Buat Perempuan Bertubuh Gemuk, Ini Dia 9 Fashion Style ala Ashley Graham yang Harus Disontek!

Buat Perempuan Bertubuh Gemuk, Ini Dia 9 Fashion Style ala Ashley Graham yang Harus Disontek!

1.8K
Ashley Graham, model plus size ini, menjadi bukti, bahwa perempuan bertubuh gemuk tetap bisa tampil cantik, elegan, smart dan seksi!

Pernah dengar nama Ashley Graham, Ma? Bisa dibilang Ashley Graham adalah goals banget untuk urusan penampilan bagi perempuan bertubuh gemuk atau plus-size.

Seperti yang kita tahu, kadang ukuran tubuh bisa menjadi hal yang sangat sensitif untuk perempuan ya, termasuk kita yang sudah berstatus mama ini. Entah itu karena sudah dari sononya, ataukah plus size ini kita dapatkan setelah melahirkan. Pada akhirnya permasalahannya juga sama, yaitu kalau sudah ada di urusan penampilan.


BACA JUGA


Rasanya Jadi Perempuan Bertubuh Gemuk di Jakarta (dan Hampir di Semua Tempat Lainnya di Muka Bumi)

Rasanya Jadi Perempuan Bertubuh Gemuk di Jakarta (dan Hampir di Semua Tempat Lainnya di Muka Bumi)

Punya tubuh yang lebih besar atau lebih lebar atau lebih gemuk dari teman-teman lain sudah saya jalani sejak saya duduk di Sekolah Dasar. ...

Read more..


Banyak perempuan bertubuh gemuk akhirnya hanya bisa mengandalkan potongan baju sederhana dengan warna hitam sebagai gaya penampilan sehari-hari. Padahal ya, pengin banget gitu pakai baju-baju yang model kekinian, yang warna-warni. Pakai dress yang lucu-lucu, atau pakai leather legging dan jacket trendy, biar kelihatan makin rocking! *acungin salam metal*

Tapi, ah ... kalau sudah menemukan fakta bahwa tak semua baju yang dijual di toko bisa muat di badan itu, rasanya betul-betul menyakitkan. Kalaupun misalnya masih muat, kadang kita juga ragu, pantes nggak ya, kita pakai?

Huhuhu. What a struggle!

Tapi, Ma, sebenarnya sih itu masalah semua perempuan kok. Nggak cuma masalah para perempuan bertubuh gemuk. Yang kurus, juga punya masalah yang sama, hanya saja dari sudut pandang yang berbeda. Yang bertubuh pendek, yang bertubuh tinggi, yang kulitnya sawo matang, semua punya masalah yang sama. Hanya saja sudut pandangnya yang berbeda.

Yang kita perlukan, adalah role model agar gaya penampilannya bisa kita sontek untuk kita terapkan sendiri.

Nah, soal role model untuk perempuan bertubuh gemuk, sepertinya memang Ashley Graham yang paling megang!

Ashley Graham adalah seorang model plus-size, Ma. Dia spesialisasi untuk membawakan baju-baju plus-size, termasuk lingerie! Nah, sekarang coba bayangkan, seberapa tinggi level kepedean dia deh. Tubuhnya plus-size, tapi oke aja tuh memamerkan lingerie. Ha!

Makanya, coba kita lihat "jurus-jurus" Ashley Graham supaya tetap pede dalam berpenampilan yuk, Ma.


Beberapa gaya penampilan Ashley Graham yang cocok banget diadopsi oleh setiap perempuan bertubuh gemuk.


1. Leather leggings are your friend


Yes! Karena kita adalah Rocking Mama, maka leather legging tetap cocok kita kenakan, meski kita adalah para perempuan bertubuh gemuk. Pastikan Mama memilih warna yang tepat ya. Yeah, warna hitam adalah warna yang terbaik. Padukan juga dengan sepatu dan tas yang pas.


2. Embrace bright colors

Mau pakai warna terang? Oke banget!

Gaya Ashley Graham dengan dress V-neck-nya ini bisa Mama sontek. Tambahkan blazer berpotongan tegas dengan warna netral, pakai dengan cara yang "nggak biasa" begini.

Doesn't she look so fresh?


3. When in doubt, wrap!

Saya sendiri suka banget lihat dress model wrap begini.

Ternyata Ashley Graham juga looks so stunning in wrap dress begini kan? Mama bisa coba juga lho! Ternyata pakaian yang pas menempel di badan itu nggak haram dipakai oleh perempuan bertubuh gemuk kan, Ma?


BACA JUGA


39 Gaya Busana Victoria Beckham untuk Inspirasi Penampilan yang Elegan, Modis dan Fashionable

39 Gaya Busana Victoria Beckham untuk Inspirasi Penampilan yang Elegan, Modis dan Fashionable

Pasti Mama mengenal Victoria Beckham dong?Former anggota girlband Spicy Girls, yang nama gadisnya Victoria Adams, ini kini telah ...

Read more..


4. Pamerkan bahu indah kita


"A woman's collarbone is the most flattering part of her body."

Begitu kata Donna Karan. So, baju dengan model off-the-shoulder juga bakalan cantik banget kita pakai, Ma.


5. Tetap gunakan baju dengan motif kecil

Yes, "hukum" yang ini pasti Mama sudah hafal juga ya. Untuk perempuan bertubuh gemuk, sebaiknya memakai pakaian atau baju dengan motif yang kecil-kecil saja.

Mau warna monokrom atau warna ceria seperti yang dikenakan Ashley Graham di atas sih nggak masalah. Yang penting, motifnya harus kecil-kecil ya.


6. Strategically show skin

Kulit Mama yang indah harus ditonjolkan, Ma, namun harus secara "cerdas". Seperti yang Ashley lakukan ini.


BACA JUGA


Bu Susi Pudjiastuti Selalu Menarik untuk Dibicarakan, Termasuk 11 Gaya Busananya ini!

Bu Susi Pudjiastuti Selalu Menarik untuk Dibicarakan, Termasuk 11 Gaya Busananya ini!

Bu Susi Pudjiastuti memang beda dengan menteri (apalagi menteri perempuan) pada umumnya. Kadang slengekan, kadang formal, tapi tak jarang ...

Read more..


7. Less is more

Less is more, simple is better. Ini teteup ya. Perempuan bertubuh gemuk seperti kita ini sudah cantik kok. Pakaian sekadar pendukung agar penampilan kita lebih stunning.

Penampilan yang simpel begini akan lebih menonjolkan kepribadian kita, Ma. Setuju?


8. Fit is everything

Kadang karena kita merasa tubuh kita besar, makanya harus disembunyikan. Sembunyiinnya dengan mengenakan pakaian oversized.

Well, nggak salah juga sih, Ma. Tapi yang fit di badan, juga keren kok kita pakai. Coba lihat Ashley dengan skinny jeans dan blusnya di atas deh. Cantik, elegan namun sekaligus kasual kan?


9. Keep the silhouette

Yes, pada akhirnya Ashley Graham ingin menyampaikan statement, bahwa our silhouette is perfectly OK, Ma!

Hanya karena kita perempuan bertubuh gemuk, nggak berarti kita harus menyembunyikannya dan nggak bisa tampil cantik dan gaya.

Pemilihan model baju, dress, dan fashion yang tepat, di situlah kuncinya.


BACA JUGA


Gaya Busana Hanya Faktor Kesekian yang Memengaruhi Kepercayaan Diri Mama yang Bertubuh Plus Size. Jangan Terpengaruh!

Gaya Busana Hanya Faktor Kesekian yang Memengaruhi Kepercayaan Diri Mama yang Bertubuh Plus Size. Jangan Terpengaruh!

Everyone has their own insecurities on each aspect of their lives. Kita semua pasti pernah atau bahkan sering merasa insecure, terutama soal ...

Read more..


Nah, sekarang makin yakin ya, meski kita perempuan bertubuh gemuk, kita tetap kok bisa tampil cantik, elegan, smart dan seksi ala Ashley Graham. Masih banyak fashion style ala Ashley yang bisa Mama temukan dan sontek. Googling aja dengan namanya, Mama akan mendapatkan banyak sekali referensi cantik dari Ashley.

Stay stylish and pretty ya, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Buat Perempuan Bertubuh Gemuk, Ini Dia 9 Fashion Style ala Ashley Graham yang Harus Disontek!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian Managing Editor of Rocking Mama. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar