Bosan dengan Objek Wisata di Jogja yang Itu-Itu Saja? Ini Dia 9 Objek Wisata Paling Baru dan Kekinian di Jogja!

Image via Traveliday

Bosan dengan Objek Wisata di Jogja yang Itu-Itu Saja? Ini Dia 9 Objek Wisata Paling Baru dan Kekinian di Jogja!

5.9K
Objek wisata di Jogja semacam Keraton, Malioboro dan Prambanan mah sudah berkali-kali dikunjungi. Bosan! Nah, coba agendakan untuk mengunjungi objek wisata di Jogja yang ini deh. Pasti seru!

Yang sudah sampai di Jogja, ayo, ngacung! Sudah wisata di Jogja ke mana saja nih, Ma? Masih bingung?

Well, kalau Mama masih bingung, di Rocking Mama sudah ada beberapa rekomendasi wisata di Jogja yang paling populer dan klasik lho. Sudah dikunjungi semua belum, Ma?

Sudah? Dan, masih pengin jalan-jalan?


BACA JUGA


Ini Dia Cara Berlibur Sehat Menikmati Alam Bebas Bersama Keluarga a la Rocking Mama Petualang!

Ini Dia Cara Berlibur Sehat Menikmati Alam Bebas Bersama Keluarga a la Rocking Mama Petualang!

“The sun does not shine for a few trees and flowers, but for the wide world’s joy.” –Henry Ward Beecher

Read more..


Nah, kali ini, Rocking Mama akan kasih rekomendasi beberapa objek wisata di Jogja yang terhitung baru, bahkan beberapa di antaranya baru banget dibuka dan ngehits di media sosial setahun belakangan ini lho.

So, barangkali di masa liburan yang lalu, Mama belum sempat mengunjungi (karena memang belum dibuka), nah, bisa nih Mama agendakan untuk mengunjunginya sekarang.


Ini dia 9 objek wisata di Jogja yang paling baru dan kekinian


1. Kalibiru

Objek wisata di Jogja terbaru dan kekinian - Kalibiru Kulon Progo. Image via Telusur Indonesia

Wisata alam Kalibiru ini terletak di Kulon Progo, Yogyakarta, Ma. Tepatnya di lereng perbukitan Menoreh yang pemandangan alamnya menakjubkan!

Ketinggiannya yang mencapai 450 mdpl membuat hawa dan udaranya begitu segar dan sejuk. Cocok banget untuk menyingkir sejenak dari kepenatan kota.

Yang paling seru di sini adalah adanya fasilitas outbound, lengkap dengan flying fox-nya yang tinggi banget! Yang paling ngehits adalah berfoto di menara pandang di atas pohon itu, Ma. Wuih!

Hati-hati untuk Mama yang takut akan ketinggian ya! Untuk bisa berfoto di situ, Mama hanya perlu menambah Rp 10.000 saja kok. Dijamin aman deh. Nggak perlu khawatir karena peralatan safety-nya lengkap.


2. Upside Down World

Objek wisata di Jogja terbaru dan kekinian - Upside Down World Jogja. Image via kotajogja

Nah, Upside Down World Jogja ini belakangan memang ngehits banget di Instagram. Objek wisata di Jogja ini bisa jadi alternatif yang unik untuk Mama kunjungi bareng anak-anak.

Sebenarnya konsep dari Upside Down World ini simpel saja, Ma. Hanya rumah biasa, lengkap dengan ruangan-ruangannya seperti ruang makan, kamar tidur, ruang keluarga dan lainnya. Yang unik, semua barang-barangnya diletakkan secara terbalik!

Dan, barang-barangnya pun barang asli lho! Bukan sekadar gambar atau wallpaper.

Seru kan, Ma?


3. Jogja Bay Pirates Water Park

Objek wisata di Jogja terbaru dan kekinian - Jogja Bay. Image via Trivindo

Konon, katanya, Ma, wisata di Jogja satu ini merupakan waterpark terbesar di Indonesia lho! Wuih! Kalau benar, berarti jangan sampai dilewatkan untuk mengunjungi Jogja Bay di musim liburan kali ini ya, Ma.

