Butuh Modal Usaha untuk Bisnis Mama? Pinjam.co.id Siap Membantu dengan Dana Cepat!

womanpreneur, pinjam.co.id, bisnis,

Butuh Modal Usaha untuk Bisnis Mama? Pinjam.co.id Siap Membantu dengan Dana Cepat!

8.3K
Modal usaha biasanya menjadi kendala utama bagi para wanita yang ingin mencoba berbisnis sendiri. Tapi, sekarang nggak perlu khawatir lagi, karena ada pinjam.co.id.

Seiring perkembangan zaman, sekarang sudah semakin banyak wanita yang mengembangkan potensi dirinya untuk berwirausaha ya, Ma? Sudah nggak ada lagi yang namanya wanita berdiam diri di rumah, menunggu suami pulang, dasteran, mengurus anak, tanpa melakukan apa-apa. Kalau kita bisa menghasilkan sesuatu yang bernilai ekonomi tinggi, pastinya suami juga ikut mendukung niat usaha istrinya. Betul begitu?

Tapi berbisnis ternyata tidak semudah itu. Terkadang belum juga memulai berbisnis sendiri, sudah terkendala oleh modal usaha.

Yes, dari mana modal usaha ini bisa didapat? Siapa, Ma? Angel investor? Suami ya? Atau barangkali orang tua kita? Atau mungkin bisa juga memanfaatkan uang tabungan pribadi.

Masalah lain juga muncul. Kalau ada penawaran dengan butuh tambahan modal usaha besar, tapi kita nggak punya cukup modal, bagaimana, Ma?


BACA JUGA


Membangun Bisnis Startup Hanya Bermodal Kecil Bisa Mama Lakukan dengan 7 Tip Praktis Ini!

Membangun Bisnis Startup Hanya Bermodal Kecil Bisa Mama Lakukan dengan 7 Tip Praktis Ini!

Bisnis startup sedang berkembang! Mama juga pengin mencari peluang mencari tambahan penghasilan di bisnis startup? Mama harus siap melakukan ...

Read more..


Ya, Jangan putus asa. Sekarang sudah ada yang namanya Pinjam.co.id. Sudah ada yang familier, Ma? Atau malah pernah menggunakan jasa Pinjam. co. id ini?

Tahu nggak sih, Ma? Bahwa berdasarkan data yang dikeluarkan oleh International Finance Corporation (IFC) World Bank pada Maret 2016, di Indonesia terdapat sekitr 700.000 UKM, yang berkontribusi sebesar 22% terhadap PDB dengan persentase 0.1% dari UKM yang dimiliki wanita lho!

Dari data tersebut, 51% nya adalah usaha kecil, sedangkan 34% nya usaha menengah. Itu berarti komposisi UKM yang dimiliki wanita hampir setengah dari keseluruhan UKM di Indonesia. UKM yang dimiliki wanita pun memiliki prospek untuk memberikan keuntungan dengan risiko rendah.

Dan, masih menurut data IFC, sebanyak 44% wanita memiliki keinginan untuk meminjam dana modal usaha untuk mengembangkan bisnisnya (pada pria hanya 40%). Nah, untuk wanita biasanya akan merasakan kesulitan saat berhubungan dengan bank.

Hambatan apa saja sih yang menjadi kendala umum pada wanita dalam mengembangkan bisnisnya?

Pertama, karena rendahnya literasi keuangan. Lalu kedua adalah karena tidak banyak wanita yang memahami bahwa pendanaan dapat diperoleh dari penyedia jasa keuangan non perbankan. Salah satunya adalah bisa melalui pinjam.co.id ini.

Kebetulan nih, Ma. Dalam rangka Hari Kartini. tanggal 25 April 2017 lalu, Pinjam. co. id mengadakan diskusi bersama praktisi bisnis (womanpreneur) lho. Acaranya berlangsung seru dan asyik!


BACA JUGA


#TanyaKeuangan Bersama Dani Rachmat - Antara Keuangan Keluarga, Investasi, dan Bisnis Diomongin Seru!

#TanyaKeuangan Bersama Dani Rachmat - Antara Keuangan Keluarga, Investasi, dan Bisnis Diomongin Seru!

Kalau sekarang Mama sudah ada patokan pengeluaran harian dan kemudian timbul pengeluaran yang nggak sinkron, apakah itu karena memang ...

Read more..


Nara sumber yang dihadirkan adalah Teguh B Ariwibowo, selaku CEO dan Co-founder Pinjam.co.id, dan Angkie Yudistia, selaku Founder and CEO Thisable Enterprise. Lalu juga ada Rodiatun Mardiyah Gumay selaku owner dari @gomy_shop dan @minimelsid. Mereka keduanya kebetulan adalah nasabah dari Pinjam.co.id.



Kedua narasumber ini telah menjalankan bisnis yang sama-sama dimulai dari 0. Bahasan diskusi kali ini menitikberatkan pada pentingnya menjadi wanita mandiri dengan pemberian akses terhadap kebutuhan pendanaan bisnis. Dalam membuka usaha, kebutuhan dana cepat, baik sebagai modal pertama ataupun tambahan modal usaha sering menjadi kendala.

Angkie menyadari bahwa wanita yang ingin berbisnis, khususnya wanita menyandang disabilitas, sangat sulit untuk mendapatkan bantuan modal usaha dari perbankan. Untuk itulah ia bergabung di Pinjam. co. id untuk mendanai TIS, hingga kini sudah berjalan sampai 6 tahun.



Diah, pemilik toko @gomy_shop, juga mengatakan bahwa, salah satu kendala yang dihadapi oleh para wanita pebisnis pada umumnya memang soal dana. Diah mengawali bisnisnya menjadi dropshipper, dan salah satu permasalahan yang dihadapi oleh para dropshipper adalah harus siap sedia dana cash.

Apalagi jika ada permintaan dari buyer yang mengharuskan pembayaran di muka sebesar 30%. Untuk bisa closing, maka diperlukan DP yang sangat besar. Untuk itulah Diah sangat berterima kasih kepada Pinjam.co.id, yang bisa membantunya dalam menjalankan bisnisnya.


BACA JUGA


Ibu Rumah Tangga Membangun Bisnis Sendiri? Bisa Banget, Begini Caranya!

Ibu Rumah Tangga Membangun Bisnis Sendiri? Bisa Banget, Begini Caranya!

Membangun bisnis sendiri juga bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga lho. Jangan salah, membangun bisnis di rumah bisa sesukses yang ...

Read more..


Lebih Jauh dengan Pinjam. co. id, Sang Penyedia Modal Usaha

Pinjam. co. id dalah sebuah perusahaan fintech lending yang mengedepankan pemberian akses keuangan yang mudah dan terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat, melalui model bisnis yang berbeda, dengan menitik beratkan pada kolaborasi dan pemberdayaan masyarakat khususnya bagi usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan UKM.

Tujuan dari pinjam.co.id adalah untuk mendorong wanita untuk masuk ke ranah publik dengan mendukung mereka untuk menjadi wirausahawan (-wati) mandiri. Jadi sistemnya adalah kita bisa mengagunkan property milik kita, Ma.

Pinjam.co.id hadir sebagai akses untuk semua lapisan masyarakat. Tidak hanya untuk para wanita saja, namun terutama untuk mereka yang berwirausaha melalui teknologi, khususnya yang belum pernah berhubungan dengan industri keuangan formal.

Produk dan layanan pinjam. co. id merupakan hasil kolaborasi dengan para mitranya untuk terus menitikberatkan pada kebutuhan atas permasalahan keuangan atau modal usaha yang dihadapi oleh para pebisnis.

Pinjam.co.id ini bisa diakses melalui website ataupun aplikasi Android, Ma. Layanan ini resmi diluncurkan sejak 15 Desember 2015 lalu, untuk area Jabodetabek.



Jadi bila Mama ingin mencari modal usaha dan menggunakan jasa Pinjam.co.id, Mama bisa mengagunkan property milik Mama, seperti motor, mobil, laptop, handphone, tablet PC, kamera, perhiasan emas ataupun logam mulia.

Melalui pinjam. co. id ini, Mama bisa meminjam dana sesuai dengan yang dibutuhkan, baik untuk pinjaman modal usaha, talangan, atau karyawan dengan jaminan yang bisa diberikan kepada kreditur dengan nilai maksimal sampai Rp 100 juta.

Pinjam. co. id memberikan akses dan ketermudahan, di mana nasabah dapat terlayani melalui teknologi maupun langsung, yang akan dihubungi oleh tim Pinjam.co.id.

Sekarang mau berbisnis atau butuh dana cepat yang terpercaya bisa lebih mudah ya, melalui layanan non perbankan pinjam.co.id.


BACA JUGA


4 Cara Sukses Membangun Bisnis Bersama Pasangan Untuk Tujuan Hidup Bersama yang Lebih Baik

4 Cara Sukses Membangun Bisnis Bersama Pasangan Untuk Tujuan Hidup Bersama yang Lebih Baik

Membangun bisnis dengan suami? Mudah, atau justru susah? Ikuti ulasan berikut ini ya

Read more..


Karena itu, ayo, Ma, tetap semangat menjalankan bisnis Mama ya. Kan sekarang Mama sudah tahu ke mana harus mencari "pertolongan" jika Mama membutuhkan dana cepat untuk modal usaha, sedangkan tabungan Mama ataupun Papa belum mencukupi.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Butuh Modal Usaha untuk Bisnis Mama? Pinjam.co.id Siap Membantu dengan Dana Cepat!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Caroline Adenan | @carolineadenan397

Silahkan login untuk memberi komentar