Bintang-Bintang Film Indonesia Lawas: Kangen Nggak Sih, Ma, Melihat Akting Mereka Lagi?

Bintang-Bintang Film Indonesia Lawas: Kangen Nggak Sih, Ma, Melihat Akting Mereka Lagi?

5.1K
Film-film Indonesia telah melalui ups and downs. Banyak deretan aktris dan aktor film Indonesia lain yang ngangenin, pengin lihat mereka lagi di layar lebar di bioskop.

Hai, Mama! Tanggal 10 Maret ini diperingati sebagai Hari PARFI, Persatuan Artis Film Indonesia. Dan, mungkin, Mama juga sudah tahu ya, bahwa bulan Oktober 2016 lalu, ada kepengurusan baru di tubuh PARFI dengan Marcella Zalianty sebagai ketua umumnya.

Ahhh ... Semoga film Indonesia semakin maju di kepengurusan yang baru ini. Peringatan hari PARFi ini membuat saya penasaran kembali dengan beberapa pemain film Indonesia lawas yang kini jarang muncul lagi di layar perak, bahkan juga jarang terdengar kabar beritanya. Eh, atau saya aja yang kudet ya? Hahaha.


BACA JUGA


15 Film Bertema Motherhood Paling Asyik dan Keren Karena Bercerita Betapa Besar Peran Seorang Ibu dalam Keluarga

15 Film Bertema Motherhood Paling Asyik dan Keren Karena Bercerita Betapa Besar Peran Seorang Ibu dalam Keluarga

Mama, Ibu, Bunda, Ummi, ataupun sebutannya adalah seseorang yang pasti dimiliki ooleh setiap manusia. Dari setitik jiwa sampai benar-benar ...

Read more..


Hmmm, lalu ini dia beberapa hasil penelusuran saya terhadap beberapa pemain film Indonesia lawas yang kini ada yang beralih profesi sebagai politikus, pengusaha, ataupun profesi-profesi lainnya.


Beberapa artis film Indonesia yang ngangenin, pengin lihat akting mereka lagi di layar lebar

1. Onky Alexander


Onky dulu menjadi idola para wanita banget deh! Perannya sebagai Mas Boy dalam film Catatan si Boy benar-benar bikin para remaja perempuan di eranya memekik-mekik histeris saat menonton film tersebut.

Onky pernah berpacaran dengan Paramitha Rusady yang kala itu juga disebut sebagai artis perempuan Indonesia yang paling cantik. Mereka ini relationship lifegoals banget deh di zamannya. Namun, sayang, mereka putus, dan Onky pun menikah dengan Paula (yang umurnya berselisih cukup jauh dengannya). Sejak menikah, Onky pun menarik diri dari dunia film Indonesia. Tahun 2016 kemarin, Onky bercerai dari Paula, katanya sih karena sudah nggak ada kecocokan lagi.

Dan, meski kini sudah berumur 50 tahun, Onky tetep ganteng dan digemari oleh para mama-mama yang pernah menjadi remaja di tahun 1990-an kok. Hehehe.


2. Paramitha Rusady


Paramitha Rusady merupakan lawan main Onky Alexander di film Catatan si Boy. Prestasinya luar biasa, 6 kali nominator Piala Citra dan beberapa kali menjadi Favorit Pemirsa di ajang Panasonic Awards.

Selepas putus dengan Onky, Mitha menikah dengan Gunawan (yang umurnya 7 tahun lebih muda darinya), namun kandas 2 tahun kemudian. Mitha kemudian menikah dengan Nenad Bago, bule Kroasia yang menjadi muallaf dan dikaruniai seorang putra, yang bercerai juga tahun 2012.

Kalau saya pribadi sih paling suka saat Paramitha Rusady membintangi film Kabayan, Ma. "Iteeeuuung ...!" panggil Didi Petet si Kabayang dengan mesra. Hahaha. Legend banget dah!

Kalau kangen sama Paramitha Rusady, sekarang sih dia sedang main sinetron Surga yang Ke-2 di salah satu stasiun televisi. Tapi kangen juga lihat Mbak Mitha main di layar lebar. Iya nggak sih, Ma?


3. Barry Prima


Wah, ini nih. Bintang film Indonesia yang terkenal banget selalu menjadi jagoan di setiap film laga. Wajah indo, badan kekar, dan kemampuan bela dirinya nggak ada yang bisa menandingi. Ya kali kalau zaman sekarang, setara sama Iko Uwais gitulah ya, Ma. Hahaha.

Barry Prima juga masih sering mengunjungi kita di layar kaca, terutama, karena masih bermain di beberapa sinetron. Di usianya yang hampir mendekati kepala 6, Barry Prima masih tetap 'prima' karena masih rajin fitness.


4. Inneke Koesherawati


Inneke dulu dikenal sebagai aktris yang sering berperan di film Indonesia yang yahhhh ... harus mengandalkan fisik gitu deh, Ma. Semacam Gairah yang Nakal, Gadis Metropolis, Kenikmatan Tabu dan lain sebagainya. Namun, Inneke berhasil membuat kita terkagum-kagum, saat di titik balik hidupnya, ia berani memutuskan untuk mengenakan jilbab. Padahal saat itu, masih belum banyak artis yang berani mengambil "risiko" seperti ini.

Hebat banget ya? Tapi, terbukti kok, jilbab yang dikenakan Inneke justru mendatangkan rezeki untuknya. Berkali-kali Inneke tampil dalam sinetron-sinetron religius, pun mendapatkan berbagai penghargaan yang berbau Islami.

Setelah menikah, Inneke menyatakan pensiun dari layar perak dan layar kaca, namun sebenarnya ia masih berkiprah di dunia hiburan lho. Ia mendirikan sebuah perusahaan film, dan juga menjadi manajer band.


5. Rano Karno


Sejak usia 9 tahun, Rano Karno sudah diajak oleh ayahnya, Soekarno M. Noer, bermain film Indonesia, Lewat Tengah Malam sebagai anak. Nama Rano Karno semakin dikenal saat membintang film Si Doel Anak Betawi yang diangkat dari novel sastra Indonesia karya Aman Datoek Madjoindo. Iya, ini film yang kemudian dikembangkan oleh Rano Karno menjadi sinetron paling hits, Si Doel Anak Sekolahan, yang juga dibintanginya sendiri itu, Ma.

Rano Karno pernah meraih Piala Citra sebagai Aktor Terbaik dalam film Taksi.

Kini Rano Karno memang sudah pamit pada insan perfilman Indonesia, hendak meniti karier di panggung politik. Rano pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Tangerang serta menjadi Wakil dan Gubernur Banten.


6. Cornelia Agatha


Apa kabar, Mbak Sarah?

Sepertinya Mbak Sarah makin berisi sekarang yah. Hihihi. Yah, ternyata Mbak Sarah yang pernah mengombang-ambingkan hati Doel ini punya problem yang samalah sama kita ya, Ma.

Setelah bercerai dari Sony Lalwani yang memberinya sepasang anak kembar, Cornellia kini sedang kuliah lagi, Ma. Meski tak lagi berperan di dunia sinetron dan film Indonesia, Cornellia beberapa waktu yang lalu masih ikut bermain di pementasan Teater Koma yaitu Opera Ikan Asin, awal Maret ini.


7. Donny Damara


Image via Kabar Film

Ini juga salah satu aktor paling ganteng di zamannya nih, Ma.

Terakhir, masih belum terlalu lama sih, Donny Damara masih sempat berperan di film Moga Bunda Disayang Allah, film Indonesia produksi tahun 2013. Tahun 2012, melalui Lovely Man, Donny Damara berhasil menyabet Best Actor dalam ajang Asia Film Award, mengalahkan aktor internasional Andy Lau loh. Keren nggak sih?


BACA JUGA


Ini Dia 7 Film Warkop DKI Paling Legend yang Juga Seseru Film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss!

Ini Dia 7 Film Warkop DKI Paling Legend yang Juga Seseru Film Warkop DKI Reborn Jangkrik Boss!

Hei, Mama! Mama sudah nonton film Warkop DKI Reborn “Jangkrik Boss” bareng keluarga belum, Ma?Film Warkop DKI Reborn tersebut memang ...

Read more..


Yah, sebenarnya masih ada banyak deretan aktris dan aktor film Indonesia lain yang ngangenin, pengin lihat mereka lagi di layar lebar di bioskop. Sebut saja, Desi Ratnasari, Rico Tampatty, Ari Wibowo, dan lain-lain. Ah, kita tunggu saja deh, bagaimana para pengurus baru PARFI bisa membawa industri film Indonesia menjadi icon di negeri sendiri.

Sementara itu, jangan pernah lewatkan untuk menonton film-film Indonesia bermutu yang diputar di bioskop ya, Ma. Jangan beli VCD bajakan, atau cari download gratisan. Nah loh. Banyak yang kesindir yah? Hahaha.

Maju terus film Indonesia!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bintang-Bintang Film Indonesia Lawas: Kangen Nggak Sih, Ma, Melihat Akting Mereka Lagi?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar