tidak mengganggu arus kas harian Mama dan keluarga.


2. Jika ada pria lain


Siapa sih yang nggak senang memiliki banyak penggemar? Ehe.

Biarpun kita sudah terikat dalam pernikahan pada suami, bisa saja sekali waktu kita punya pemuja rahasia. Uhuk.

Perlukah bilang ke suami mengenai sang pemuja rahasia ini? Nggak perlu, Ma. Selama kita memang sudah yakin betul bahwa suami adalah segalanya, dan si pemuja rahasia itu nggak terlalu mengganggu, maka tak perlulah diceritakan.

Pria benci mengetahui ada pria lain yang tertarik pada pasangannya. Ini akan membuat mereka merasa tersaingi dan bisa saja akan menganggap Mama “kecentilan”.

Pria selalu berpikir super simpel. Kalau kita nggak memberi sinyal, maka tak mungkin kita punya pemuja rahasia. Padahal ya, kan kita hanya berusaha ramah. Iya kan?


BACA JUGA


Telah Menjadi Suami Istri Cukup Lama Tak Menjamin Mama Mengenal Papa dengan Baik. 7 Pertanyaan Ini Bisa Bantu Mama!

Telah Menjadi Suami Istri Cukup Lama Tak Menjamin Mama Mengenal Papa dengan Baik. 7 Pertanyaan Ini Bisa Bantu Mama!

Ternyata, membuat hubungan suami istri tetap hangat dan mesra, Mama tidak perlu melakukan hal rumit hingga jungkir balik

Read more..


3. Selingkuh


Jika Mama pernah terlibat affair dengan pria lain, lebih baik tak mengakuinya sama sekali. Jujur tentang perselingkuhan bisa membuat pria sangat terpukul dan membutuhkan waktu lama untuk mengobati rasa sakitnya.

Hanya ada 2 pilihan, Ma. Pertama, mengakuinya dan menerima apa pun keputusannya (termasuk perpisahan), atau kedua, benar-benar tak mengakuinya, namun janji, Ma. Berjanjilah pada diri sendiri untuk berhenti dan tak mengulanginya lagi.


4. Kisah bersama mantan


Mengakui jumlah mantan dan menceritakan semua yang pernah Mama lalui bersama mereka pada suami merupakan sebuah kesalahan besar yang sebenarnya tak perlu.

Salah bicara bisa membuat suami memiliki gambaran buruk tentang Mama. Bisa-bisa dianggap belum move on. Seumpama ia bertanya, lebih bijak jika dijawab saja, kalau kisah bersama mantan itu cuma sekadar masa lalu yang tak perlu lagi dibicarakan.


5. Tak memuaskan


Jika suami memang belum bisa memuaskan Mama dalam hal materi, tak perlu berkomentar negatif mengenai hal ini ya, Ma.

Penghasilan dan kejantanan merupakan ego terbesar yang dimiliki oleh pria. Ini akan cukup mengusik perasaan suami, dan merasa Mama sudah tak menghargainya lagi sebagai laki-laki.


BACA JUGA


Demi Hubungan Suami Istri yang Tetap Hangat dan Mesra, Ini Dia 5 Tips Komunikasi yang Harus Mama Lakukan

Demi Hubungan Suami Istri yang Tetap Hangat dan Mesra, Ini Dia 5 Tips Komunikasi yang Harus Mama Lakukan

Hubungan suami istri itu ibarat tanaman, yang bisa subur jika dirawat dan dipupuk. Jika hubungan suami istri itu diabaikan tanpa disiram dan ...

Read more..


Nah, Mama, jika menemui beberapa hal di atas dalam kehidupan suami istri Mama, sebaiknya pertimbangkan baik-baik, apakah memang perlu mengutarakannya dengan begitu saja pada suami. Jika memang tak ada jalan lain, maka pilihlah momen yang tepat. Misalnya, sembari makan malam (FYI, menurut penelitian, para pria lebih enak diajak ngobrol ketika sedang makan dan perutnya kenyang), atau sembari menikmati secangkir teh hangat di sore hari yang santai.

Selain memilih momen yang tepat, Mama juga harus pandai-pandai memilih kata-kata dan juga menjaga intonasi suara.

Komunikasi dan keterbukaan pada suami memang menjadi hal nomor satu, namun kita juga harus bijak memilih. Mana yang harus segera dibicarakan, dan mana yang lebih baik disimpan dulu untuk menunggu waktu yang tepat dan menjelaskannya.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Berbohong pada Suami? Lakukan Saja untuk 5 Hal Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar

Alibaba Alibabi | @alibabaalibabi

Nice Info Good Article Kacamata