Jogja Bay Pirates Water Park ini terletak di Maguwoharjo, Sleman Yogyakarta, Ma. Ada 19 permainan wahana air yang siap menyambut Mama sekeluarga di area seluas 7.7 ha yang lokasinya persis di sebelah utara Stadion Maguwoharjo ini.

Dari mulai yang ekstrem, karena ada wahana yang menawarkan pengalaman tertelan ombak tsunami (ouch!), hingga wahana yang asyik buat bermain anak-anak bahkan balita, semua bisa dinikmati di sini.


BACA JUGA


Mimpi Traveling Bersama Keluarga ke Luar Negeri? Aminkan, dan Rencanakan Mulai Sekarang!

Mimpi Traveling Bersama Keluarga ke Luar Negeri? Aminkan, dan Rencanakan Mulai Sekarang!

Saya akan pergi traveling bersama keluarga ke luar negeri, ke berbagai tempat indah dan menakjubkan di seluruh penjuru dunia. Aminkan

Read more..


4. Taman Tebing Breksi

Objek wisata di Jogja terbaru dan kekinian - Taman Tebing Breksi. Image via Explore Wisata

Candi Prambanan, Borobudur, barangkali sudah Mama kunjungi berulang kali. Nah, kalau mau yang unik, cobalah kunjungi objek wisata di Jogja yang satu ini, Ma, Taman Tebing Breksi.

Tebing Breksi berlokasi di Dusun Groyokan Kecamatan Prambanan. Ya, memang, lokasinya dekat dengan Candi Prambanan, Ma. Tepatnya ke arah Piyungan.

Objek wisata di Jogja satu ini menawarkan sensasi unik berupa pemandangan dari sebuah tebing kapur, yang tidak terbentuk secara alami, melainkan hasil ditambang oleh para warga sekitar. Kalau dilihat-lihat, Tebing Breksi ini kurang lebih sama dengan Brown Canyon Semarang. Atau, bahkan banyak yang membandingkannya dengan Grand Canyon di Amerika sana.

Penasaran kan, Ma?


5. Sindu Kusuma Edupark

Objek wisata di Jogja terbaru dan kekinian - Sindu Kusuma Edupark. Image via Bocah Org

Cakra Manggilingan!

Hah, apa itu? Itu dia, Ma, bianglala raksasa yang ada di Sindu Kusuma Edupark, wahana yang paling ngehits di sana. Atau, kalau istilah asingnya, Ferris Wheel.

Kalau soal konsep, mungkin nggak jauh beda dari Ancol ataupun Jawa Timur Park, Ma. Tapi coba naik Ferris Wheel tersebut, pastinya bukan Jakarta atau Surabaya yang terlihat ya, tapi Jogja. Hehehe.

Selain si bianglala raksasa, di sini juga ada wahana lain yang asyik juga untuk dicoba, seperti segway, bumper car, UFO, rotary cupcakes, sepur mini, dan electric car.

Jangan lupa agendain untuk mengunjungi objek wisata di Jogja yang satu ini ya, Ma!


6. Taman Pelangi Yogyakarta

Objek wisata di Jogja terbaru dan kekinian - Taman Pelangi Monjali. Image via Spotunik

Objek wisata di Jogja yang satu ini mungkin nggak terlalu baru juga sih. Tapi masih oke banget buat dimasukkan ke dalam itinerary Mama selama liburan di Jogja.

Apalagi kalau Mama merencanakan wisata malam. Wah, Taman Pelangi ini wajib didatangi nih, Ma.

Taman Pelangi ini berada di halaman Monumen Jogja Kembali, Ring Road Utara Yogyakarta. Paling seru memang dikunjungi saat senja hingga menjelang malam, karena di Taman Pelangi ini ada ratusan lampion besar kecil dinyalakan.

Sambil menikmati lampion-lampion indah yang ada, kita juga bisa nyobain berbagai wahana yang ada.


BACA JUGA


Ini Dia 10 Tempat Wisata Keluarga yang Seru Abis di Surabaya yang Jangan Sampai Dilewatkan!

Ini Dia 10 Tempat Wisata Keluarga yang Seru Abis di Surabaya yang Jangan Sampai Dilewatkan!

Wisata keluarga nggak perlu keluar negeri. Jelajahi saja dulu kecantikan wisata dalam negeri kita

Read more..


7. Telaga Biru Yogyakarta

Objek wisata di Jogja terbaru dan kekinian - Telaga Biru. Image via wisataweb

Duh, romantis banget nih ya, namanya. Telaga Biru. Apakah warna danaunya benar-benar biru?

Well, coba Mama buktikan sendiri dengan mengunjungi objek wisata di Jogja yang mulai ngehits ini. Lokasinya ada di puncak bukit Ngentak, Semin Gunung Kidul Yogyakarta.

Konon, Telaga Biru ini terbentuk dari air kolam-kolam galian tambang batu yang lantas berubah menjadi deretan embung (kolam) yang indah.

Sebenarnya objek wisata di Jogja satu ini belum diolah secara maksimal, karena masih merupakan objek wisata tiban, Ma. Menjadi objek wisata secara kebetulan karena memang indah. Baru sekarang-sekarang saja pemerintah Kabupaten Gunung Kidul mulai membenahi area ini.


8. Green Village Gedangsari

Objek wisata di Jogja terbaru dan kekinian - Green Village Gedangsari. Image via Tempat Wisata | Harga Tiket

Gunung Kidul Yogyakarta memang punya ratusan objek wisata yang menarik! Seharian saja nggak cukup untuk mengunjungi semuanya sekaligus.

Satu lagi nih, Ma, objek wisata di Jogja yang baru dan masih dikembangkan, yaitu Green Village Gedangsari. Kalau mungkin jalan ke Gua Pindul dan Sri Gethuk macet, barangkali Mama bisa memutar haluan dan memilih berkunjung ke objek wisata di Jogja satu ini.

Apa yang bisa dinikmati di Green Village Gedangsari ini? Banyak! Pastinya, Mama akan dimanjakan dengan pemandangan permadani hijau seluas mata menjelajah. Ah, penyegaran bangetlah ya, untuk kita yang terlalu banyak melihat sumpeknya kota.

Nggak hanya mata yang segar, paru-paru pun juga dimanjakan, Ma.

Kalau ke sini, mungkin Mama juga harus menunggu sampai sunset tiba. Karena pemandangan matahari tenggelam dari puncak Green Village ini benar-benar luar biasa.


9. Puncak Kosakora

Objek wisata di Jogja terbaru dan kekinian - Puncak Kosakora. Image via Info Wisata Terbaru

Nah, ini nih yang lagi benar-benar jadi primadona baru wisata di Jogja, Ma.

Satu deret dengan pantai-pantai cantik di Gunungkidul; Pantai Ngrumput, Pantai Drini, Pantai Watu Kodok, Pantai Sepanjang, Pantai Kukup hingga Pantai Baron. Yes, semuanya dapat terlihat dari puncak bukit yang berketinggian sekitar 50 mdpl ini.

Untuk bisa ke sini, Mama harus siap untuk trekking; melewati ladang penduduk, lapangan berumput bak sabana di Afrika, hingga mendaki tangga curam dari batuan karst. Tapi, percayalah, begitu sampai di puncak, semua kelelahan terbayar sempurna oleh keindahan nan HQQ (baca: hakiki).


BACA JUGA


Mau Ajak Bayi Mama Traveling dan Berpetualang Tanpa Suami? Simak 9 Tips Asyik ala Nila Tanzil Ini!

Mau Ajak Bayi Mama Traveling dan Berpetualang Tanpa Suami? Simak 9 Tips Asyik ala Nila Tanzil Ini!

Saya masih berstatus tante yang doyan traveling. Makanya saya penasaran, jika saya menikah dan punya anak nanti, bisakah saya meneruskan ...

Read more..


Nah, Mama, kalau bosan dengan beberapa objek wisata di Jogja yang sudah berkali-kali Mama kunjungi, maka 9 objek wisata di Jogja di atas bisa jadi alternatif yang seru untuk menghabiskan masa liburan di Jogja kan?

Agendaka dengan baik, apalagi jika Mama membawa anak-anak untuk ikut serta. Jangan sampai mereka kelelahan juga. Kan nggak asyik, saking semangat menjelajah Jogja tapi terus tepar karena kelelahan. Nggak asyique lagilah jadinya!

Selamat berlibur, Mama!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Bosan dengan Objek Wisata di Jogja yang Itu-Itu Saja? Ini Dia 9 Objek Wisata Paling Baru dan Kekinian di Jogja!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar