Pengin Sesuatu yang Baru? Cobain 7 Kencan ala Hollywood Ini Bersama Suami Yuk!

Pengin Sesuatu yang Baru? Cobain 7 Kencan ala Hollywood Ini Bersama Suami Yuk!

1.1K
You only learn to love when you fall in love. So keep falling in love with the same person everyday!

Pengin sesekali nggak hanya makan malam berdua saja di rumah? Bosan dengan restoran langganan? Mau coba suasana baru dalam berkencan dengan suami? Meskipun sudah berumah tangga bertahun-tahun, kan juga akan lebih baik kalau sekali waktu kita kencan keluar supaya keintiman selalu terjaga kan?


Baca juga: 7 Hal Penting Harus Dilakukan Oleh Setiap Pasangan untuk Mengembalikan Kemesraan yang Perlahan Menghilang


Mama suka menonton film komedi romantis?

Ada alasan mengapa film drama komedi romantis lebih disuka. Salah satunya adalah karena adegan-adegan romantis dalam film sejenis ini biasanya digambarkan begitu menarik dan indah, sampai-sampai kita yang nonton juga jadi pengin mengalaminya.

Nah, barangkali Mama dan suami pengin sedikit menyelipkan movie magic untuk menambah keintiman hubungan suami istri? Bisa banget! Berikut ini adalah beberapa adegan romantis dalam film komedi romantis terkenal yang mungkin bisa Mama adopsi dan lakukan bersama suami sekali waktu.


1. Wine tasting


Sudah menonton film Sideways? Sideways merupakan film komedi romantis yang dirilis tahun 2004 yang dibintangi oleh Paul Gamatti, Thomas Haden Church, Virginia Madsen dan Sandra Oh.

Kisahnya mengenai sepasang sahabat pecinta anggur, Miles dan Jack yang berlibur ke Santa Ynez. Keduanya lantas bertemu dengan dua orang perempuan cantik bernama Maya dan Stephanie. Santa Ynez sendiri merupakan kota yang dikenal sebagai surga anggur.

Di tahun film ini rilis, kemudian banyak pasangan yang menjadikan wine tasting sebagai hobi baru mereka. Nah, jika Mama dan suami memang penyuka anggur, barangkali wine tasting ini bisa dijadikan cara baru berkencan yang asyik.


2. Pembacaan puisi


Sering melihat adegan seseorang yang jatuh cinta sedang membacakan puisi untuk orang yang dikasihinya dalam film? Salah satu film yang memuat adegan ini adalah film Love Jones, yang dirilis tahun 1997 lalu, yang dibintangi oleh Larenz Tate dan Nia Long.

Mama pengin juga dibacain puisi romantis oleh Papa?

Saat ini ada banyak sekali komunitas pembacaan puisi di setiap kota besar. Bahkan mereka punya jadwal teratur untuk berkumpul bersama, dan secara bergantian membacakan puisi yang dipilih masing-masing.

Kalau mau kencan ala Larenz dan Nia seperti dalam film Love Jones, sesekali ajaklah Papa menghadiri malam pembacaan puisi di kota tempat Mama tinggal. Untuk informasi kapan malam pembacaan puisi diadakan, Mama bisa mencarinya di media-media sosial, misalnya seperti di Twitter.


Baca juga: Ungkapkan Rasa Syukur Mama akan Suami Tercinta dengan Mempersembahkan Hari Terindah Untuknya


3. Keliling kota


Bill Murray dan Scarlett Johansson berkeliling Tokyo pada tahun 2003 dalam film Lost in Translation. Dalam film tersebut, keduanya memang digambarkan bukan sebagai pasangan, bukan juga sebagai pasangan yang jatuh cinta secara platonik. Mereka hanyalah orang-orang biasa, bertemu secara kebetulan, terdampar di sebuah kota asing, dan kemudian berkeliling kota sambil saling menghibur dan memberi dukungan satu sama lain.

Mama juga bisa nih melakukannya bersama Papa. Nggak perlu jauh-jauh juga ke Tokyo seperti Bill dan Scarlett. Mama bisa keliling kota tempat Mama tinggal bersama Papa, atau bisa juga ke kota tetangga yang tak begitu jauh. Hindari mendatangi tempat yang sudah mainstream, carilah sudut-sudut baru yang belum banyak dikunjungi, atau yang belum pernah Mama kunjungi sebelumnya, and then get lost there.


4. Menunggang kuda


Dalam film A Thin Line Between Love and Hate yang dibintangi oleh Martin Lawrence dan Lynn Whitfield, ada adegan si tokoh pria mencoba untuk mengesankan si tokoh perempuan dengan sesi menunggang kuda yang romantis.

Jadikan ide ini sebagai kencan Mama dan Papa di suatu hari Minggu yang indah. Nggak perlu juga pakai acara jatuh kayak di film A Thin Line Between Love and Hate itu juga sih, Ma. Yang penting ada kebersamaan dan keintiman terjalin bersama Papa dalam kencan unik ini.

Datangi saja beberapa tempat belajar berkuda atau juga bisa mengunjungi berbagai tempat wisata yang mempunyai atraksi berkuda. Pasti akan menjadi kencan yang nggak terlupakan deh.


5. Ikut kelas seni


Saat Marcus, yang diperankan oleh Eddie Murphy, menderita karena putus cinta, dia diajak oleh sahabatnya, Angela (Halle Berry) untuk menghadiri kelas seni anaknya. Ah, seni memang sudah dibuktikan secara ilmiah mampu membawa hormon endorfin kembali terpacu dengan lancar, sehingga kita pun menjadi bersemangat kembali dan merasa bahagia.

Ide dari film Boomerang tersebut Mama pun bisa mengajak Papa berkencan dengan mengikuti kelas seni bersama, atau mungkin bisa juga berdua mengunjungi galeri seni yang juga menyediakan kursus kilat. Nggak usah memikirkan hasilnya, Ma. Biarin saja hasil lukisannya jelek banget atau warnanya tabrakan nggak keruan. Yang penting, kebersamaan Mama dan Papa kan?


Baca juga: Ini Lho 12 Tanda Mama Seorang Yang Berjiwa Seni dan Kreatif


6. Night track


Dalam film Ghost of Girlfriends Past, yang dirilis tahun 2009 lalu, Connor Mead (Matthew McConaughey) mengeksplorasi dunia romantismenya melalui perantaraan hantu kekasihnya.

Mama juga bisa lho mengadopsi ide ini. Eits, jangan mengernyit dulu, Ma. Nggak perlu ada hantu-hantuan kok, dalam kencan Mama. Mama hanya perlu mencari acara yang diadakan pada malam hari, seperti misalnya berdua ber-Safari Night di Taman Safari, atau melakukan night track menyusuri kota tua berdua dan temukan hal-hal baru yang tak bakal ditemukan pada siang hari di sekitar tempat itu. Mama juga bisa berburu kuliner malam bersama Papa. Pasti akan mengasyikkan!


7. Ice skating


Setiap orang pasti setuju, bahwa bermain ice skating itu sangat romantis. Banyak sekali adegan berdansa, berciuman di arena ice skating ada di dalam film-film. Salah satunya adalah dalam film Serendipity, yang dilakukan oleh Jonathan Trager (John Cusack) dan Sara Thomas (Sara Beckinsale). Coba amati adegan saat mereka bermain ice skating di sebuah danau yang membeku. Aw, romantisnya!

Mama juga bisa lho kencan sambil bermain ice skating bersama Papa. Ya, kalau zaman sekarang kan kita nggak perlu harus bepergian ke luar negeri untuk menemukan es untuk bisa dipakai sebagai arena ber-ice skating kan? Ada banyak mal yang menyediakan arena ice skating. Mama dan Papa bisa berkencan di sana.


Baca juga: Single Rocking Mama, Beginilah Cara untuk Mulai Berkencan Lagi!


Nah, Mama, seru-seru kan ide kencan ala Hollywood di atas? Mau coba semua, Ma? Asyik banget pasti ya!

Selamat bersenang-senang!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pengin Sesuatu yang Baru? Cobain 7 Kencan ala Hollywood Ini Bersama Suami Yuk!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar