Camilan Nggak Ribet? Ya Cuma Oreo Cheese Cake - Lezat, Simpel, Cukup 6 Bahan Saja!

Camilan Nggak Ribet? Ya Cuma Oreo Cheese Cake - Lezat, Simpel, Cukup 6 Bahan Saja!

4K
Eating is a necessity but cooking is an art.

It's family time! *yiaaay*

Akhir pekan adalah hari yang selalu dinanti setiap orang, pasti Mama dan Papa juga kan? Untuk Mama bekerja, ini adalah waktu yang tepat untuk bersama keluarga seharian penuh. Anak-anak pun pasti sudah menantikan akhir pekan juga. Biasanya sih, sudah ada rencana kecil untuk hang out bareng keluarga, ya, Ma? Atau mungkin pengin nyantai saja di rumah, capek selama hari kerja, ngedon di rumah adalah pilhan pas.

Sebagai seorang Mama pasti pengin dong membuatkan camilan untuk anak-anak di rumah, apalagi akhir pekan gini pasti semangat banget, ya, Ma untuk masak atau sekedar bikin camilan yang simpel, ataupun bikin kue atau roti yang enak tanpa harus beli di toko roti. Anak-anak juga pasti seneng lho jika makan kue buatan Mama nya sendiri. Tapi, seringnya suka males aja membayangkan proses yang ribet, belum lagi harus ngeluarin mixer dan oven. Setelah itu peralatan yang harus dicuci menumpuk, kalo nggak ada ART badan bisa pegel-pegel tuh.

Eits, namanya Mama pasti punya segudang solusi! Setuju?

Buat ssaja kue yang bahannya dikit dan prosesnya nggak ribet, gampang dibuat. Anak seneng, Mama nya juga nggak capek. Dan, Mama bisa libatin anak-anak saat bikin camilan ini. Asik, kan?

Untuk Mama yang nggak pengin repot tapi mau bikin camilan, bisa dicobain nih resep Simple Oreo Cheese Cake, cukup dengan 6 bahan saja!

Bahan-bahannya nggak bikin Mama pusing tujuh keliling untuk ngider supermarket. Cukup tengok ke dapur ada nggak : gula pasir dan garam? Kalo nggak ada, ya, kebangetan deh namanya hehehe. Tinggal beli 4 bahan lainnya yaitu : maizena, susu cair, keju dan oreo. Gampang kan bahannya dan nggak mahal! Nggak perlu susah-susah pergi ke toko bahan kue, di mini market atau warung deket rumah juga ada biasanya.

Sudah siap bikin, yuk intip resepnya!


Baca juga : Resep membuat siomay ayam cepat dan mudah!


Resep Simple Oreo Cheese Cake


Bahan:



200 ml susu cair

75 gram keju parut

2 sdm maizena

3 sdm gula pasir

¼ sdt garam

1 bungkus oreo, buang krimnya (haluskan)


Cara membuat:

1. Masukkan keju, susu, garam dan gula ke dalam wajan anti lengket. Lalu, masak dengan api kecil.

2. Larutkan maizena dengan sedikit air lalu tuang ke adonan sedikit demi sedikit sambil diaduk terus agar tidak gosong.

3. Setelah adonan mengental dan meletup-letup, matikan api.

4. Tuang adonan cheese dan beri taburan oreo selang-seling.

5. Dinginkan dalam kulkas selama 1 jam. Sajikan dingin.


Hasilnya :



Gampang banget ya bikinnya, nggak sampe 15 menit sudah jadi, tinggal nunggu dinginnya aja. Rasanya? Enaaak, pasti anak-anak suka banget. Perpaduan rasa keju yang gurih dengan rasa oreo yang manis membelai lidah *yummmy*, bikin ketagihan lho, Ma!


Baca juga : Masak nasi liwet tanpa mau ribet? Coba 3 langkah ini, yuk, Ma!


Untuk topping bisa diberi keju parut, serpihan Oreo, lelehan cokelat atau mau diberi selai strawberry juga bisa, sesuai selera. Satu resep ini cuma jadi 2 gelas saja nanti, jadi kalo anaknya ada 3, mending buat 2 resep aja, biar nggak rebutan hihihi :D

Menyajikan camilan sehat dan higienis adalah satu hal yang diinginkan oleh Mama di manapun. Daripada capek beli di luar yang kadang bikin khawatir dengan bahan-bahannya dan prosesnya, mending bikin sendiri. Sudah pasti terjamin higienisnya, murah meriah dan dengan harga sekian bisa dapet banyak. Yuk, Ma, budayakan untuk bikin homemade food!

Happy weekend, Ma!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Camilan Nggak Ribet? Ya Cuma Oreo Cheese Cake - Lezat, Simpel, Cukup 6 Bahan Saja!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Lianny Hendrawati | @liannyhendrawati

Wife | Mom with 3 kids | Blogger | Blue Lovers

Silahkan login untuk memberi komentar